Cemilan Serba Pisang dari Bandung

banana

sumber gambar dari sini

Siapa disini yang suka makan pisang kayak minions? ๐Ÿ˜€ Pisang itu kaya kandungan vitamin dan serat, juga banyak manfaatnya. Selain bisa menjadi sumber energi, pisang katanya juga bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan otak. Mungkin karena terinspirasi dari berbagai manfaat pisang tersebut, saat ini lagi ngehits beberapa cemilan serba pisang. Ada yang bahan-bahannya memang dari pisang, ada juga yang cuma berbentuk mirip pisang. Kemarin waktu lagi main ke Bandung saya sempet mencicipi beberapa cemilan serba pisang berikut ini.

B & Jo Banana Cake
image

Ini cake yang terbuat dari pisang ambon, telur, tepung terigu, susu, gula pasir dan margarin. Bentuknya dicetak sedemikian rupa sehingga seukuran pisang ambon asli, dilapisi olesan coklat warna-warni, dan dilengkapi dengan goresan – goresan luka masa lalu coklat sehingga mirip kulit pisang beneran. Terdapat 5 variasi rasa dari warna coklat pelapisnya yaitu kuning untuk rasa lemon, hijau untuk rasa mint, pink untuk rasa strawberry dan cokelat. Saya nemu cake ini waktu lagi jalan – jalan ke Lembang Floating Market. Harganya cukup bersahabat kok, untuk 1 box isi 3 pcs harganya Rp 20.000, dan 1 box isi 5 pcs harganya 30.000. Makan 1 aja udah kenyang banget rasanya ๐Ÿ˜€ Cake ini bisa bertahan selama 5 hari kalo disimpan di lemari es.

Bandung banana
image

image

Bandung banana adalah bolu berbentuk pisang yang rasanya macem-macem. Ada original (vanilla), cream cheese, oreo, kitkat dan nutella. Konsepnya mirip drengan tokyo banana dari Jepang. Tapi kalo saya sih lebih suka bandung banana mungkin karena lebih cocok di lidah orang indonesia. Harganya cukup terjangkau dan bervariasi mulai dari 25ribu – 65ribu per box isi 8pcs tergantung pilihan rasa. Yang paling murah tentunya yang original dan yang paling mahal yang nutella. Kalo favorit saya yang cream cheese, karena saya memang penggemar berat keju dan gak suka makanan yang terlalu manis, apalagi janji manis ๐Ÿ˜›

ย Tokyo banana ID
image

Sebelum kenal bandung banana saya lebih dulu nyicipin Tokyo Banana ID yang berwarna warni ini. Bentuk dan bahannya sama kayak bandung banana, ownernya pun sama. Tapi entah ya sepertinya yang lebih populer saat ini adalah bandung banana. Kalo tokyo banana ID ini isinya lebih ke rasa buah-buahan seperti strawberry, jeruk, durian dan lemon. Harganya juga hampir sama yaitu 40rb per box isi 6pcs.

Buat yang tinggal di Bandung atau lagi di Bandung bisa beli Bandung Banana atau Tokyo Banana ID ke Tokyo & Bandung Banana : Komplek Griya Bandung Indah Blok F1 No. 12D โ€“ Bedogol Bandung, atau bisa juga delivery dengan memesan terlebih dahulu di 081809204272 (sms/WA only) atau line: @bandungbanana

Ada yang pernah nyobain cemilan serba pisang ini? favorit kamu yang mana? ๐Ÿ˜€

Advertisements

115 thoughts on “Cemilan Serba Pisang dari Bandung

  1. Pingback: 7 Tempat Wisata Bandung Terpopuler | Males Mandi

  2. Andien

    Min, aku udah gak reseller lagi. Kindly delete ya @_andien. Gengges banyak yang contact ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ญ

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s