Ngemil Centil di Spumante

1436512413864

Sabtu malam, pukul 18.30 WIB

“Dit, ngemil yuk! Gue Jemput”

Sebuah pesan whatsapp meluncur ke handphone saya dan beberapa detik kemudian tanpa banyak bertanya ke mana, sama siapa aja, langsung saya tanggapi dengan singkat dan padat “yuk!”. Maklumlah, sebagai korban LDR yang sering kesepian gak ada kerjaan di sabtu malam (iya SABTU MALAM bukan malam minggu), saya jadi murahan tiap kali ada ajakan jalan-jalan atau sekedar ngemil. Apalagi kalo ajakannya ditambahin fasilitas “gue jemput” kayak gini, tanpa ragu-ragu langsung saya iyakan meskipun baru sadar kalo seharian itu ternyata saya belum mandi sama sekali πŸ˜› *brb semprot parfum ke segala penjuru*

1436512645805

Sabtu malam, pukul 19.30 WIB

Kami tiba di sebuah bangunan unik dengan pintu kaca besar beraksen rangka warna hijau toska yang hangat dan menggemaskan. Seorang staf menyapa kami yang hanya datang berdua dan menunjukkan tempat duduk yang kosong di dekat etalase kue dengan dinding bertuliskan “SPUMANTE All Day Dining”. Sambil melangkah saya menyapu pandangan ke sekeliling ruangan dan tidak henti berdecak kagum dengan penataan ruangan yang unik juga penggunaan furniture keren yang ada di sana.

1436512359084

full lantai kayu

1436513464634

kece banget kan?!

Penggunaan lantai kayu yang hangat semakin menambah suasanan nyaman dan homey seperti berada di rumah. Bentar, rumah siapa ya? rumah saya sih gak pake lantai kayu dan gak sebagus ini πŸ˜› Kapasitas tempat duduknya juga cukup banyak dengan jenis yang berbeda-beda. Ada yang cuma untuk ber 4-6 orang, bahkan ada meja panjang yang cukup untuk menampung rombongan sampai 12 orang. Tidak hanya di dalam ruangan, tersedia juga outdoor area yang cukup luas bagi yang pengen tetep bisa ngerokok.

1436512463721

tempat duduk buat yang lagi bawa rombongan

1436512710993

outdoor area

Menu makanan di Spumante ini didominasi oleh western food seperti salad, sandwich, pasta dan aneka cake. Menu Indonesia hanya ada berupa oxtail soup dan oxtail fried rice. Karena sebelum ke sini saya udah makan duluan, jadi saya cuma pesen satu menu makanan untuk menemani ngobrol yaitu mushroom quiche. Sebenernya ini trik saya tiap kali diajak ngemil ke cafe atau coffeeshop di Jakarta. Berhubung harga-harga di cafe-cafe Jakarta ini suka gak bersahabat, plus porsinya yang imut-imut, saya selalu makan dulu sebelum berangkat. Tujuannya gak lain dan gak bukan adalah supaya bisa tetep eksis dan kenyang tapi gak harus mesen banyak. Maklumin ya, efek harga minyak yang lagi anjlok nih jadi dompet juga harus dijaga agar efektif dan efisien πŸ˜€

Mushroom quiche-nya enak ditambah salad sayuran segar dengan dressing balsamic vinegar yang menurut saya merupakan perpaduan yang pas. Sedangkan teman saya memesan wild mushroom soup yang juga pas untuk mengatasi dinginnya suasana hati di sabtu malam πŸ˜€ Untuk minumannya saya memesan red velvet latte yang manisnya pas tanpa perlu ditambahkan gula. Tapi menurut saya warnanya kurang merah, sehingga di foto malah lebih mirip capuccino. Mungkin pengaruh pencahayaan ruangan juga sih.

Untuk kopi, Spumante menggunakan Tanamera coffee yang kata temen saya enak. Berhubung saya gak minum kopi jadinya gak ngerti πŸ˜€ Mungkin karena enak jadi kopi yang dia pesen juga abisnya cepet banget, makanya saya gak sempet foto.

1436512515484

mushroom quiche (IDR 52K)

1436513517423

wild mushroom soup (IDR 55K)

1436513639722

ini beneran red velvet latte (IDR 38K)

Menurut saya sih ngemil di Spumante cukup nyaman, karena suasananya tidak terlalu ramai tapi juga tidak terlalu sepi. Soalnya kalo terlalu sepi juga gak enak, wong ini kan ngemil buat cari keramaian supaya gak ngerasa kesepian di hari sabtu malam, ntar kalo terlalu sepi yang ada malah jadi galau πŸ˜€ Sedangkan dari segi harga, rata-rata cafe di Jakarta juga mematok harga yang hampir sama.

1438930539820

Rieska, teman kencan sabtu malam

Sabtu malam, pukul 19.00 WIB

“kita ngemil dimana ya enaknya?” tanya Rieska sambil berkonsentrasi penuh di balik kemudi. Saya terkejut sambil menjawab “lahh kirain kamu udah menentukan mau ngemil dimana waktu kirim whatsapp tadi”. Yah beginilan kalo dua perempuan galau impulsive mau ngemil di sabtu malam. Tanpa ada tujuan yang jelas yang penting dandan dan berangkat dulu aja. Untungnya saya punya aplikasi Opensnap di Handphone yang menghindarkan kami untuk meneruskan perdebatan mengenai lokasi ngemil.

