Bintan Lagoon Resort, Tempat Liburan Lengkap

bintan-lagoon-resort

Jujur aja, sebelumnya pulau Bintan gak pernah masuk dalam rencana jalan-jalan saya. Bukan karena gak bagus lho, tapi karena menurut saya Bintan itu terlalu mewah, eksklusif dan mahal buat traveler kere kayak saya. Tapi yang namanya rejeki memang suka datang gak disangka-sangka, mendadak dapet undangan buat staycation di Bintan Lagoon Resort (BLR) sekalian  jalan-jalan gratis siapa yang bisa nolak?

fiesta-resto-breakfast

Bintan Lagoon Resort (BLR) adalah salah satu resort yang ada di kawasan wisata Lagoi (Bintan Utara). BLR telah berdiri sejak tahun 1996, jadi kalo diitung-itung tahun ini usianya udah 21 tahun, ya beda-beda dikit lah sama saya 😀 *ditampar akte kelahiran*.

Akomodasi

Begitu sampai di BLR, saya bersama rombongan blogger dan media langsung disambut makanan yang melimpah di Fiesta Restaurant sampai kekenyangan. Makanannya sangat bervariasi mulai dari menu Western, Japanese, Chinese dan menu Indonesia. Buah-buahan, salad sayuran, dan dessert manis berupa cake dan es krim juga melimpah tersedia di sana.

suhsi-bintan

sushi galore!!

bintan-seafood

pearl of Bintan

Selain Fiesta Restaurant, BLR total memiliki 12 tempat makan diantaranya Nelayan Seafood Restaurant, Chop-chop Chinese Restaurant, Haskell’s, juga Karaoke Room dan Sports Bar. Pokoknya selama stay di BLR, pengunjung dijamin gak bakalan bosen dan kelaperan, karena tempat makannya banyak banget.

Deluxe-Room-Garden-view

deluxe room

Saya dikasih 1 kamar Deluxe untuk saya sendiri. Luas kamarnya 37 m2 dengan fasilitas yang lengkap *guling-guling di kamar*. Kamar dilengkapi dengan balkon yang menghadap ke laut, cocok buat merenung sore-sore sambil menikmati pemandangan taman dan laut yang menenangkan. Tersedia juga setrika lengkap dengan mejanya, pemanas air, dan safe deposit box. Di kamar mandi tersedia hair dryer dan bath up buat berkubang malem-malem sebelum tidur untuk menghilangkan penat.

view-dari-kamar

view dari kamar

Floral-Suite-Bedroom

floral suite bedroom

BLR memiliki 9 tipe kamar dan private villa, diantaranya Deluxe, Deluxe Sea Facing Room, Forest Suite, Floral Suite, Indraloka Suites, Swargaloka Suites, Cempaka Villa, Buganvil Villa dan Angsoka Villa. Kebayang gak sih, kamar Deluxe-nya aja udah luas banget, apalagi kamar yang lainnya. Total kamar yang ada di BLR adalah 470 Kamar Deluxe, 18 Suite Room, 58 Villa. Villa yang paling eksklusif adalah Angsoka Villa dengan 4 kamar tidur dan kolam renang pribadi, duh bikin ngayal babu punya rumah kayak gini 😀

Angsoka-Villa-bintan

Angsoka Villa

pool-villa-angsoka

private pool Angsoka Villa

pemandangan-villa-bintan

enak banget kongkow disini sore-sore

Memang BLR ini cocok banget buat nginep rame-rame bareng keluarga atau teman, bahkan hornymoon honeymon sama pasangan karena tempatnya tenang banget dan gak crowded kayak kawasan wisata yang lain. Selama ini Bintan hanya populer di kalangan wisatawan asing asal Singapura dan Malaysia aja, jarang banget liat orang Indonesia di sini. Padahal di BLR ini rate kamarnya mulai Rp 1jutaan aja kok, gak semahal yang kita bayangkan.

Selain untuk liburan BLR juga cocok banget kalo dijadikan venue untuk corporate event, karena jumlah kamarnya yang cukup banyak dan fasilitas meeting room yang memadai. Biasanya corporate event itu didesain sedemikian rupa dengan lokasi yang eksklusif dengan akses terbatas supaya peserta gak bisa kabur kemana-mana. Dengan banyaknya fasilitas yang ada di BLR saya sih rela kalo memang harus terpenjara di sini.

Fasilitas

Bisa dibilang BLR ini resort di Bintan dengan total luas 300 hektar yang memiliki fasilitas paling lengkap dan terintegrasi. Gimana enggak? mau jalan-jalan ke pantai tinggal koprol aja dari kamar, gak usah mandi, gak usah dandan, gak usah manasin mobil, udah sampai di pantai. BLR mempunyai private beach yang panjangnya 1,5 km, cukup banget kalo buat menggalau pagi-pagi sambil berburu sunrise nyusurin sepanjang pantainya. Dijamin galaunya langsung ilang, ganti kakinya yang pegel 😛

pantai-bintan-lagoon

Sayangnya 2 hari saya berburu sunrise tidak membuahkan hasil yang menyenangkan karena cuaca 2 hari itu sedang mendung. Udah gak dapet sunrise, gak ada cowo ganteng pula huvt! Tapi meskipun begitu, pemandangan pantai bagaimanapun tetap bisa bikin hati jadi tenang, apalagi kalo sudah gajian.

