Manisnya Roti Ganda Siantar

IMG_4494r

Di kantor lagi banyak hal-hal yang bikin cranky, dan kalo lagi cranky gini biasanya langsung pengen makan yang manis-manis dan lucu-lucu kayak Zayn Malik. Entah kenapa tiba-tiba yang kebayang di kepala itu roti dengan lumuran selai srikaya yang legit dan manis yang pernah saya beli di toko Roti Ganda, Pematang Siantar. Buset jauh aja ya yang dipengenin :mrgreen:

Roti legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1979 dan saat ini dikelola oleh generasi ke-empat generasi. Ber-alamat di Jalan Sutomo, Pematang Siantar, Sumatra Utara yang merupakan jalur menuju Danau Toba. Gak heran kalo toko roti yang gak telalu luas ini selalu penuh sesak dan para pengunjung harus siap mengantri untuk bisa menggigit legitnya roti empuk dengan olesan selai srikaya.

IMG_4491r

Selain roti dengan selai srikaya, disini tersedia juga roti dengan olesin krim dan taburan meses coklat yang khas. Roti tidak hanya dijual dalam ukuran loaf besar, tapi juga ukuran kecil sehingga bisa dibeli satuan. Harga dari roti-roti ini cukup terjangkau, untuk roti loaf bisa ditebus dengan membayar Rp. 16.000 sedangkan untuk roti yang kecil cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.500 saja. Selain roti, juga dijual selai srikaya dalam kemasan botol setengah kilogram seharga Rp 21.000 dan satu kilogram sehargnya Rp 42.000 yang diklaim tahan hingga 1 minggu lebih (asal disimpan di dalam lemari es). Cocok untuk dibawa pulang sehingga bisa tetap merasakan manisnya hidup roti dengan olesan selai srikaya dan secangkir teh di halaman depan rumah bersama seseorang yang spesial *mulai ngayal*.

jalanjalanyukcom

sumber gambar dari sini

Saya sebenernya gak terlalu doyan makanan manis apalagi janji manis jadi kalo makan roti dengan selai srikaya ini pasti saya tambahin olesan butter di dalamnya biar rasanya jadi lebih gurih.

DSC_2347

sumber gambar dari sini

Ada yang berbaik hati mau ngirimin roti ganda? atau ngajakin jalan-jalan ke Medan gitu? πŸ˜€

Roti Ganda

  • Jl. Sutomo No. 89
  • Pematang siantar -Sumatera Utara
Advertisements

34 thoughts on “Manisnya Roti Ganda Siantar

  1. mrssanti

    kok samaan sih dit, aku juga lebih syukaaa roti jadul ketimbang roti2 masa kini. iya emang orangnya juga jadul sih πŸ˜€
    ngemeng2 soal selai sarikaya, selainya holand bakery lumayan enak deh. ga terlalu manis. mana mure lagiii.. 12 ribu dapet se jar cing. sejarnya ovomaltine dapet deh selusin.
    -ttd, santi istri hemat cerdas cermat cepat tepat πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      muahahaha makin hari makin banyak aje kesamaan kita ya πŸ˜€
      wahh blom pernah tau kalo di holland ada selai srikaya, ntar nyobain deh.

      makasih infonya ya istri hemat cerdas cermat cepat tepat *panjaaaaang*

      Like

      Reply
      1. denaldd

        Aiihh ngapain gak pede. Aku yang dari kawasan pabrik pulogadung aja nyangsangnya disana dulu haha. Ga lama juga sih, asal ngerasain rotinya. Kesana deh. Lekker eaten πŸ™‚

        Like

  2. gistrong

    ahahahaha… membaca tulisan kamu jadi bikin ngiler dan kepengen roti srikaya ihhh!!!

    aku belum pernah ke Pematang Siantar. Semoga kalau nanti kesana bisa mampir ke toko roti ini. Sebagai pencinta yang manis-manis (kecuali janji manis yang palsu :p), kayanya wajib banget nyobain roti ganda yang udah turun temurun 4 generasi ini.

    anyway thanks banget ceritanya dan… salam kenal πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s