Category Archives: Makan-Makan

Tour Cappadocia – Lost in Translation

tour-cappadocia

Pagi itu kami sedang duduk-duduk di lobby hotel sambil sibuk masing-masing memegang smartphone, mumpung lagi ada koneksi wifi. Setelah sepuluh menit berlalu, kami mulai gelisah. Seharusnya kami sudah dijemput oleh perwakilan dari travel agen yang sudah kami pesan sebelumnya untuk mengikuti Tour Capppadocia. Akhirnya kami meminta bantuan mas resepsionis yang sedang mengobrol dengan seorang pria di halaman hotel. Ternyata jawabannya sungguh di luar dugaan.

Continue reading

7 Kuliner Khas Kota Malang yang Wajib Dicoba

kuliner-khas-malang

Ketika timeline media sosial lagi panas membahas lebaran kuda, entah kenapa saya malah jadi pengen mudik. Sayangnya hari ini kantor saya malah gak libur, padahal lokasi kantor cuma selemparan kolor (kolor siapa?) dari titik-titik berkumpulnya para peserta aksi damai 😦 Maka untuk mengobati kekecewaan karena gak libur dan gak jadi mudik, mendingan kita bahas kuliner Malang yang enak-enak aja deh. Karena memang banyak banget kuliner yang wajib dicoba kalo lagi berlibur di kota Malang.

Continue reading

Makan Sehat di Burgreens

makan-sehat-burgreens

Belakangan ini gaya hidup sehatnya tampaknya sedang menjadi topik pembicaraan yang menarik. Saya tentunya juga gak mau ketinggalan, mengingat usia yang tak bisa lagi dibilang remaja dan hasil medical check up yang kurang memuaskan, mau gak mau saya harus mulai menerapkan pola hidup sehat dengan rutin olahraga dan makan makanan yang sehat. Kalo olahraga sih boleh dibilang saya sudah menjalaninya dengan rutin, paling gak seminggu 2 kali nge-gym di kantor sekalian numpang mandi, tapi urusan makan sehat saya nyerah deh. Secara makanan sehat itu terkenal dengan stigma gak enak, hambar dan ujung-ujungnya malah bikin craving makan yang lain. Saya udah pernah nyobain makanan sehat yang sama sekali gak pake gula garem, ataupun makanan sehat yang gula dan garemnya dikit, rasanya merana banget makan begituan dan bikin cranky. Udah harganya mahal, rasanya gak enak *tebalikin meja*.

Continue reading

7 Oleh-Oleh Khas Kota Malang

Oleh-oleh-Malang

Halo semua!

Mumpung masih suasana Idul Fitri saya mau mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung di blog ini, semoga amal ibadah kita (meskipun banyakan tidurnya – itu saya sik) diterima oleh Allah SWT…aamiin 🙂 Btw ada yang masih cuti dan leyeh-leyeh di kampung halaman? duh nikmat banget, saya mah boro-boro cuti…hari sabtu kemaren aja udah balik ke ibukota. Bukan karena apa-apa sih, karena tiketnya yang murah hari itu 😛

Continue reading

Selcuk, Turkish Pizza, dan Zayn Malik

turkish-pizza-selcuk

” next station: Selcuk “

Pengumuman dari pengeras suara membangunkan saya yang sedang terkantuk-kantuk di kursi kereta Izban yang membawa kami dari bandara Adnan Menderes, Izmir menuju Selcuk. Sambil mengucek-ucek mata, saya mengernyitkan dahi melihat pemandangan sekitar yang hanya berupa hamparan bukit dan gunung.

” hah mana kotanya? “

Continue reading