Piknik ala Twilight di Hutan Pinus Gunung Pancar

blog.capepointroute.co.za

sumber gambar dari sini

Piknik di ruang terbuka adalah salah satu alternatif kegiatan yang dapat dilakukan oleh warga Ibukota sebagai sarana refreshing jiwa maupun raga yang sehari-hari sudah menghirup polusi dari asap kendaraan bermotor, berkutat pada kemacetan, dan bergantung pada penyejuk ruangan yang tidak baik bagi kesehatan kulit juga paru-paru. Jika piknik di taman-taman kota terasa sudah terlalu mainstream dan tidak lagi sejuk udaranya, mengapa tidak mencoba piknik di bawah naungan hutan pinus yang saat ini sedang naik daun sebagai tempat rekreasi dan lokasi pemotretan?

culturenesiacom

sumber gambar

Belakangan ini hutan pinus sedang naik level sebagai tempat rekreasi bergengsi muda-mudi metropolitan. Tak lain dan tak bukan penyebabnya adalah beredarnya foto-foto dokumentasi acara pernikahan seorang penyanyi kenamaan yang bertempat di salah satu hutan pinus di kawasan Lembang Jawa Barat. Tidak dapat dipungkiri, acara pernikahan tersebut memang luar biasa indah dan unik dengan dekorasi sederhana yang cantik yang juga mengingatkan kita akan pernikahan Isabella Swan dan Edward Cullen dalam salah satu scene film Twilight beberapa tahun lalu.

thebridedeptcom

sumber gambar dari sini

playingwithflowers.co.uk

sumber gambar dari sini

Tidak jauh dari Jakarta, Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang terletak di daerah Babakan Madang, di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dapat menjadi pilihan tempat piknik yang menyenangkan. Akses menuju lokasi pun cukup mudah, hanya sekitar 45 menit dari sirkuit sentul.

wisatapejalanblogspot

sumber gambar dari sini

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar terdapat hutan alam dengan berbagai jenis pepohonan. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi di sekeliling sangat indah jika dijadikan venue piknik juga latar belakang foto yang menarik. Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga sangat terjangkau. Untuk wisatawan domestik harga tiketnya sebesar Rp 2.000- sedangkan untuk wisatawan mancanegara harga tiketnya sebesar Rp 5.000,-. Kendaraan pribadi yang dibawa juga dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2.000,- untuk mobil, dan Rp 1.000,- untuk motor.

Lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk ber-piknik ala Twilight di hutan pinus Taman Wisata Alam Gunung Pancar? Yuk kita siapkan bersama-sama 🙂

cashwijzer.nl

sumber gambar dari sini

P4 (Peralatan Pertama Pertama Penunjang Piknik) 😀
Terdiri dari tikar yang nyaman dan tahan air, supaya gampang dibersihkan jika ada yang tumpah, keranjang piknik sebagai pelengkap properti foto session, peralatan makan sederhana seperti sendok, garpu, dan pisau yang berbahan dasar plastik atau melamin agar ringan dan tidak berbahaya. Bawa juga Hand sanitizer, tissue basah dan kering, juga kantung plastik untuk menyimpan sampah. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan hutan. Jika tidak menemukan tempat sampah, bawa kembali sampah-sampah untuk dibuang saat sudah menemukan tempat sampah. Jadilah pelancong yang bertanggung jawab.

Makanan yang Praktis dan Bergizi
Hindari makanan-makanan yang mudah tumpah dan merepotkan seperti soto, sup atau makanan berkuah lainnya. Selain berpotensi tumpah, makanan ini juga butuh usaha ekstra saat menyiapkannya. Jika pasangan atau teman anda memaksa untuk membawa makanan berkuah, katakan saja “ADEK LELAH, BANG!”.

Sekali lagi “ADEK LELAH, BANG!

Ulangi lagi “ADEK LELAH, BANG!
*kemudian ketimpa pohon pinus*

Makanan yang disarankan untuk dibawa piknik adalah roti isi dengan beberapa variasi isian agar tidak bosan. Bisa olesan aneka macam selai yang manis, atau sayuran, keju dan daging seperti layaknya sandwich. Daging juga bisa diganti dengan tuna atau telur dadar sesuai selera.

sunset

sumber gambar dari sini

Selain sandwich, untuk kudapan ringan disarankan membawa kreasi daging olahan seperti chicken nugget atau fish nugget. Tidak disarankan untuk membawa chicken wings atau ayam goreng, repot buang-buang tulangnya sist! Agar lebih sehat sebaiknya pilih daging olahan yang tidak berpengawet, atau yang paling bagus adalah daging olahan buatan sendiri. Dengan catatan anda memang sudah piawai memasak. Tolong jangan racuni pasangan atau teman-teman anda dengan makanan eksperimen yang belum teruji keamanannya *disambit wajan*.

cookingclassy

sumber gambar dari sini

Bagi penggemar makanan manis, membawa bekal pancake dengan satu botol madu atau mapple sauce juga merupakan salah satu alternatif makanan praktis yang dapat disiapkan.

uvmbored

sumber gambar dari sini

Meskipun sedang piknik, jangan lupakan kandungan gizi dari setiap makanan yang dibawa. Supaya tetap seimbang sediakan menu sayuran segar seperti salad dengan dressing yang praktis, atau bisa juga mencontek menu sate buah-buahan segar yang sudah dipotong-potong sebelumnya, seperti yang ada di foto. Meskipun anda penggemar durian, buah ini tidak disarankan untuk dibawa. Ya kali harus belah duren di tengah hutan?

cornerbakerycafe

sumber gambar dari sini

fullcircle

sumber gambar dari sini

Dress Cantik untuk Sesi Pemotretan
Oke mungkin ini agak kurang penting 😛 Tapi kan sayang kalo menyia-nyiakan pemandangan indah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa ini?! Jadi mumpung di sini, boleh lah bikin sesi pemotretan ala Edward dan Bella seperti yang ada di foto ini. Tapi ingat bro sist, bedaknya jangan ketebelan, nanti dikira vampir sebangsa Edward Cullen, hiyy!

tvtropes.org

sumber gambar

Oke sekarang semuanya udah beres kan? berangkat yuk! 🙂

Advertisements

126 thoughts on “Piknik ala Twilight di Hutan Pinus Gunung Pancar

  1. Pingback: Wisata Alam Gunung Pancar, Hutan Pinus yang Asyik dan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga, Teman Atau Pacar | Aneh Sekali | Sharing Informasi Terbaru

  2. Pingback: Wisata Alam Gunung Pancar, Hutan Pinus yang Asyik dan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga, Teman Atau Pacar - Mlaku

  3. Pingback: Wisata Alam Gunung Pancar, Hutan Pinus yang Asyik dan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga, Teman Atau Pacar | info seputar harian

  4. Pingback: Wisata Alam Gunung Pancar, Hutan Pinus yang Asyik dan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga, Teman Atau Pacar – PHP

  5. Pingback: Wisata Alam Gunung Pancar, Hutan Pinus yang Asyik dan Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga, Teman Atau Pacar – zakimu

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s