Cappadocia dan Balon Udara


jalan-jalan-cappadocia

Boleh dibilang Cappadocia adalah tujuan utama wisatawan yang datang ke Turki. Cappadocia adalah tempat yang unik dan menyimpan banyak peninggalan sejarah. Tempat ini memiliki bangunan tempat tinggal berupa gua-gua bebatuan yang alami, bahkan ada sekitar 40 peninggalan kota bawah tanah yang tersebar di berbagai wilayah Cappadocia. Gua bebatuan yang tadinya merupakan tempat tinggal penduduk saat ini beberapa sudah berubah menjadi restoran, museum dan hotel. Aktivitas paling populer di Cappadocia adalah naik balon udara.

Continue reading

Olahraga yang Cocok untuk Traveler

olahraga-untuk-traveler

Jadi traveler itu memang mau gak mau harus setrong jiwa dan raga, kenapa? lah gimana tiap jalan-jalan sering dinyinyirin banyak orang, dibilang duitnya gak berseri, dibilang jalan-jalan mulu, belom lagi kalo sampe dititipin oleh-oleh😛 Udah gitu stamina juga harus prima, kebayang donk udah menempuh perjalanan belasan jam ternyata pas sampe tujuan malah cuma pindah tidur gara-gara kelelahan atau sakit. Makanya untuk menjaga stamina tetap prima dan gak gampang lelah atau sakit, traveler itu perlu banget olahraga secara rutin. Kira-kira olah raga apa aja yang cocok buat para traveler kece kayak akuh gini? *disambit barbel*

Continue reading

Liburan ke Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan

Halo semua, lagi jalan-jalan kemana long weekend begini? Saya sih di rumah doank goler-goler sepanjang hari. Kesel dan bete sih sebenernya kalo lagi liburan gini tapi gak bisa kemana-mana, cuma bisa menatap iri postingan temen-temen yang lagi iburan. Tapi kalo diajak liburan pada saat long weekend gini saya kadang ngerasa kurang nyaman, apalagi ngeliat berita kalo di tempat-tempat tujuan wisata seperti di Bandung, Puncak, Jogja atau Malang rata-rata macet dan padet banget. Paling enak memang kalo liburan di tempat yang private dan gak penuh orang, suasana refreshingnya pasti dapet banget. Seperti waktu saya liburan ke Teluk Kiluan Lampung bareng temen-temen blogger yaitu mba KaterinaLia Harahap dan mba Dwi Wuryan bulan Februari lalu. Meskipun tempatnya sebenernya gak private, tapi kita merasa liburan di tempat yang private karena waktu itu gak banyak orang yang berkunjung ke sana.

Continue reading

9 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Jawa Tengah

9-Kegiatan-Seru-di-Jawa-Tengah

Jawa Tengah, sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Ya iyalah soalnya kalo terletak di bagian timur namanya Jawa Timur *dijejelin atlas*. Dengan luas wilayah sekitar 32.548 km², selama ini saya baru pernah berkunjung ke Ibukotanya saja, yaitu semarang dan sekitarnya. Makanya begitu diajak untuk ikutan Famtrip Jateng dalam rangka Ulang Tahun Provinsi Jawa Tengah yang ke 66, saya langsung mau. Bukan hanya karena saya merasa kurang piknik, tapi karena itinerary-nya mencakup ke kota-kota di Jawa Tengah yang belum pernah saya kunjungi. Ada cukup banyak kegiatan seru yang saya dan 14 blogger lain lakukan dan membuktikan bahwa Jawa Tengah ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata bagi siapa saja.

Continue reading

Tata Cara Pengurusan Paspor Bekasi di Kedubes Bekasi

mengurus-paspor-bekasi

Setahun belakangan ini kita sering melihat meme dan bully-an di media sosial tentang Bekasi. Mulai dari yang dibilang planet lain karena suhu udara yang panas, atau dibilang Bekasi bukan di bumi karena jaraknya yang jauh dan lalu lintasnya yang selalu macet, dan lain-lain. Beberapa emang lucu sih, dan saya juga setuju kalo memang Bekasi itu jauh dan macet, buktinya sampe sekarang meskipun ada rumah di Bekasi, saya masih ngekos juga di Jakarta. Tapi ya sebenernya gak gitu-gitu amatlah, karena kawasan penyangga Jakarta yang lain seperti Tangerang, Cibubur dan Depok juga gak kalah jauh dan macetnya kok. Kenapa cuma Bekasi doank yang dibully?

Continue reading