7 Dorm Hostel Lucu dan Murah di Bali

hostel-murah-bali

Sampai saat ini Pulai Bali adalah destinasi liburan favorit yang paling mainstream, baik orang Indonesia maupun turis mancanegara. Tiap kali saya liburan ke luar negeri dan ketemu orang yang tahu kalo saya dari Indonesia pasti mereka bilang pengen banget liburan ke Bali. Pulau Dewata ini memang menyimpan beragam pesona wisata mulai dari wisata alam seperti pantai, danau, dan gunung, sampai tempat wisata yang modern seperti museum, waterboom dan kebun binatang. Gak heran kalo tiap musim liburan Bali selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan wisatawan baik pasangan, rombongan teman, keluarga maupun solo traveler. Akses transportasi untuk berkeliling Bali juga mudah, bisa sewa kendaraan sendiri atau naik kura-kura bus. 

Setelah kemaren ngumpulin beberapa hostel di Yogyakarta yang punya dormitory room untuk solo traveling, ternyata di Bali cukup banyak juga akomodasi yang menyediakan dormitory bagi para solo traveler yang datang sendirian ke Bali dengan budget terbatas dan berharap bisa ketemu jodoh travel mate buat jalan-jalan bareng di Bali.

The Island Hotel Bali

theislandhotel-bali

Salah satu hotel yang menyediakan kamar berupa dormitory adalah The Island Bali yang berlokasi di Jl. Padma Utara, Legian. Hotel ini memiliki 2 kamar Deluxe Double, 3 kamar Double Standart, 3 Kamar Twin, 2 kamar Private Dorm untuk 4 orang dan 2 kamar mixed dorm. Rate untuk dorm-nya murah banget cuma Rp 150.000 per malam termasuk breakfast. Padahal hotel ini punya fasilitas yang gak main-main seperti kolam renang, roof top cafe dan spa, luar biasa kan!

  • email: stay@theislandhotelbali.com
  • Phone: +62 361 762 722

Papaya Backpackers

papaya-backpackers-bali

Papaya Backpackers bisa dibilang salah satu akomodasi yang harganya paling terjangkau, karena harga kamar dormitory per bed-nya cuma 8 USD aja per malem. Tapi jangan dikira karena harganya murah jadi kamarnya murahan, di sini kamarnya cukup bersih dengan kualitas bed yang cukup bagus. Satu kamar dormitory terdiri dari 18 tempat tidur, memang agak padat  sih ya, tapi kalo tujuannya cari jodoh kan justru bagus karena makin rame makin banyak pilihan 😛

  • email: info@papayabackpackers.com
  • Phone:  +62817 9797 399

Kayun hostel

kayun-hostel-bali

kayun-hostel-downtown

Kalo liat dari foto-fotonya, Kayun hostel adalah salah satu hostel di Bali yang desainnya keren dan fasilitasnya kece karena di sini juga ada kolam renangnya. Kayun Hostel ini ada dua lokasi yaitu Kayun Hostel dan Kayun Hostel Downtown. Kayun Hostel berlokasi di Jl. Patih Jelantik dan memiliki beberapa jenis kamar yaitu, private, quadruple dan dormitory. Untuk kamar dormitory harganya Rp 150.000 per malam sudah termasuk breakfast.

Sedangkan Kayun Hostel Downtown lokasinya lebih strategis yaitu di jalan Legian, tapi kamarnya cuma ada jenis dormitory aja dan karena lokasinya lebih kece harga dormitory-nya lebih mahal dikit yaitu Rp 175.000 per malam termasuk breakfast dan tetap ada kolam renangnya lho!

Nau Here Hostel

nau-here-bali

Sama seperti Kayun Hostel, Nau Here Hostel juga berlokasi di Jl Patih Jelantik, lebih tepatnya di dalam Kompleks ruko Istana Kuta Galleria. Hostel ini memiliki pilihan kamar 14 bed dormitory dengan harga Rp 130.000 per malam, 4 bed dormitory seharga Rp 160.000 per malam, private twin room seharga Rp 250.000 per malam, dan private studio room seharga Rp 320.000 per malam. Nau Here hostel ini juga desainnya kece banget dengan nuansa warna serba biru, lucuk!

  • Tel: +62 (0) 361 769449
  • Mobile : +62 822 3779 6009 (WhatsApp)
  • email: infonauhere@gmail.com

M Boutique Hostel

m-boutique-hostel

M Boutique Hostel berlokasi di kawasan yang lebih tenang yaitu Jl. Petitenget, Seminyak. Desain hostelnya modern industrial dan mengingatkan saya dengan capsule by container yang ada di KLIA 2. Tapi soal harga jelas di sini lebih murah karena cuma Rp 150.000 per malam termasuk breakfast, udah gitu ada fasilitas kolam renangnya juga lho!

Bedbunkers

bedbunkers-hostel

bedbunkers-bali

Kalo baca-baca di beberapa situs hotel, Bedbunkers merupakan salah satu pelopor hostel dormitory yang ada di Bali. Gak heran kalo namanya udah terkenal di kancah internesyenel dan hostelnya selalu rame. Memang kalo liat dari foto-fotonya sih hostelnya gak sekece dan sebersih hostel yang baru-baru, tapi asiknya bedbunkers ini menyediakan free airport pickups bagi para tamunya, lumayan banget kan gak perlu nyasar-nyasar nyariin hostelnya. Bedbunkers ini memiliki 3 lokasi yaitu di Kuta dan Legian, dengan harga dormitory di Bedbunkers 1 dan 2 mulai dari Rp 90.000 per bed per malam dan tersedia juga private room untuk 2 orang dengan rate Rp 120.000 per malam. Untuk Bedbunkers 3 harga dormitory-nya cuma Rp 65.000 per malam karena satu kamar isinya ada 27 bed hahaha rame yaaaak!

