Tag Archives: indonesia

Biar Liburan Makin Nyaman, Ini 5 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Naik Kereta Api

Selain pesawat, kereta api juga kini menjadi salah satu moda transportasi wisatawan untuk bepergian jarak jauh. Tengok saja bagaimana setiap tahunnya tiket kereta api banyak diburu wisatawan kala momen mudik tiba. Banyak wisatawan yang berburu tiket KAI ke berbagai destinasi di Indonesia, seperti tiket KAI ke Malang, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Continue reading

Akhir Pekan di Wonosobo

pondok_bamboo_sendangsari

Sebelum ditanya macam-macam, saya mau bikin penjelasan dulu kalo ini tuh perginya sebelum pandemi ya. Kurang lebih sekitar 1 tahun yang lalu, maklum namanya juga procrastinator sejati kalo gak ditunda-tunda nulisnya tuh gak afdol namanya 😀 *alasan padahal males aja sih*.

Jadi akhirnya setelah cuma janji-janji manis bakal berkunjung sama mba Tere sang pemilik penginapan Pondok Bamboo Sendangsari Wonosobo yang sudah saya ucapkan bertahun-tahun yang lalu. Akhirnya di tahun 2019 baru bisa terwujud janji saya berkunjung itu, padahal pertama kenal mba Tere itu udah dari tahun 2009 waktu bareng-bareng trip ke Belitung. Gapapalah yang penting kan penantiannya mba Tere gak sia-sia kayak Han Ji Pyeong.

Continue reading

Nonton Konser BSB DNA Jakarta

Thank-you-BSB

Boleh dibilang tahun ini adalah tahun ter-hedon untuk urusan nonton konser. Ada sekitar 3 konser yang saya tonton tahun ini, padahal tahun-tahun sebelumnya belum tentu setahun sekali saya nonton konser. Tahun ini emang kayaknya banyak banget artis-artis yang dateng untuk konser ke Asia dan bikin saya pengen nonton, terutama om-om boyband yang pernah jadi idola saya dulu di masa remaja, salah satunya Backstreet Boys (BSB).

Continue reading

Staycation di Karlita Hotel Tegal

stasiun-tegal

Udah cukup lama sebenernya saya pengen ke Tegal, tapi tiap ngajak temen pasti ditanya ” Ke Tegal mau ngapain? emang ada apa sih di sana? “

” ya gak tau, makanya ini mau ke sana biar tau ada apa di Tegal ” jawab saya, dan mereka cuma geleng-geleng kepala.

Tapi bener kan, tujuan kita ke kota yang belum pernah kita datangi memang supaya jadi tahu ada apa aja sih sana. Jadi gak cuma jalan-jalan ke kota-kota yang kita sudah pernah dan sering datangi aja.

Continue reading

Jalan dan Jajan ke Makassar

obyek-wisata-makassar

Kalo dihitung-hitung sebenernya saya udah 3 kali pergi ke Makassar, tapi belum ada satupun tulisan tentang Makassar ada di blog ini. Makassar menurut saya adalah kota metropolitan untuk Indonesia bagian Timur, bandaranya selalu ramai 24 jam gak pernah sepi, lalu lintasnya juga cukup ramai. Tapi kota ini menawarkan banyak tempat wisata alam yang keren juga kuliner lezat yang bikin jarum timbangan bergerak ke kanan. Continue reading