Tag Archives: biaya liburan

Liburan Keluarga ke Brunei, Dubai dan Abu Dhabi

Selain solo traveling, yang saya rindukan selama lebih dari 2 tahun pandemi ini adalah liburan bareng keluarga. Berasa udah lama banget gak liburan bareng mama dan adik. Ya boro-boro liburan bareng, mau mudik aja susah sekarang. Trus kalo mudik juga gak berani jalan kemana-mana, paling cuma di rumah dan diganggu meeting online atau telepon kantor *tetep*. Berhubung liburan terakhir bareng keluarga tahun 2019 juga belum ditulis, yaudah lah mari kita bernostaliga dulu dan berharap bisa segera liburan keluarga lagi.

Continue reading

Mamacation ke Penang

the-TOP-penang

Mamacation, meminjam istilah dari bapak travel blogger panutan Ariev Rahman, yang artinya mama vacation atau bepergian bareng mama. Sejak papa meninggal tahun 2012, saya memang punya niat bahwa tiap tahun harus ngajakin mama jalan-jalan minimal 1 tahun sekali. Karena biasanya papa yang selalu ngajakin mama jalan-jalan. Kalo rejekinya lagi banyak bisa ngajak yang agak jauhan, kalo lagi ngepas ya yang deket-deket aja yang penting piknik bareng.

Continue reading

Traveling Semakin Mudah dengan Jenius

jewel-changi

Salah satu keputusan yang tidak pernah saya sesali adalah ketika 3 tahun lalu diajakin kak Chika buat ikutan project launching Jenius BTPN. Meskipun waktu itu masih belum paham Jenius itu apaan, tapi karena duitnya lumayan jadi yaudah ambil aja deh wkwkwk *disambit kak Chika*. Sekarang setelah 3 tahun pakai Jenius dan fiturnya makin banyak jadi merasa bersyukur udah jadi pengguna Jenius sejak angkatan pertama, karena sudah lebih dulu merasakan kemudahan dari berbagai fitur yang ada di Jenius.

Continue reading

Akhirnya ke India

hawa-mahal-jaipur

Saya udah lupa sejak kapan saya suka Bollywood, mungkin sekitar tahun 2000-an awal ketika saya kenal teman sebangku saya, Nana yang fans Bollywood garis keras. Tiap kali main ke rumahnya kami pasti dicekokin film dan musik-musik Bollywood yang populer pada masanya. Sebut saja Kabhi Kushi Kabhi Gham, Dil to Pagal Hai, Mohabbatein, Kuch Kuch Hotta Hai dan lain-lain. Witing trisno jalaran soko kulino, eh bukan berarti saya jatuh cinta sama si Nana ya, tapi saya jadi ikutan suka Bollywood juga sampai sekarang. Kecintaan saya sama Bollywood juga bikin saya jadi pengen menginjakkan kaki ke India. Soalnya kalo liat di film-film Bollywood, India itu cantik dan unik. Tapi menurut beberapa orang yang udah pernah ke sana, India itu banyak scam makanya saya gak berani kalo sendirian ke sana.

Continue reading

Mengejar Tulip di Keukenhof

orange-tulip

Beginilah risikonya jadi seorang procrastinator sejati, harus bersusah payah menggali ingatan-ingatan beberapa tahun lalu demi menuliskan kembali sebuah rangkaian cerita di sini 😀 Kurang lebih 3 tahun lalu pertama kalinya saya melihat hamparan bunga-bunga berbentuk bulat warna warni yang menurut saya paling indah sedunia. Sebentar, ini bukan lagi ngomongin Bunga Citra Lestari yang makin lama makin cantik dan makin kayak remaja aja gitu penampilannya (sirik), apalagi Duo Bunga (ewh….), bukan juga bunga deposito.

Continue reading