Tag Archives: rekomendasi penginapan

Staycation di Karlita Hotel Tegal

stasiun-tegal

Udah cukup lama sebenernya saya pengen ke Tegal, tapi tiap ngajak temen pasti ditanya ” Ke Tegal mau ngapain? emang ada apa sih di sana? “

” ya gak tau, makanya ini mau ke sana biar tau ada apa di Tegal ” jawab saya, dan mereka cuma geleng-geleng kepala.

Tapi bener kan, tujuan kita ke kota yang belum pernah kita datangi memang supaya jadi tahu ada apa aja sih sana. Jadi gak cuma jalan-jalan ke kota-kota yang kita sudah pernah dan sering datangi aja.

Continue reading

Kembali ke Purwokerto: Menginap di Java Heritage Hotel

java-heritage-purwokerto

Setelah kunjungan pertama ke Purwokerto yang cukup berkesan, diam-diam saya mulai memendam keinginan untuk berkunjung kembali ke Purwokerto. Karena di kunjungan pertama kemarin rasanya saya masih kurang explore banyak tempat wisata juga kulinernya yang beragam. Tak disangka kesempatan saya berkunjung ke Purwokerto ternyata datang lebih cepat lebih dari yang saya duga. Dengan durasi waktu yang lebih panjang akhirnya minggu lalu selama 4 hari 3 malam saya berkesempatan untuk menjelajahi kembali ibukota Kabupaten Banyumas ini dimulai dengan menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto.

Continue reading

Alternatif Liburan Weekend: Purwokerto

mendoan-purwokerto

Bosan dengan destinasi liburan weekend yang itu-itu saja? Pernahkah terlintas di pikiranmu untuk pergi jalan-jalan weekend bersama teman-teman ke kota Purwokerto? Mungkin selama ini kamu lebih memilih pergi ke daerah wisata yang sudah terkenal, seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung atau Bali kalo sedang ada promo tiket. Padahal Purwokerto juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi yang tinggal di Jakarta, Purwokerto termasuk mudah dijangkau dengan Kereta Api karena berada di tengah-tengah pulau Jawa. Di tengah gempuran harga tiket pesawat domestik yang sangat mahal, sepertinya liburan dengan menggunakan moda Kereta Api adalah pilihan yang terbaik saat ini.

Continue reading

Itinerary 10 hari Winter Trip ke Jepang

japan-winter

Dulu saya suka heran sama orang-orang, kenapa sih pada terkesan banget sama Jepang sampai ada yang suka bolak balik pergi ke sana?! Soalnya sebagai traveler yang pengen menjelajah ke banyak tempat saya berprinsip kalo satu negara itu cukup didatengin satu kali aja, karena masih banyak banget kan negara lain yang belum dikunjungi. Tapi semua berubah sejak tahun lalu ketika akhirnya saya menginjakkan kaki di negara tempat asal Doraemon ini.

Continue reading