private-beach-bintan

private beach BLR

bukit-pandang-bintan

menuju puncak, gemilang cahaya

bintan-bukit-pantai

Spot favorit saya untuk merenung pagi-pagi adalah di atas bukit batu yang lumayan bikin ngos-ngosan kalo naik-turun 5 kali. Dari atas bukit ini pemandangan pantai tampak begitu syahdu dengan garis pantai yang tegas dan semilir angin yang sejuk.

facade-pool-bintan

Kalo gak mau renang di laut yang airnya asin, BLR juga memiliki fasilitas berupa 2 kolam renang yang ukurannya cukup besar yaitu di dekat pantai dan di dekat Leisure Center yang ada seluncurannya.

gym-bintan-lagoon

Bagi pecinta olahraga, di sini juga tersedia fasilitas kebugaran (gym) yang peralatannya cukup lengkap. Tetap bugar selama liburan? bisa banget! *senyum lebar ala Vicky Burki*

jungle-gym-bintan

jungle gym

Buat anak-anak juga tersedia berbagai aktivitas seru diantaranya kids club, batik paintings, dan jungle gym yang sukses bikin saya pengen balik jadi anak-anak. Seluncurannya seru dan ada kolam bola yang gede banget. Boleh gak sih ikutan main di jungle gym? *kemudian seluncurannya retak*

kedaton-spa-bintan

Bagi yang membutuhkan relaksasi, Kedaton Spa adalah tempat di BLR yang wajib dikunjungi. Bahkan kita bisa request untuk spa di pinggir pantai lho. Kalo males beranjak dari kamar, bisa juga request untuk spa di kamar aja. Layanan spa di kamar ini buka selama 24 jam setiap harinya.

massage-hut-bintan

spa di pinggir pantai

Pulau Bintan terkenal dengan aktivitas Golf-nya. Rata-rata resort yang ada di Bintan menawarkan golf packages. BLR gak tanggung-tanggung, punya 2 lapangan golf dengan 18 hole yaitu Jack Nicklaus Sea View Golf course dan Ian Baker-Finch Woodlands Golf course. Kedua lapangan golf ini memiliki view yang spektakuler.

bintan-golf-package

lapangan golf Bintan

archery-bintan

archery

ATV-bintan-lagoon

main ATV

ninebot-bintan

nyobain main ninebot

Selain golf, bagi yang masih ingin coba-coba main golf belom pengen yang serius-serius bisa juga cobain driving dan mini golf. Ada juga arena panahan (archery), olahraga yang jadi ngehits sejak ada film 3 Srikandi. Bisa juga nyobain main ATV (All Terrain Vehicle) keliling pantai atau Ninebot (balancing scooter). Kemaren saya ketagihan nyobain main ninebot, awal-awal sih takut kejengkang, ternyata lama-lama asik juga ya! Kalo sore-sore asiknya main paddleboat keliling danau ditemani semilir angin dan pemandangan danau yang kece. Bentuk paddleboat-nya macem-macem ada yang dolphin, ada juga yang sepeda roda tiga, lucu-lucu banget. Kalo rame-rame sama temen bisa bikin balapan juga.

paddleboat-danau-bintan

main paddleboat di danau

cupcake-decoration

cupcake decoration

cupcake-mango-lassi

cupcake dan mango lassi

Yang hobby ngubek-ngubek dapur, setiap sabtu bisa mengikuti kegiatan cupcake decoration dan membuat masala tea juga mango lassi khas India, kegiatan ini langsung dipandu sama Chef Gulam yang asli orang India, seru banget!

Akses ke BLR

bandara-tanjung-pinang

BLR bisa dijangkau menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Tanjung Pinang dengan lama penerbangan kurang lebih 1 jam 20 menit. Harga tiketnya rata-rata lebih terjangkau dibandingkan ke Bali atau Lombok.

BLR juga bisa dijangkau menggunakan kapal feri dari Batam atau Singapura, karena BLR memiliki dermaga sendiri dan kapal yang terjadwal secara reguler. Berikut Jadwal dan tarifnya :

SIN-BIN: 09:00 am, 4:10 pm
BIN-SIN: 1:00 pm, 5:10 pm (sabtu – Kamis)
BIN-SIN: 11:45 am, 5:10 pm (Jumat)

Return Trip (SIN-BIN-SIN): Adult SGD 62 | Child SGD 52
One way: Adult SGD 31 | Child SGD 26

bintan-lagoon-terminal

Videonya bisa ditonton di sini ya, subscribe donk pliss…bantuin supaya bisa dapet 100 subscriber biar bisa custom nama channel-nya. Nanti bakalan di-subs balik deh 😀

Bintan Lagoon Resort ( BLR) 
 
Jl. Indera Segara Site A12, Lagoi, Teluk Sebong, Kebupaten Bintan Kepulaun Riau
Tlp: +62 770 691 388
 
Facebook: Bintan Lagoon Resort 
Twitter: @bintanlagoon
Instagram: bintanlagoonresort
Advertisements

114 thoughts on “Bintan Lagoon Resort, Tempat Liburan Lengkap

  1. Yudi

    aku ngeliat bintan ini memang bikin ngiler sekaligus macam minum racun kak.. cantik tapi berbisa.. dah macam film era kapaan gitu 😀

    Like

    Reply
  2. BaRTZap

    Kak, Vicky Burki itu siapa sih?
    *anaknya masih lugu*

    Btw, kalau misalnya nginep di sana nih ,,, itu fasilitas macam archery, paddleboat, ninebot udah termasuk atau masih bayar sendiri lagi?

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s