1438932351041

Aplikasi untuk mencari tempat makan dan makanan yang diklaim tanpa ketik ini cukup memudahkan kami saat bingung memutuskan tempat makan atau ngemil. Berhubung malas menghadapi kemacetan di sabtu malam, kami sepakat untuk mencari cafe atau restaurant yang dekat dengan lokasi kami. Hanya dengan menyentuh tulisan “nearby” di aplikasi tersebut, beberapa cafe dan restaurant yang terdekat langsung muncul di sana, lengkap dengan rating dan reviewnya. Cukup sentuh sana-sini dan tanpa menganggu konsentrasi menyetir Rieska, akhirnya kami sepakat memutuskan untuk ngemil di Spumante.

 

1438932317980

Opensnap juga memiliki beberapa feature terbaru yang tentunya memudahkan pengguna yaitu :

Personalized Your Food App by Bookmark : kita bisa mem-bookmark restoran atau makanan favorit. Selain itu juga bisa memfilter Restoran berdasarkan bookmark yang terbanyak oleh pengguna. Semakin restoran atau jenis makanan itu di bookmark, artinya semakin banyak digemari.

Social Visited: kita bisa melihat teman (yang kita follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kita bisa liat restoran atau cafe mana aja sih yang lagi ngehits sekarang. Wah bisa dijadikan ajang stalking dan kepo-in gebetan juga nih πŸ˜€

Map View: kita bisa melihat restoran mana saja yg terdekat dari lokasi kita, lengkap dengan petanya.

Personalize your favorite location: disini kita bisa mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi halaman terdepan.

Everyone Tab: kita akan mendapatkan update dan terkoneksi oleh seluruh pengguna aplikasi yang berada di Kota kita dan apa saja yang sedang mereka makan.

Dari ke-empat feature tersebut, feature favorit saya dan tentunya juga perempuan-perempuan lain yang sering galau kehilangan arah adalah Map View. Karena dengan feature ini kita langsung bisa melihat posisi cafe atau resto yang akan kita tuju di peta. Jadi kita tau harus jalan ke arah mana, lurus, belok kanan, belok kiri atau belok ke pantai πŸ˜›

1438932330262

Jadi gimana? mau ngemil dimana kita hari ini? πŸ˜€

Spumante All Day Dining
Jl. Teuku Cik Ditiro No. 50
Menteng – Jakarta Pusat

T (021) 3106188

Advertisements

85 thoughts on “Ngemil Centil di Spumante

  1. Dila

    Dasaaarrr murraaah kamu murraaahhh! Aku juga udah memurah2kan diri tiap sabtu malam selama jd korban LDR knapa nggak ada yang colek2 di wa ya? HUVT.
    Btw, Ditttt.. reviewmu menarik bangeeeet.. makanannya sak iprit2 ya? Foto nya pake hp apa kamera? #nanyaapanodong

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      hahaha obral nihhh, muraaaah muraaaah πŸ˜€
      iyaaa kalo di cafe2 gini emang makanannya seiprit2, makanya harus makan dulu biar tetep kenyang x))))) oiya ini fotonya pake kamera tuuu, dia ikut mejeng waktu kami foto πŸ˜€

      Like

      Reply
  2. Gara

    Duh, saya di warkop depan kosan saja Mbak… :huhu. Dolar yang semakin naik ini membuat ikat pinggangku semakin kencang jadi kayaknya saya di depan dulu saja :hehe :peace. Tapi ini tempat yang baguuus banget interior dan konsepnya ya, kayaknya cocok nih anteng parkir di sini sambil mengetik satu-dua postingan atau satu-dua bab :hehe. Dan kalau bosan di sini, tinggal sentuh aplikasi dan rekomendasi kafe terbaru pun bertebaran, seperti inspirasi yang menunggu buat dilahap! :hoho.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      iya nihhh, frekuensi ngemil sekarang mulai dikurangi seiring Dolar yang makin mencekik hiks 😦 eh tapi bener sihh enak lhoo kalo anteng parkir di sini sambil ngeblog, nyaman….trus pesen minuman aja satu tapi gak pergi2 hahaha

      Liked by 1 person

      Reply
  3. kekekenanga

    leh uga trik nya Dit, makan dulu sebelum jalan biar pas ngemil bisa ngirit hahahaa..
    Tapi gimana atuh aku mah biar udah makan juga bawaannya laper trus, untung body selalu always konsisten (antara seneng dan sedih)

    Design nya keceh banget yakk.. buat pre wedding ala-ala kayanya unyu2 deh Dit..

    Like

    Reply
  4. Anggi Agistia

    Waaah tempatnya enak banget ya, mbak dita. Harus nyoba nih kalo lagi di Jakarta. Bikin betah berjam-jam buat rumpi cantik walaupun pesennya cuma kopi sama cake doang πŸ˜€
    Salam kenal ya πŸ™‚

    Like

    Reply
  5. Eky

    Waah dapet rekomendasi app makan-makan lagi nih! Lumayan banget jadi nggak perlu susah-susah nyari tempat makan enak.
    Ngomong-ngomong ini emang namanya ngemil cantik sih ya, tapi saya gak pernah bisa dateng ke tempat makan tanpa pesen yang berat-berat. Kalo ngemil mending ngemilin ciki aja sekalian ahaha :p

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s