Jalan-Jalan Singkat di Masa Pandemi

Hampir 2 tahun gak pernah jalan-jalan emang cukup bikin lelah jiwa raga. Apalagi ditambah sistem kerja Work From Home yang rasanya bikin jam kerja makin gak terbatas. Malem-malem masih ditanya kerjaan, weekend juga masih ditagih kerjaan padahal juga kerjaannya gak urgent. Bikin capek dan gak punya semangat hidup rasanya. Mungkin saya memang kurang cocok dengan sistem kerja WFH ini, karena jadi berasa dituntut kerja 24 jam kayak Alfamart. Udah gitu lingkungan kerja juga gak mendukung karena punya bos-bos boomer yang gak paham batasan-batasan yang harus dilakukan. Berhubung sudah capek dan muak banget, akhirnya saya mulai merencanakan untuk refreshing dengan jalan-jalan yang dekat dari Jakarta dan yang dirasa relatif aman di kondisi pandemi ini.

bisa pilih dengan sopir atau tanpa sopir

Menurut saya, jalan-jalan yang relatif aman di masa pandemi ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tapi karena saya dan mas bebeb belum memiliki kendaraan berupa mobil pribadi, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba rental mobil di Jakarta yang terpercaya melalui Traveloka. Supaya lebih aman dan nyaman lagi, sebelum menggunakan mobil tersebut saya memesan jasa desinfektan mobil yang saat ini sudah banyak tersedia.

Oiya di sini kita bisa memilih untuk sewa mobil yang dengan sopir atau lepas kunci, kalo kami kemarin pilih yang lepas kunci supaya bisa lebih fleksibel. Pilihan mobilnya juga cukup banyak mulai dari city car sampai SUV, transmisi manual ataupun automatic. Tapi yang paling penting, mobilnya dalam kondisi yang bagus dan mesinnya dalam kondisi yang prima.

pilihan mobil

Tujuan jalan-jalan kami cuma ke daerah Ciawi untuk staycation di salah satu hotel di sana yaitu, Pullman Ciawi Vimalla Hills Resort & Spa Convention. Kami memilih hotel ini karena lokasinya cukup dekat dari tol Ciawi, jadi gak perlu bermacet-macet ria menuju Puncak. Selain itu fasilitas hotelnya juga cukup lengkap ada jogging track, mini zoo, tempat bermain, danau, jalur ATV, dan 3 kolam renang yang cukup besar. Tapi yang paling utama adalah udara sejuk pegunungan, suasana asri dan jauh dari hiruk pikuk kota mertopolitan.

executive room

Kami stay di kamar Executive seluas 42 m2 dengan balkon yang cukup luas juga dan kamar mandi yang dilengkapi bath-up. Makanan dan minuman yang ada di minibar juga boleh dinikmati secara gratis. Karena masih belum pede makan rame-rame di restoran, kami lebih sering memesan in room dining ataupun memesan makanan melalui ojek online. Pokoknya seminimal mungkin berinteraksi dengan banyak orang.

in room dining

Pagi hari kami bisa jalan-jalan ke jogging track yang cukup luas sampai areal persawahan untuk menikmati udara segar dan suasana pedesaan. Atau bisa juga jalan pagi ke kompleks villa di sekitar Vimalla Hills sampai ke lokasi taman bunga Vimalla Hills yang dipenuhi bunga-bunga berwarna-warni. Tapi pulangnya agak capek sih, karena kontur jalannya cukup menanjak.

sawah di belakang hotel
view dari kamar
Taman Vimalla Hills (dari IG Vimalla Hills)

Agak siang bisa berenang di kolam infinity pool yang luas dengan latar belakang pegunungan. Setiap weekend di sini ada program Wellness Weekend seperti yoga, pilates, aqua aerobics, cardio aerobics, nature walk, wellbeing workshops, and healthy culinary discoveries. Tapi karena kemarin kami terlalu sibuk rebahan, jadi belum sempat mencoba program tersebut.

grounding biar menyatu dengan alam

Alhamdulillah staycation singkat kemarin cukup membawa angin segar bagi jiwa raga dan lelah saya berkurang (untuk saat itu sih ya, kalo sekarang udah muak lagi kayaknya nih ๐Ÿ˜€ gimana). Jadi mau jalan-jalan ke mana lagi ya abis ini?

Sedikit catatan, jalan-jalan ini dilaksanakan sebelum diberlakukannya PPKM. Kami juga sudah mendapatkan 2 dosis vaksinasi COVID-19. Ketika memutuskan untuk jalan-jalan di musim pandemi, harus dipikirkan secara matang segala konsekuensi dan risikonya. Dimanapun agar tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai peraturan untuk diri sendiri dan orang lain.

Semoga pandemi ini cepat berlalu begitupun drama-drama WFH tanpa batasan ini…aamiin!

8 thoughts on “Jalan-Jalan Singkat di Masa Pandemi

    1. Dita Post author

      iya mbaaa, msekipun rempong juga karena perlengkapan yang dibawa jadi banyak…segala macam semprotan sampai air purifier ๐Ÿ˜€ Semoga segera bisa jalan-jalan lagi kita yaaaa

      Like

      Reply
  1. Fasya

    Lagi pandemi gini emang harus pilih2 liburan, dan aku juga lebih berani staycation kak daripada ke tempat2 ramai kaya tempat wisata gitu hahaha masih takut ><

    Like

    Reply
  2. niee

    Masalah dengan boomer emang gitu ya mbak, rasanya pada gak pengertian gitu. Kalau aku di kantor masalahnya mereka gak ngerti gimana cara bekerja WFH, padahal udah aturannya 50-50 tapi tetap aja masuk semua.

    Btw hotelnya cantik banget. Refresh lah ya pas balik ke rumah lagi

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s