Tag Archives: kuliner

Akhir Pekan di Wonosobo

pondok_bamboo_sendangsari

Sebelum ditanya macam-macam, saya mau bikin penjelasan dulu kalo ini tuh perginya sebelum pandemi ya. Kurang lebih sekitar 1 tahun yang lalu, maklum namanya juga procrastinator sejati kalo gak ditunda-tunda nulisnya tuh gak afdol namanya ๐Ÿ˜€ *alasan padahal males aja sih*.

Jadi akhirnya setelah cuma janji-janji manis bakal berkunjung sama mba Tere sang pemilik penginapan Pondok Bamboo Sendangsari Wonosobo yang sudah saya ucapkan bertahun-tahun yang lalu. Akhirnya di tahun 2019 baru bisa terwujud janji saya berkunjung itu, padahal pertama kenal mba Tere itu udah dari tahun 2009 waktu bareng-bareng trip ke Belitung. Gapapalah yang penting kan penantiannya mba Tere gak sia-sia kayak Han Ji Pyeong.

Continue reading

Staycation di Karlita Hotel Tegal

stasiun-tegal

Udah cukup lama sebenernya saya pengen ke Tegal, tapi tiap ngajak temen pasti ditanya ” Ke Tegal mau ngapain? emang ada apa sih di sana? “

” ya gak tau, makanya ini mau ke sana biar tau ada apa di Tegal ” jawab saya, dan mereka cuma geleng-geleng kepala.

Tapi bener kan, tujuan kita ke kota yang belum pernah kita datangi memang supaya jadi tahu ada apa aja sih sana. Jadi gak cuma jalan-jalan ke kota-kota yang kita sudah pernah dan sering datangi aja.

Continue reading

Jalan dan Jajan ke Makassar

obyek-wisata-makassar

Kalo dihitung-hitung sebenernya saya udah 3 kali pergi ke Makassar, tapi belum ada satupun tulisan tentang Makassar ada di blog ini. Makassar menurut saya adalah kota metropolitan untuk Indonesia bagian Timur, bandaranya selalu ramai 24 jam gak pernah sepi, lalu lintasnya juga cukup ramai. Tapi kota ini menawarkan banyak tempat wisata alam yang keren juga kuliner lezat yang bikin jarum timbangan bergerak ke kanan. Continue reading

Akhirnya ke India

hawa-mahal-jaipur

Saya udah lupa sejak kapan saya suka Bollywood, mungkin sekitar tahun 2000-an awal ketika saya kenal teman sebangku saya, Nana yang fans Bollywood garis keras. Tiap kali main ke rumahnya kami pasti dicekokin film dan musik-musik Bollywood yang populer pada masanya. Sebut saja Kabhi Kushi Kabhi Gham, Dil to Pagal Hai, Mohabbatein, Kuch Kuch Hotta Hai dan lain-lain. Witing trisno jalaran soko kulino, eh bukan berarti saya jatuh cinta sama si Nana ya, tapi saya jadi ikutan suka Bollywood juga sampai sekarang. Kecintaan saya sama Bollywood juga bikin saya jadi pengen menginjakkan kaki ke India. Soalnya kalo liat di film-film Bollywood, India itu cantik dan unik. Tapi menurut beberapa orang yang udah pernah ke sana, India itu banyak scam makanya saya gak berani kalo sendirian ke sana.

Continue reading

Alternatif Liburan Weekend: Purwokerto

mendoan-purwokerto

Bosan dengan destinasi liburan weekend yang itu-itu saja? Pernahkah terlintas di pikiranmu untuk pergi jalan-jalan weekend bersama teman-teman ke kota Purwokerto? Mungkin selama ini kamu lebih memilih pergi ke daerah wisata yang sudah terkenal, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung atau Bali kalo sedang ada promo tiket. Padahal Purwokerto juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi yang tinggal di Jakarta, Purwokerto termasuk mudah dijangkau dengan Kereta Api karena berada di tengah-tengah pulau Jawa. Di tengah gempuran harga tiket pesawat domestik yang sangat mahal, sepertinya liburan dengan menggunakan moda Kereta Api adalah pilihan yang terbaik saat ini.

Continue reading