Category Archives: staycation

Kembali ke Purwokerto: Menginap di Java Heritage Hotel

java-heritage-purwokerto

Setelah kunjungan pertama ke Purwokerto yang cukup berkesan, diam-diam saya mulai memendam keinginan untuk berkunjung kembali ke Purwokerto. Karena di kunjungan pertama kemarin rasanya saya masih kurang explore banyak tempat wisata juga kulinernya yang beragam. Tak disangka kesempatan saya berkunjung ke Purwokerto ternyata datang lebih cepat lebih dari yang saya duga. Dengan durasi waktu yang lebih panjang akhirnya minggu lalu selama 4 hari 3 malam saya berkesempatan untuk menjelajahi kembali ibukota Kabupaten Banyumas ini dimulai dengan menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto.

Continue reading

Advertisements

Alternatif Liburan Weekend: Purwokerto

mendoan-purwokerto

Bosan dengan destinasi liburan weekend yang itu-itu saja? Pernahkah terlintas di pikiranmu untuk pergi jalan-jalan weekend bersama teman-teman ke kota Purwokerto? Mungkin selama ini kamu lebih memilih pergi ke daerah wisata yang sudah terkenal, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung atau Bali kalo sedang ada promo tiket. Padahal Purwokerto juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi yang tinggal di Jakarta, Purwokerto termasuk mudah dijangkau dengan Kereta Api karena berada di tengah-tengah pulau Jawa. Di tengah gempuran harga tiket pesawat domestik yang sangat mahal, sepertinya liburan dengan menggunakan moda Kereta Api adalah pilihan yang terbaik saat ini.

Continue reading

Itinerary Weekend di Cirebon

visit-cirebon

Sejak adanya tol Cipali, Cirebon mulai dilirik warga Jakarta sebagai alternatif tujuan wisata selain Bandung dan Puncak yang sekarang macetnya makin parah. Jadwal kereta ke Cirebon juga makin banyak dan waktu tempuhnya cukup singkat. Jadi bagi yang lebih suka naik kereta atau gak punya mobil kayak saya gini, gampang banget kalo mau jalan-jalan ke Cirebon. Obyek wisata di Cirebon saat ini memang belum terlalu banyak, tapi kulinernya cukup banyak yang bisa dieksplor. Biasanya orang menghabiskan waktu sehari untuk jalan-jalan di Cirebon, tanpa menginap. Tapi bagi traveler mager dan santai kayak saya gini, saya lebih memilih untuk menginap satu hari Cirebon biar lebih puas dan gak terburu-buru.

Continue reading

Liburan Imlek ke mana? Semarang Aja!

sam-poo-kong

Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 sudah di depan mata, kurang dari seminggu lagi. Euforianya juga sudah mulai tampak di sudut-sudut bangunan dan pusat perbelanjaan. Yang paling menyenangkan tahun baru imlek di 2018 ini jatuh pada hari Jumat. Itu artinya para traveler fakir cuti kayak saya ini bisa punya kesempatan untuk ikut merasakan kemeriahan Imlek 2018 karena bisa libur agak panjang di akhir pekan, apalagi kalo ditambah cuti seminggu yha *digetok pake kalender*

Continue reading

Liburan Akhir Pekan di Holiday Inn Bandung Pasteur

holiday-inn-bandung-pasteur

Kerjaan belakangan ini lagi gila-gilaan banget, belum lagi ditambah jadwal dinas luar kota yang sebulan bisa empat kali. Yah benernya sih seneng aja bisa sering jalan-jalan sambil kerja, namanya juga traveler. Tapi lama-lama Hayati kok encok juga ya 😦 *ini apa sih dateng-dateng langsung curhat* *monmaap loh ya* 😀

Kalo weekdays sudah diisi dengan dinas ke luar kota gitu pengennya sih sabtu-minggu istirahat aja leyeh-leyeh seharian di kos. Tapi ternyata badan malah jadi sakit semua, berhubung sendirian dan mati gaya di dalam ruangan berukuran 3 x 4 meter. Akhirnya saya harus memilih antara menghabiskan waktu dan uang di pusat perbelanjaan, atau staycation sambil jalan-jalan dengan itinerary yang santai. Pilih mana?

Continue reading