Postcards from Taman Bunga Nusantara

1426567748360

Taman Bunga Nusantara tentunya bukan tempat wisata yang baru di daerah Puncak, tapi berkunjung kesini meskipun berkali – kali rasanya gak pernah bosan. Mungkin sudah kodrat alami ya kalo wanita itu suka banget ngeliat bunga-bunga yang indah dan berwarna-warni, apalagi bunga deposito *dikepret pake buku tabungan* πŸ˜€

1426567692051

Taman seluas + 35 hektar ini memiliki ratusan varietas tanaman bunga dari seluruh dunia yang rutin diganti setiap 2 – 3 bulan sekali untuk mempertahankan keindahan dan memberikan suasana yang berbeda – beda untuk para pengunjung. Terdiri dariΒ  berbagai jenis taman yaitu, Taman Air dengan teratai – teratai langkanya, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Amerika, Taman Rahasia (Labyrinth) yang seperti di film Harry Potter, Taman Bali, Taman Mediterania dengan aneka kaktus-nya, Taman Palem, dan Taman Gaya Jepang.

1426567590658

Jurassic Park

1426567643714

1426582521720

taman jam raksasa

1426567499089

Taman Amerika

1426567545220

Battousai, is that you?

1426582584954

Selfie dengan background Taman Perancis

Selain beraneka jenis taman, juga ada arena bermain untuk anak – anak yaitu Alam Imajinasi. Berbagai wahana permainan dari bianglala sampai mini gokart tersedia disini, memang cocoklah kalo kesini rame – rame sama keluarga.

1426567442387

1426567404770

Berhubung kemarin kesininya sama Mama, kan kasian ya kalau beliau disuruh jalan kaki muterin area taman yang luas banget ini. Jadinya kami memilih untuk naik Garden Tram untuk keliling taman sambil dengerin penjelasan dari rekaman announcer. Tapi jadi gak terlalu puas sih foto – fotonya. Kayaknya lain kali harus menjadwalkan waktu untuk berkunjung kesini lagi deh, ada yang mau ikut? πŸ˜€

1426567340710

Rumah kaca dan Dotto Train

1426567819215

Garden Tram

Taman Bunga Nusantara

Jl. Mariwati Km 7

Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi,

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam Buka :

Senin-Jum’at 08.00-17.00 WIB

Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional 08.00-17.30 WIB

Harga Tiket :

Tiket Masuk Rp 30.000

Tiket Garden Tram Rp 40.000

Tiket Dotto Train Rp 40.000

 

Advertisements

61 thoughts on “Postcards from Taman Bunga Nusantara

  1. Gara

    Mau ikuut dong Mbak, soalnya saya belum pernah ke sana :haha. Memang bagus-bagus euy bunganya, terkenal jadi latar pemotretan. Dulu di kampus sudah nggak terhitung berapa kelas yang pemotretan buku tahunan di sini :hihi.

    Like

    Reply
  2. Dian Rustya

    Ngliat bunga2 di Museum Angkut yg “cuma” sehalaman gedug putih aja sudah seneng bangeeeett, gmana klo ke sini ya. Mata bakalan berbinar2 kayaknya

    Liked by 1 person

    Reply
  3. maisya

    Baru tahu ada wahana Sundulangit itu hehe.. Terakhir ke sana 2011. Emang gak ngebosenin sih..aku selalu menikmati bunga-bunga di mana-mana.. I feel freee… *kemudian guling-guling di taman* :p

    Like

    Reply
  4. meidianakusuma

    gue ngakak baca caption battousai :)) :)) ditaa ampunn deh,

    btw gue dah lamaaa banget loh ga pernah kesini, terakhir mungkin waktu SD, dulu paling suka sama maze gardennya, eh kok baru sadar sekarang tambah keceee sikk :((

    Like

    Reply
  5. Ryan

    Belum pernah ke sana. Padahal katanya deket dari rumah. Tinggal lurus terus dari Mekar Sari pasti sampe. Hiks

    Eh dirimu penyuka bunga? Syukurlah. Jadi gak kecium soal malas mandinya karena ketutup wangi bunga *dikeplak krn komen oot*

    Like

    Reply
  6. ndop

    Oh ternyata bener itu satu keluargaaa… beuh adiknya kayak artes korea yaaaa.. hahaha..

    Pernah baca postingan ini di blognya kak Isnuansa. Gak begitu ngefens sama taman begini sih. maklum di Nganjuk sini khan masih ijo gitu. Jadi ya cukup puas hanya dengan melihat di foto hahahaha…

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      hahaha kalo adeknya artis korea, kakaknya artis mana ya? *ngarep banget dibilang artis* x)))

      duuhhh kaaan aku jadi makin kangen pulang ke Jawa Timur kaaaaak

      Like

      Reply
  7. eviindrawanto

    Dulu sekali, waktu anak-anak saya masih kecil, taman bunga mawar di sini, cantik banget. Dengan berbagai jenis bunga mawar dari seluruh dunia. Tahun kemarin berkunjung ke sini, waktu membuat taman mawar tampak tua, dan mulai lelah berbunga. Di situ saya merasa sedih, Mbak Dita..Kehilangan spot yang paling menarik untuk saya di taman ini πŸ™‚

    Like

    Reply
  8. Rifqy Faiza Rahman

    Sakjane pas kemarin main ke Bogor pengen ke sini, tapi kayaknya jauh dan takut macet soale weekend. Jadinya milih berburu curug deh πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Hmm kalo yang di Bogor aku malah gak tau, mungkin maksudnya sama yang ini yaaa orang kan banyak yang mengira taman ini masih di Puncak dan Puncak itu masuk kabupaten Bogor πŸ˜€

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s