  • Bedbunkers 1| Kuta | Bali +62 81 99 90 59 103
  • Bedbunkers 2 | Kuta | Bali +62 81 99 90 59 102
  • Bedbunkers 3 | Legian | Bali +62 81 93 30 02 888 (Jl. Patih Jelantik tapi belum nemu di google maps)
  • Email : info@bedbunkers.com

My Place Hostel Bali

my-place-hostel-bali

Terakhir, My Place Hostel Bali ini desainnya lebih manis mungkin lebih cocok buat solo traveler cewe. Jadi kalo mau cari jodoh kayaknya gak cocok ya kalo kesini 😛 Lokasinya di Jl. Batu Belig Kerobokan (Seminyak) jadi relatif lebih tenang dibanding hostel yang lain. Tapi sayang entah kenapa website-nya kok gak bisa diakses jadi gak nemu info yang cukup lengkap. Yang jelas kamarnya ada yang private ada juga yang dormitory dengan harga mulai dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 400.000.

  • Email: info@myplacehostel.com
  • Phone: +62 361 4732259

Jadi gimana? mau cari jodoh di Jogja atau di Bali? 😛

 

Advertisements

84 thoughts on “7 Dorm Hostel Lucu dan Murah di Bali

  1. Ceritaeka

    Aku nggak perlu cari jodoh lagi kaaak. Jodohku yang nggeret-nggeret aku ke Jogja dan Bali 😀 hahaha. Btw aku baru tau lho di Bali ada hotel model dorm gitu. Aku kira ya hotel semua >.<

    Like

    Reply
  2. Anthony

    wih jauh lebi murah sih yah hostel kayak gini. jumlah hotel di Bali uda agak2 ga masuk akal sih jumlahnya, dan mahal2 kabeh.
    walopun ud bbrp kali nginep di hostel yang berjuta umat di satu kamar, tapi tetep ngerasa agak2 deg2an kalo ninggalin barang yah… kalo duit yang raib sih masih mending, kalo paspor yang raib gimane -_-

    Like

    Reply
  3. dani

    Yaaaah, buat yang cari jodoh doang ya Dit? padahal beberapa lokasinya bikin pengen nyoba banget nih gw. Udah punya jodoh soale kan. Hahahaha.. Makasih yaaaaa… *dibukmark deh ini pastinyah.

    Like

    Reply
  4. nengsyera

    aq tahun lalu malah smpt dapet hotel kisaran 110rbuan Ta, beneran hotel dg kamar mandi di dlm, pake AC plus dpt sarapan nasi kuning ato nasi goreng.
    cuma aq kapoook karena kamar ga dibersihin tiap hari.
    akhirnya tahun ini balik lagi ke Hotel yang dua tahun lalu pernah aq singgahin Ta, kisaran 240rb/mlm tp bersih dan komplit.
    klo hostel aq masih belum beranii uwaaawwwwuuwww 😦
    tapi bagus2 rekomendasi kamu :*

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      emang buanyak banget yaaa hotel di Bali 😀
      aku juga pernah dulu nginep di hotel ala-ala gitu….sendirian pula, waktu itu belom ada hostel2 ini kayaknya

      Liked by 1 person

      Reply
      1. nengsyera

        isshhh kamuuhh berani bangeeet sih ditaaa..
        aku masih blm brani sndirian klo jalan2 krn berasa garing kya kerupuk. jangan kan jalan2, mau nonton aja klo sendirian pas bayaran tiket berasa dipandang sama kasirnya “kasian banget sihh mbak nonton sendirian, huhahaha”

        Like

  5. @eviindrawanto

    Dorm di Bali ternyata bagus bagus juga ya. Kalau bentuknya seperti ini mau juga sesekali mencoba. Lumayan kan hemat akomodasi. Aturan uang untuk hotel bisa dialihkan buat jajan atau beli oleh-oleh 🙂

    Like

    Reply
  6. fanny fristhika nila

    kdh penasaran pgn rasain nginep di hostel dorm kyk gini itu gmn yaa :D.. seumur2 baru sekali ngerasain di Istanbul, itupuuuun, kita booked cuma supaya bisa numpang mandi dan nitip brg.. Ga utk tidur, krn malamnya lgs lanjut ke Bulgaria.

    aku paling suka ama yg papaya bakcpackers mba… ^o^ warnanya jreng bgt ;p.. bikin mata seger 😀

    Like

    Reply
  7. Matius Teguh Nugroho

    Kaaakkk, itu Papaya Backpackers lucuk!!! Harganya murah, tapi dorm-nya bersih, modern, minimalis, gue suka sih warna-warna cerah kayak gitu 😀
    Yang kedua gue suka adalah My Boutique Hostel, suka dengan desain semi industrial karena… instagrammable. Hahaha. Desain industrial itu maskulin dan elegan.

    Like

    Reply
  8. Catatan Ransel

    Kayun bagus, tapi jauh kalau mau ke mana-mana, bedbunker cabangnya di mana-mana, tapi keramaian *ribet*. M Boutique Hostel bagus karena baru dan kece banget hostelnya, The Island juga oke karena ada private poolnya.

    Like

    Reply
  9. helenamantra

    Dormnya cakep-cakep ya. Ada info yang toiletnya bersih? Penyakitnya hostel itu kadang toiletnya yang zonk

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      kalo liat di foto-foto yang ada di web sih bersih mba, mudah-mudahan beneran sesuai yang ada di foto. Nanti kalo aku udah coba bakalan diupdate lagi deh 😀

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s