7 Oleh-Oleh Khas Kota Malang

Oleh-oleh-Malang

Halo semua!

Mumpung masih suasana Idul Fitri saya mau mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung di blog ini, semoga amal ibadah kita (meskipun banyakan tidurnya – itu saya sik) diterima oleh Allah SWT…aamiin:) Btw ada yang masih cuti dan leyeh-leyeh di kampung halaman? duh nikmat banget, saya mah boro-boro cuti…hari sabtu kemaren aja udah balik ke ibukota. Bukan karena apa-apa sih, karena tiketnya yang murah hari ituπŸ˜›

Continue reading

Tetap Kinclong Tanpa Mandi

tanpa-mandi

Gak usah dijelasin juga pasti udah pada paham kan kalo saya memang orangnya gak suka mandiπŸ˜› Saking melekatnya predikat males mandi ini, saya jadi sering dituduh gak mandi kalo ke kantor. Ya meskipun memang bener saya kadang gak mandi kalo ke kantor, apalagi kalo bangun kesiangan, tapi bukan berarti saya gak pernah mandi sebelum ke kantor lho. Kebayang kan pedihnya kalo pagi-pagi udah berjuang kedinginan di bawah shower demi mandi pagi trus pas sampe kantor dituduh ” kamu gak mandi ya? ” *brb telen gayung*

Continue reading

7 Dorm Hostel Lucu dan Murah di Bali

hostel-murah-bali

Sampai saat ini Pulai Bali adalah destinasi liburan favorit yang paling mainstream, baik orang Indonesia maupun turis mancanegara. Tiap kali saya liburan ke luar negeri dan ketemu orang yang tahu kalo saya dari Indonesia pasti mereka bilang pengen banget liburan ke Bali. Pulau Dewata ini memang menyimpan beragam pesona wisata mulai dari wisata alam seperti pantai, danau, dan gunung, sampai tempat wisata yang modern seperti museum, waterboom dan kebun binatang. Gak heran kalo tiap musim liburan Bali selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan wisatawan baik pasangan, rombongan teman, keluarga maupunΒ solo traveler. Akses transportasi untuk berkeliling Bali juga mudah, bisa sewa kendaraan sendiri atau naik kura-kura bus.Β  Continue reading

Itinerary dan Budget 18 Hari Liburan ke Eropa

itinerary-budget-eropa

Saya suka iri kalo baca-baca blog-nya orang yang menceritakan gimana enaknya mereka bisa liburan ke suatu tempat atau beberapa tempat dalam kurun waktu yang lama misalnya 1 bulan, 2 bulan, bahkan 1 tahun. Sebagai orang yang berstatus tukang ketik di salah satu perusahaan yang cuma punya jatah cuti sebanyak 12 hari dalam setahun, saya harus mengatur sedemikian rupa supaya kebutuhan piknik dan mudik terpenuhi. Jadi kalo mau beli tiket piknik atau mudik juga harus cari yang banyak tanggal merahnya supaya cutinya gak keburu habis.

Continue reading

Selcuk, Turkish Pizza, dan Zayn Malik

turkish-pizza-selcuk

” next station: Selcuk “

Pengumuman dari pengeras suara membangunkan saya yang sedang terkantuk-kantuk di kursi kereta Izban yang membawa kami dari bandara Adnan Menderes, Izmir menuju Selcuk. Sambil mengucek-ucek mata, saya mengernyitkan dahi melihat pemandangan sekitar yang hanya berupa hamparan bukit dan gunung.

” hah mana kotanya? “

Continue reading