Weekend Gateway ke De Ranch

Berhubung belum ada waktu buat hanimun, sementara saya kalo sebulan aja gak jalan-jalan rasanya gatel banget *padahal gatelnya karena gak mandi*, jadi saya kami memutuskan untuk weekend gateway ke tempat yang deket yaitu Bandung. Mau kemana aja di Bandung? Gak direncanakan secara detail, nanti mengalir ajalah disana.

photoshake_1346460794887

Kami berangkat naik kereta Argo Parahyangan hari sabtu jam 6 pagi, dan tiba di Bandung sekitar jam 9. Di luar stasiun udah banyak angkot dengan berbagai jurusan, dan kami memutuskan untuk naik angkot jurusan St Hall – Lembang. Di dalem angkot saya browsing-browsing dan kemudian memutuskan untuk ke De Ranch yang kebetulan bisa dicapai dengan angkot yang kami naiki ini, tinggal turun di pertigaan pasar Lembang terus jalan dikit ke arah tahu tauhid, dan nyampe deh di De Ranch.

Camera 360

De Ranch adalah tempat wisata bernuansa country dengan tagline “wisata kuda ala cowboy”. Berbagai jenis permainan ala cowboy tersedia disini, mulai dari berkuda, rodeo, delman, dan gerobak domba. Permainan lain seperti flying fox, fun boat, balon air, sampai ATV juga ada disini. Tiket masuk De Ranch sangat terjangkau, cuma goceng. Tiketnya pun bisa dituker dengan welcome drink berupa susu segar dengan berbagai pilihan rasa atau teh hangat. Sedangkan tarif permainan-permainannya berkisar antara 15.000 sampai 30.000 saja.

Camera 360

Camera 360

Begitu masuk, kami langsung disambut dengan berbagai stand makanan yang menggoda mulai dari menu western seperti steak, sosis, sampai menu Indonesia seperti nasi timbel dan tempe mendoan. Berhubung belom sarapan, maka kami pun tergoda untuk berbelok di salah satu stand makanan yang menjual makanan sunda. Saya pesen nasi tutug oncom, si bebeb pesen nasi timbel, kamipun makan dengan khidmat sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Menurut beberapa blog dan artikel yang saya baca, makanan yang recommended disini adalah tempe mendoan dan sosis bakarnya. Setelah saya cobain, ternyata emang enak pemirsa. Tapi entah beneran enak atau apa karena saya lagi laper banget ya, ntar dicobain sendiri aja deh ya *dijejelin piring*.

BM3

BM6

Camera 360

Selesai makan kami foto-foto dan jalan-jalan aja keliling De Ranch. Lagi gak kepengen aja nyobain permainan-permainannya, lagian yang maen juga kebanyakan anak-anak kecil, kan gak enak *gakmau ngaku kalo bokek* 😀 Puas jalan-jalan dan foto-foto gak jelas, kami memutuskan untuk cabut dari De Ranch. Tapi karena adzan dzuhur sudah berkumandang, kami numpang sholat dulu disana. Musholanya bersih dan luas, toiletnya juga bersih dan gratis, benar-benar tempat yang menarik untuk berlibur atau sekedar melepas kepenatan.

Info:

De Ranch – Jl. Maribaya no. 17 Lembang

Hari senin tutup

Bisa dicapai dengan angkot jurusan St. Hall – Lembang turun di pertigaan pasar Lembang tarif Rp 6000 per orang *jauh soalnye*

Advertisements

4 thoughts on “Weekend Gateway ke De Ranch

  1. Pingback: Blogiveaway – SiMalesMandi | Si Males Mandi

  2. Pingback: Belajar Berkuda dan Memanah di Daarus Sunnah | Males Mandi

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s