Tag Archives: Wonosobo

Akhir Pekan di Wonosobo

pondok_bamboo_sendangsari

Sebelum ditanya macam-macam, saya mau bikin penjelasan dulu kalo ini tuh perginya sebelum pandemi ya. Kurang lebih sekitar 1 tahun yang lalu, maklum namanya juga procrastinator sejati kalo gak ditunda-tunda nulisnya tuh gak afdol namanya ๐Ÿ˜€ *alasan padahal males aja sih*.

Jadi akhirnya setelah cuma janji-janji manis bakal berkunjung sama mba Tere sang pemilik penginapan Pondok Bamboo Sendangsari Wonosobo yang sudah saya ucapkan bertahun-tahun yang lalu. Akhirnya di tahun 2019 baru bisa terwujud janji saya berkunjung itu, padahal pertama kenal mba Tere itu udah dari tahun 2009 waktu bareng-bareng trip ke Belitung. Gapapalah yang penting kan penantiannya mba Tere gak sia-sia kayak Han Ji Pyeong.

Continue reading

Mengintip Proses Pembuatan Manisan Carica, Oleh-Oleh Khas Dieng

1418893846247

Kalo bukan karena diajakin @VisitJawaTengah untuk ikutan #FamTripJateng, manalah mungkin saya yang cuma remah-remah rempeyek ini bisa berkunjung ke Yuasa Food Indonesia, salah satu UKM produsen manisan carica dan melihat langsung proses pengolahan buah carica menjadi manisan carica yang saat ini sudah populer sebagai oleh-oleh khas Dieng.

Continue reading

Mencari Hangat dalam Semangkok Mie Ongklok

So long as you have food in your mouth, you have solved all questions for time being

– Franz Kafka –

1418393321260

Wonosobo, sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan. Berbatasan dengan gunung Sindoro, Sumbing dan Prau, maka gak heran kalo udara di Wonosobo selalu sejuk kayak senyum saya.

Gaes…. gaes…. kok pada muntah sih gaes :mrgreen:

Dua minggu lalu adalah untuk pertama kalinya saya singgah di Wonosobo dalam rangkaian acara #FamTripJateng yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Kurang lebih ada 20 orang blogger ngetop dan kece dari berbagai daerah yang diundang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah untuk mengikuti acara #FamTripJateng ini.

Continue reading