Lekker Paimo, Cemilan Favorit di Semarang

Part of the secret of success in life is to eat what you like – Mark Twain

1418387134932

Sudah beberapa kali saya berkunjung ke Semarang, baik dalam rangka dinas maupun berlibur. Namun baru minggu lalu saya berkesempatan mencicipi cemilan favorit yang cukup fenomenal di kota Semarang yaitu Lekker Paimo atau Paimo’s Lekker. Saya kurang tahu kue lekker ini asal muasalnya dari daerah mana, yang jelas kata lekker itu sendiri berasal dari Bahasa Belanda yang artinya enak πŸ˜€

travel.detikcom

sumber gambar dari sini

Kue lekker adalah versi jadul dan ekonomis dari crepes yang banyak dijual mall-mall. Adonan kulitnya terbuat dari campuran terigu, telor, gula dan air. Perbedaan Lekker Paimo dengan kue lekker yang biasa saya temui adalah pilihan rasanya yang sangat bervariasi. Kalo biasanya cuma ada rasa coklat, keju, pisang, kacang, di Lekker Paimo ini kita bisa menemui kue lekker dengan isian tuna, telur, jagung manis, bahkan sosis.

20141206_153927_1

Karena kue lekker coklat atau keju sudah terlalu biasa, saya memesan 1 porsi kue lekker sosis mozarella yang ternyata cukup nampol dengan isian sosis melimpah dan keju mozarella yang lumer di mulut. Ditambah irisan daun bawang dan sambal pedas yang menggigit lidah, kue lekker ini sukses bikin saya keringetan di tengah udara panas kota Semarang.

1418387049710

Menurut beberapa sumber yang saya baca, Paimo sudah berjualan kue lekker di depan SMA Loyola sejak tahun 1993. Ya ampun tahun segitu kan saya belom lahir *dikepret pake kartu keluarga* πŸ˜› Lapak kue Lekker Paimo buka setiap hari dari jam 09.00 sampai jam 18.00 tapi biasanya sih sore udah habis.

1418387307751

Kalo sedang ke Semarang dan menyempatkan diri mampir ke Lekker Paimo, jangan heran kalo antriannya panjang banget seperti ini ya. Karena dengan kelezatan rasa dan harga yang terjangkau tentunya kue lekker ini merupakan camilan favorit orang Semarang. Tapi jangan khawatir, antriannya worth to wait kok dan selama antri kita akan dihibur Paimo beserta pegawainya yang berceloteh kocak sambil meracik lincah kue lekker-nya.

1418389578574

Lekker Paimo

Jl. Karanganyar No. 37 Semarang

(depan SMA Loyola)

Advertisements

54 thoughts on “Lekker Paimo, Cemilan Favorit di Semarang

  1. denaldd

    Waah, tahun 93 bapak ibuku masih pacaran #kalem *ngayal kebablasan

    Akk!! Aku beberapa kali ke Semarang kok ga tau yaa ada jajanan ini. Gini ini kalau terlalu posesip sama bandeng juwana, jadi ga gaul 😦

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      Aku jg nyobain yg jagung keju, tp mungkin krn dibungkus dan udah dingin jd kurang enak. Kayak hubungan aja sih ya, kalo udah dingin ga enak x))))) *apadeeeehh*

      Like

      Reply
  2. Meidi

    ihh ihhh baru tau kalo lekker ada yg versi asinnya hahahah

    kirain cuma chococheese ajaa, bikin usaha lekker aja yoh di sini, kita modif, adonannya pake matcha, thai tea, taro velvet :))
    toppingnya pake JIF, ovomaltine *ngayaal terus*

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s