Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang: Bikin Kalap!

pasar-ramadhan-santika

Selama bulan ramadan ini, yang paling ditunggu-tunggu selain adzan mahgrib adalah ajakan buka puasa bersama. Buat saya yang terbiasa hidup ngekos yang makan sahur sama buka puasa cuma makan seada-adanya, ajakan buka puasa bersama itu layaknya oase di tengah padang pasir. Apalagi kalo menu buka puasa bersamanya itu all you can eat dan pilihan menunya banyak banget, yang menjamin bisa bikin program perbaikan gizi berhasil dan kenyang sampe sahur kayak kemarin waktu saya berbuka puasa di Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang

Berbuka dengan yang Manis

paket-buka-puasa-santika

Saya sudah disambut berderet-deret stall makanan ketika memasuki Teracota Cafe, tempat diadakannya Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang. Mulai dari stall aneka minuman, es buah, buah potong segar, kue-kue manis, angsle, ronde, pasta corner, nasi goreng, nasi pecel, nasi campur, nasi soto, lalapan, gorengan, dan masih banyak lagi yang bikin saya langsung bingung mau makan yang mana dulu. Tapi untung saja saya ingat pesan ini :

berbuka-manis

ingat yha pemirsa

Saya langsung menuju stall es buah dan aneka kue-kue manis untuk mengawali buka puasa. Sebelum makan yang lain-lain, awali dulu dengan kurma yang bisa diambil langsung dari pohonnya, eh beneran lho ada pohon kurma di sini. Trus lanjut aneka macam es buah yang manis dan segar, tak lupa sebagai tim buka puasa pake gorengan saya juga nyomot beberapa gorengan yang disediakan melimpah di atas meja.

aneka-minuman

es buah to the rescue

kue-kue-santika

kue manis, bukan janji manis

pohon-kurma

pohon kurma nih!

aneka-es-buah

ini takjil apa senyum kamu? seger banget

roti-bolu

bolunya menul-menul

gorengan-corner

mana tim buka puasa pake gorengan?

aneka-kue

tantangan makan sekali hap!

Puas dengan takjil, jangan lupa untuk menunaikan kewajiban sholat maghrib di musholla-nya Hotel Santika Premiere Malang yang adem dan nyaman. Setelah itu baru deh kita lanjut lagi untuk buka puasa ronde ke-dua.

Lanjut Makan Besar

menu-buka-puasa-santika

pilih yang mana?

Habis sholat maghrib dengan khusyuk, penuh penghayatan dan tuma’ninah, perut yang tadinya agak penuh mulai longgar lagi dan siap diisi berbagai menu makanan berat yang tersedia. Makan yang mana dulu nih?

pasta-corner

aneka pasta

Gak berasa di Malang donk kalo buka puasa gak ada menu khas Malang. Di Pasar Ramadhan ini ada menu bakso dengan aneka pilihan gorengan, juga cwie mie Malang dengan pilihan mie yang berwarna-warni yang selain enak juga bisa bikin fotomu jadi wadidaw instagramable-nya!

mie-warna-warni

cwie mie warna-warni

aneka-menu-santika

bagi penggemar daging

bakso-malang

gak di Malang kalo gak ngebakso!

Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang ini digelar selama bulan puasa sampai dengan 14 Juni 2018 di Teracota Cafe. Kita bisa milih mau duduk di dalam ruangan Teracota cafe atau santai-santai di area outdoor yang berada pinggir kolam renang. TAPI JANGAN NYEBUR YHA!

mie-kluntung

pilihan mie yang lain

nasi-campur

berbagai pilihan lauk nasi campur

nasi-goreng-corner

ini bisa sambil nonton chef beraksi bikin nasi goreng

Kemarin ketika saya ke sana, Ruangan Teracota Cafe penuh banget dengan orang-orang yang mau berbuka puasa. Beberapa diantaranya tamu hotel sendiri, tapi banyak juga yang khusus datang untuk berbuka puasa bersama seperti keluarga besar dan tamu-tamu korporat dari berbagai perusahaan. Gak heran sih, selain pilihan menunya yang beraneka ragam, tempatnya juga nyaman untuk berbuka puasa rame-rame bareng keluarga atau teman kantor. Dengan membayar Rp 115.000 nett per pax sih menurut saya worth it banget, udah gitu masih ada promo buy 10 get 1 free lho! Oleh karena itu kalo mau ke sini disarankan untuk reservasi dulu melalui telepon 0341-405405 biar kebagian tempat.

sambal-ulek

nelen ludah

nasi-pecel

nasi pecel mailoph!

drink-corner

jangan lupa minum biar gak seret

suasana-buka-puasa-santika

penuh kak!

