Tag Archives: oleh-oleh

Itinerary Weekend di Cirebon

visit-cirebon

Sejak adanya tol Cipali, Cirebon mulai dilirik warga Jakarta sebagai alternatif tujuan wisata selain Bandung dan Puncak yang sekarang macetnya makin parah. Jadwal kereta ke Cirebon juga makin banyak dan waktu tempuhnya cukup singkat. Jadi bagi yang lebih suka naik kereta atau gak punya mobil kayak saya gini, gampang banget kalo mau jalan-jalan ke Cirebon. Obyek wisata di Cirebon saat ini memang belum terlalu banyak, tapi kulinernya cukup banyak yang bisa dieksplor. Biasanya orang menghabiskan waktu sehari untuk jalan-jalan di Cirebon, tanpa menginap. Tapi bagi traveler mager dan santai kayak saya gini, saya lebih memilih untuk menginap satu hari Cirebon biar lebih puas dan gak terburu-buru.

Continue reading

7 Oleh-Oleh Khas Kota Malang

Oleh-oleh-Malang

Halo semua!

Mumpung masih suasana Idul Fitri saya mau mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung di blog ini, semoga amal ibadah kita (meskipun banyakan tidurnya – itu saya sik) diterima oleh Allah SWT…aamiin ๐Ÿ™‚ Btw ada yang masih cuti dan leyeh-leyeh di kampung halaman? duh nikmat banget, saya mah boro-boro cuti…hari sabtu kemaren aja udah balik ke ibukota. Bukan karena apa-apa sih, karena tiketnya yang murah hari itu ๐Ÿ˜›

Continue reading

Cemilan Serba Pisang dari Bandung

banana

sumber gambar dari sini

Siapa disini yang suka makan pisang kayak minions? ๐Ÿ˜€ Pisang itu kaya kandungan vitamin dan serat, juga banyak manfaatnya. Selain bisa menjadi sumber energi, pisang katanya juga bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan otak. Mungkin karena terinspirasi dari berbagai manfaat pisang tersebut, saat ini lagi ngehits beberapa cemilan serba pisang. Ada yang bahan-bahannya memang dari pisang, ada juga yang cuma berbentuk mirip pisang. Kemarin waktu lagi main ke Bandung saya sempet mencicipi beberapa cemilan serba pisang berikut ini.
Continue reading

Mengintip Proses Pembuatan Manisan Carica, Oleh-Oleh Khas Dieng

1418893846247

Kalo bukan karena diajakin @VisitJawaTengah untuk ikutan #FamTripJateng, manalah mungkin saya yang cuma remah-remah rempeyek ini bisa berkunjung ke Yuasa Food Indonesia, salah satu UKM produsen manisan carica dan melihat langsung proses pengolahan buah carica menjadi manisan carica yang saat ini sudah populer sebagai oleh-oleh khas Dieng.

Continue reading