Liburan Akhir Pekan di Holiday Inn Bandung Pasteur

holiday-inn-bandung-pasteur

Kerjaan belakangan ini lagi gila-gilaan banget, belum lagi ditambah jadwal dinas luar kota yang sebulan bisa empat kali. Yah benernya sih seneng aja bisa sering jalan-jalan sambil kerja, namanya juga traveler. Tapi lama-lama Hayati kok encok juga ya 😦 *ini apa sih dateng-dateng langsung curhat* *monmaap loh ya* 😀

Kalo weekdays sudah diisi dengan dinas ke luar kota gitu pengennya sih sabtu-minggu istirahat aja leyeh-leyeh seharian di kos. Tapi ternyata badan malah jadi sakit semua, berhubung sendirian dan mati gaya di dalam ruangan berukuran 3 x 4 meter. Akhirnya saya harus memilih antara menghabiskan waktu dan uang di pusat perbelanjaan, atau staycation sambil jalan-jalan dengan itinerary yang santai. Pilih mana?

Akhir bulan lalu ketika hari selasa – kamis saya dinas ke Kalimantan Tengah, hari jumat pulang kantor saya sudah siap-siap untuk staycation dan jalan-jalan ke Bandung. Saya memilih menginap di Holiday Inn Bandung, Pasteur dengan pertimbangan sampai Bandung saya bisa langsung istirahat tanpa effort macet-macetan lagi ke tengah kota, karena hotel ini letaknya sangat dekat dengan pintu tol Pasteur.

holiday-inn-pasteur

Tipe Kamar Tidur

Holiday Inn Bandung Pasteur memiliki 7 tipe kamar tidur yaitu Deluxe Room, Deluxe Terrace, Executive Room, Family Room, Junior Suite, Governor Suite, dan Royal Suite. Tinggal di kamar Junior Suite bagi saya merupakan suatu kemewahan, karena asli ini ukuran kamarnya besar banget kurang lebih 50 sqm. Kayaknya kamar kos saya cuma seukuran kamar mandinya doank 😛 Selain luas, fasilitasnya juga sangat lengkap. Ada dapur lengkap dengan dining table-nya, living room dengan sofa yang empuk dan nyaman, seperangkat alat sholat plus Al-quran (duh kayak mau dilamar :P), bahkan ada papan setrikaan segala. Tau gitu cucian yang baru kering kemaren dibawa kesini aja ya 😀 *kemudian buka londrian di hotel*. Tapi yang paling penting bagi jiwa-jiwa yang lelah dan sepi kayak saya adalah kamar mandi yang lengkap dengan fasilitas bath-up. Karena meskipun saya gak suka mandi, tapi kalo lagi capek gini berkubang di bath-up adalah salah satu cara relaksasi sederhana untuk mengurangi kelelahan. Baik itu lelah karena pekerjaan, maupun lelah dibuai janji-janji manis :/

junior-suite-holiday-inn

junior suite room

living-room-at-junior

living room yang nyaman

Yang bikin makin enak, kamar saya termasuk dalam executive floor jadi selain bisa menggunakan fasilitas hotel pada umumnya, saya juga bisa menikmati fasilitas yang ada di executive floor, yaitu tempat breakfast khusus yang lebih private, dan kolam renang indoor khusus untuk penghuni executive floor. Kolamnya memang ukurannya lebih kecil daripada yang umum, tapi enak karena lebih sepi dan privasinya terjaga.

executive-floor

executive-breakfast

tempat breakfast untuk executive floor

indoor-pool-holiday-inn

kolam renang indoor

Restoran

Hotel ini memiliki 3 tempat makan yaitu Ambassador Restaurant, Cham Khaw Thailand Restaurant, dan Magenta Bar & Lounge. Yang terakhir saya gak nyoba ya 😀 Menurut saya untuk ukuran hotel, makanan yang ada di sini termasuk dalam kategori enak. Karena kalo berdasarkan pengalaman, biasanya makanan hotel itu rasanya terlalu light dan kurang berbumbu. Saya yang tadinya agak males-malesan sarapan di hotel jadi betah nongkrong lama di resto-nya karena pengen cobain semuanya.