Biasanya kalo makan all you can eat di resto itu kan dibatesin ya, cuma bisa beberapa jam gitu. Tenang aja di sini kita bisa puas nyobain semua makanan karena jam makan cukup  panjang mulai pukul 17.00 sampai 21.00. Trus kalo besok mau buka puasa di sini lagi juga Jangan khawatir bosen karena menunya diganti setiap hari, dan untuk kedatangan kedua, ketiga dan seterusnya ada diskon 10% per orang!

INI GAK ADA YANG MAU NGAJAK SAYA KE SINI LAGI APA?

Buka Puasa Berhadiah

Gak cuma kenyang, buka puasa di Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang juga ada hadiahnya. Caranya gampang, cuma upload di Instagram foto-foto #RamadhanMoment di Hotel Santika Premiere Malang. Makanya selain nyoba semua menu, jangan lupa foto-foto yang banyak ya kalo ke sini.

akhir kata saya hanya ingin menyampaikan :

buka-bersama-meme

Inget lho, sebentar lagi lebaran…apa gak lelah tiap tahun ditanya sodara kapan nikah melulu ? *kemudian disiram kuah bakso sama netijen*

Advertisements

34 thoughts on “Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere Malang: Bikin Kalap!

    1. omnduut

      Better dibawa balik ketimbang gak habis dan dibuang ya. Pernah baca di mana gitu, kalau makanannya nyisa, kudu dibuang karena standarnya emang gitu. Di Singapura aku lihat sendiri di akhir hari pas mau tutup semua makanan dimasukkan ke dalam kresek sampah. Aku ngilu ngeliatnya 😦

      Btw, makanannya banyak banget! aku penasaran makan bakso langsung di kota asalnya hehehe

      Liked by 1 person

      Reply
      1. Dita Post author

        iya sihh katanya emang sebenernya ga boleh dibawa pulang ya, jadi dibuang gitu aturannya. Tapi suka ada yang sembunyi-sembunyi bawa pulang…karena ga tega liatnya ya makanan dibuang2 😦 yuukk ke Malang dong

        Like

  1. fika anaira

    Dari sekian banyak menu fokus sama cobek dan sambal hehehe tetep menggiurkan banget apalagi kalo dicocolin pake gorengan. Referensinya bisa dicoba nih kalo di Malang 🙂

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Tos tim gorengan!
      iya kak, lagian kalo puasa itu makin ga bisa makan banyak2 ….kecuali kalo bisa ditinggal tarawih dulu trus lanjut makan gitu ya wkwkwk

      Like

      Reply
  2. febridwicahya

    ITU KENAPA SUNGGUH MEMBUAT KALAP SEMUA SEH YAAAAA?

    SAYA TIDAK BISA SANTAI NIH LIATNYA! KALAU SEMUA MAKAN ITU ADA DI DEPAN MATA PAS LAGI PUASA NIH, INGINNYA SAYA BABAT HABIS. TAPI KAYAKNYA, KALAU BUKA PUASA SUDAH TIBA DAN KITA MINUM SEGELAS AIR PUTIH… KOK KAYAKNYA LANGSUNG KENYANG DAN NAFSU MAKAN BANYAK ILANG YA.

    EH IYA, INI KENAPA SAYA CAPSLOKAN SIH BUSET!

    Like

    Reply
  3. deadyrizky

    hadehhhh
    masih pagi lihat postingan gini jadi laper nih
    tapi
    makanan sebanyak itu kalo gak abis diapain ya?
    hehehe

    izin follow blognya ya

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s