Review Penggunaan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Setelah sebelumnya mencoba Dewpre Multi Vita Balm, saat ini saya lagi mencoba produk Dewpre yang fungsinya untuk pembersih wajah yaitu Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Keunggulan dari produk ini adalah diformulasikan sesuai pH alami kulit manusia yaitu 5.0-6.0pH. Makanya nama produknya ada angka 5.5 sebagai penanda tingkatan pH yang diformulasikan dalam produk ini. Setelah menggunakannya selama kurang lebih 1 (satu) bulan, berikut saya menggunakan produk tersebut.

Packaging Produk

Packagingnya berbentuk tube dengan putih dan hijau berukuran 120 ml. Tutupnya berbentuk flip top yang mudah dibuka. Packagingnya tidak menggunakan box, hanya disegel pakai alumunium foil di bagian mulut botolnya saja agar tetap aman selama pengiriman. Tekstur tube-nya matte halus gitu bukan yang glossy jadi terlihat eksklusif dan unik. Pada kemasannya sudah dilengkapi dengan informasi produk, mulai dari ingredients, cara menggunakan, no. BPOM, dll.

Tekstur dan Aroma Produk

Tekstur Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini bentuknya gel bening dan busanya cukup melimpah saat sudah dicampur dengan air. Aromanya tea tree yang lembut tapi agak samar, mungkin karena memang tidak mengandung fragrance dan SLS jadi aromanya lebih natural dan menyegarkan. Saya cukup suka tekstur dan aromanya.

Claim Produk

  • Vegan
  • Diformulasikan menyesuaikan dengan pH alami kulit (approximately 5.5) dan menyeimbangkan sebum
  • Mild dan gentle gel cleanser
  •  tanpa tambahan SLS
  • Melembabkan, menenangkan kulit serta antioksidan
  • aroma yang menyegarkan dari bahan natural tea tree oil dan tanpa tambahan parfum

Ingredients 

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene GlycolMelaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf OilCamellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, AllantoinQuillaja Saponaria Bark Extract.

 Key ingredients dari produk ini adalah sebagai berikut;

Green Tea Leaf Extract
Camelia Sinensis Leaf Extract ini mengandung antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit. Sangat menghidrasi kulit dan memiliki anti-penuaan.

Tea Tree Oil
Tea tree oil memiliki sifat antibakteri, anti inflamasi, antiparasit, dan antiseptik. Kandungannya dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Tetapi mengutip sumber dari Allure, pemilik kulit sensitif diharapkan membatasi penggunaan produk dengan kandungan tea tree oil bersama bahan aktif lain seperti benzoyl peroxide atau retinol untuk meminimalisir risiko iritasi.

Quillaja Saponaria Bark
memiliki antioksidan untuk membantu melindungi dari radikal bebas dan sifat menenangkan, dan membuat kulit tampak bercahaya.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki EWG Health Rating yang sempurna yaitu 100%. Semua bahan yang terkandung dalam cleanser ini sangat aman digunakan dan tidak memicu iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

 Pentingnya Facial Cleanser dengan pH Human Balance

Mengutip dari Beautiful with Brains dan Byrdie, manfaat dengan menggunakan facial cleanser yang pH-nya human balance, antara lain:

Membantu Kulit Wajah Kering Terhindar dari Iritasi 

Kulit wajah yang kering membutuhkan kelembaban yang ekstra. Sehingga dianjurkan untuk menggunakan pembersih wajah dengan pH yang sesuai kulit wajah. Agar terhindar dari iritasi kulit, dan mendapatkan wajah glowing alami

Menjaga Kelembaban Kulit 

Pembersih wajah dengan kandungan pH human balance biasanya bertekstur ringan. Sehingga cenderung lebih lembap untuk kulit. Jadi, tidak membuat wajah terasa ketarik, kering atau kesat.

Mencegah Terjadinya Masalah Pada Wajah 

pH kulit yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Termasuk jerawat, dehidrasi, dan wajah akan semakin sensitif. Oleh karena itu, penting untuk memilih pembersih wajah dengan pH rendah. pH yang rendah dapat menyeimbangkan pH alami kulit dan menjaga skin barrier yang berperan sebagai pelindung utama kulit. Sehingga bisa mencegah terjadinya masalah pada kulit wajah.

Cara Penggunaan

  1. Basahi wajah dengan air, tuangkan Dewpré Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan.
  2. Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa.
  3. Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi.
  4. Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar.
  5. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik, Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Review penggunaan selama 1 (satu) bulan

Kadang ada beberapa cleanser yang rasanya agak licin atau malah terlalu kenceng atau keset rasanya. Tapi cleanser ini saya rasa cukup pas, gak ada sensasi licin yang bikin rasanya kurag bersih bilasnya, ataupun terlalu keset yang bikin kulit kayak ketarik gitu. Setelah dibilas juga kulit rasanya bersih dan segar. Kemudian setelah pemakaian juga tidak ada tanda-tanda breakout, kemerahan atau jerawatan, alhamdulillah berarti cocok untuk kulit saya. Selain itu setelah penggunaan 1 bulan saya juga merasa kulit saya lebih lembab dan glowing

Tempat Pembelian

Cleanser ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp95.000-an (tapi sering ada diskon juga lho) untuk ukuran 120 ml di Shopee Official Store-nya Dewpre ini.

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)