ambassador-resto

breakfast buffet Ambassador Resto

breakfast-holiday-inn

lengkap banget

charm-khaw-thai-holiday-inn

makanan dan minuman di Cham Khaw Thailand Resto

Karena di luar jalanan macet, saya agak mager ke luar hotel dan memutuskan untuk makan siang di Cham Khaw Thailand Restaurant. Pilihan menu makanan dan minumannya cukup beragam dengan harga yang terjangkau. Rasa makanannya juga enak, cukup authentic tapi tetap disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang tersedia di Holiday Inn Bandung Pasteur ini cukup lengkap, ada Ninety Six Fitness yang alat-alatnya cukup lengkap, ditambah sauna dan kolam jacuzzi, ada juga Orchidea Spa yang memiliki 5 kamar untuk single treatment, dan 1 kamar untuk couple treatment dengan berbagai jenis paket perawatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

fasilitas-fitness-holiday-inn

jacuzzi-holiday-inn

ada jacuzzi

Karena sedang dalam kondisi lelah dan tak berdaya pastinya saya lebih memilih untuk perawatan di Orchidea Spa. Dengan harapan, nanti setelah balik Jakarta capek-capek udah ilang dan bisa lebih semangat menghadapi hari senin *kepalkan tangan di udara*.

holiday-inn-spa

Oiya selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, Hotel ini juga punya convenience store sendiri di dekat reception dan mesin ATM yang ada sebelah lobby. Jadi kalo butuh-butuh sesuatu gak perlu repot-repot keluar hotel.

Kegiatan untuk Anak-Anak

Yang bawa keluarga bersama anak-anak ke sini jangan khawatir. Karena meskipun belum memiliki kids club, tapi Holiday Inn Bandung Pasteur mempunyai kegiatan rutin untuk anak-anak setiap akhir pekan yang bernama “Little Chef“. Di sini anak-anak akan diajarkan membuat makanan yang sederhana, menghias makanan, sampai berkeliling ke dapur untuk melihat kegiatan para chef menyiapkan hidangan. Dijamin seru dan anak-anak pasti suka.

kegiatan-little-chef

little-chef-holiday-inn

Holiday Inn Bandung Pasteur bisa jadi pilihan kalo kamu adalah orang-orang yang cari hiburan santai saat akhir pekan atau yang pengen staycation akhir pekan di hotel. Btw, lagi ada promo Weekend Deal, Family Package dan Ramadan Package mulai dari IDR 650,000 ++ lho!

Holiday Inn Bandung Pasteur

Jl. Dr. Djunjunan No.96, Pasteur, Bandung 40162, West Java – Indonesia

Phone: +62 22 2060 123

Fax: +62 22 2060 0148

Email: info.bdopa@ihg.com

Advertisements

48 thoughts on “Liburan Akhir Pekan di Holiday Inn Bandung Pasteur

    1. Dita Post author

      hahaha kamar kos kan kecil kaaak, sedih deh 😦

      gak sendirian lahh, kan itu ada yang bantuin shoot video….tonton donk videonya 😀 *modus*

      Like

      Reply
  1. Fanny f nila

    Selalu sukaaaak nginep di hotel ini :).. Dulu pas papa blm pensiun, kalo sedang training ke luar, salah satu hotel yg diinapi ya holiday inn dari kantornya.. Aku pernah ikutan sekali, dan masih keinget nyamannya nih hotel, pdhl dulu masih anak2 :D. Berkesan banget soalnya.. Blm prnh coba nginep yg di bandung sih, kapan2 mungkin :).. Liat harganya dari bbrp aplikasi booking hotel jg ga mahal2 bgt 🙂

    Like

    Reply
  2. omnduut

    Kalo sebulan 4 kali, (agung) Hercules juga bisa kena encok haha. Fasilitas gymnya lengkap! *asal gak ada penggerebekan aja kalo dipake muahaha

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      ember kaaak encok, tapi harus tetep bahagia yaaa 😀

      duhhh itu tempat gym sekarang kok kesannya jadiii…… *ga brani nerusin*

      Like

      Reply
    1. Dita Post author

      hayaaaah ketendang, padahal koh Deddy kalo mau review bisa2 aja kok…nanti aku bilang sama marketingnya 😀 *kedip-kedip*

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s