I Hate Durian!

Woi kalem woi, udah lama gak ngepost kok dateng-dateng ngomel πŸ˜€ *ditoyor berjamaah*

Sampai dengan saat ini, kayaknya udah ratusan orang yang bilang kalo saya termasuk makhluk yang merugi di dunia karena gak suka durian yang menurut mereka makanan surga dunia. Lha piye jal, aku pancen ora seneng kok…bukan mau sok-sok an anti mainstream tapi memang saya gak menemukan dimana letak nikmatnya makan durian. Kalo menurut saya sih surga dunia itu ya tidur-tiduran di dada Channing Tatum di tepi pantai Bora-Bora Island :mrgreen:

Jadi, minggu lalu saya ada dinas dadakan ke Medan bareng bu bos dan beberapa temen. Berhubung dadakan banget dan tiket ke Medan itu susah mana ini perginya keroyokan pula, jadilah saya terpaksa ke Medan dan balik ke Jakarta naik pesawat berlogo macan karena gak kebagian tiketnya maskapai burung. Agak gak rela emang pergi dinas kali ini, karena harus ninggalin si Bebeb yang lagi off dan bapak mertua yang lagi ke Jakarta. Tapi ya mau gimana lagi, namanya juga tugas negara ya harus tetep berangkat.

Sebagai istri dan menantu yang baik *ahem*, saya berencana beli oleh-oleh durian ucok buat Bebeb sama bapak mertua yg demen banget durian. Tapi karena ada penawaran yang lebih menarik dari temen yang punya kenalan supplier pancake durian Nelayan, jadilah saya memutuskan beli pancake durian aja secara harganya lumayan miring kalo dibandingin sama yang di resto. Dan katanya pancake durian nelayan ini terkenal endeus marendeus di kalangan pecinta durian.

Saya beli 20 biji pancake durian. Packagingnya rapih, di dalem kotak styrofoam dan dalemnya dikasih es batu trus gak bau durian sama sekali. Cuma sayang packagingnya gede banget, jadi nentengnya agak repot. Saya sih emang berencana mau masukin bagasi, soalnya biasanya kan durian gak boleh masuk cabin.

image

Pas lagi cek in trus masukin kotak bolu meranti ke timbangan bagasi, si mbak petugas nanya,
“ini isinya apa?”

“Ya bolu lah mbak, itu kan ada tulisannya” saya agak sewot jawabnya abis dia nanya kayak saya lagi bawa narkoba.

Trus dia nanya lagi “bukan pancake durian kan?”.

“Bukan lah mbak, itu kan tulisannya bolu. Emang kalo pancake duren kenapa mbak?” Saya balik nanya.

Dia menggeleng sok imut “gak boleh mbak”.

“Kalo di cabin?” Saya masih usaha.

“Gak boleh juga mbak” dia berkata lagi.

“lahh emang ada aturannya ya gak boleh bawa durian?” saya ngeyel.

“Ya pokoknya aturannya gak boleh mbak” si mbak ngeyel defensif

“Aturannya itu ada dimana mbak, kok saya gak pernah baca?” berusaha menahan diri gak ngegaruk muka si mbak.

“Ya pokoknya aturannya gitu lah mbak, jadi ini isinya pancake duren apa bukan mbak?” Dia malah nanya lagi sambil nunjuk kardus bolu meranti.

“Bolu mbak, buka aja deh kalo gak percaya!” saya kesel banget dan lagi berusaha memutar otak biar kardus berisi pancake durian ini bisa masuk pesawat. Bisa aja sih bohong, tapi saya gak jago ngibul takut ketahuan malah runyam ntar, maklum deh saya kan emang anak baek-baek yang gak pernah bohong hahaha *pletak!*. Yaudah deh akhirnya sampe saya dikasih boarding pass sama sticker bagasi, si kardus laknat itu masih nongkrong dengan manis di troli. Abisnya bingung mau gimana, mau ngotot-ngototan sama mbaknya jg males, mau bohong juga gak ngerti mau bohong benda apa yg kira-kira ada di dalem kardus gede styrofoam gini.

Akhirnya di tengah gundah gulana itu, bu bos saya yang baik hati menawarkan pancake durian itu biar dititipkan ke beliau dulu. Bu bos kan naik maskapai burung, beliau beli pancake durian juga dan gak ada masalah, pancakenya boleh masuk bagasi dengan mudah. Tapi kan saya gak enak ya, mana jam penerbangannya duluan bu bos. Masa bu bos nungguin di bandara. Eh bu bos malah nawarin lagi, “udah nanti saya bawa pulang dulu aja pancake-nya, senin diambil di kantor. Tenang freezer saya besar kok, pasti cukup”. Waduhh saya jadi makin gak enak, kok ada anak buah ngerjain bosnya kayak begini. Tadinya saya mau nekat aja bawa ke cabin tapi bu bos ngomong lagi “Udah mbak gakpapa kok dititip ke saya, daripada nanti gak boleh dibawa masuk trus mbak disuruh ngabisin sekarang juga”. Beuh ngebayanginnya aja saya udah mual duluan πŸ˜₯ Dengan berat hati dan rasa sungkan yang tiada terkira akhirnya saya jadi nitipin pancake itu ke bu bos.

Besoknya bu bos udah bawain pancake durian itu ke kantor. Dan sama drivernya bu bos langsung ditaroh di meja saya. Demi menjaga keutuhan bentuk dan menghindari pertanyaan isinya apa dari orang-orang seruangan, akhirnya saya nitipin si kardus itu di kulkas gede yang ada di lantai 4. Jadilah saya pagi-pagi gotong-gotong kardus naik turun lift. Ya Allah perjuangan banget ya mau bawain oleh-oleh aja. Udah gak ikut makan, gak ikut menikmati enaknya, repot gotong-gotong kesana kemarinya doank! Cukup sekali ajalah beli-beli pancake dari Medan begini. Lain kali beli di Jakarta aja! *emosi*

image

Cobaan gak berhenti sampai disitu, pas mau kabur dan cepet-cepet pulang, ternyata Jakarta hujan deres aja donk πŸ˜₯ Udah desperate deh rasanya pengen kasih ke satpam aja si kardus ngerepotin itu. Tapi ternyata Tuhan masih mentakdirkan Bebeb dan bapak mertua makan pancake durian asli Medan. Pas lagi merana memandangi hujan dari lobby kantor, seorang temen dengan mobil honda freed melintas dan menawarkan tumpangan sampai kos karena dia juga mau ke arah yang sama. Alhamdulillah…. *nangis pelangi*

Karena penasaran sama aturan gak boleh bawa durian, saya sempet googling, ternyata tahun 2005 dulu pesawat m*ndala (yang sekarang diakuisisi maskapai macan) pernah kecelakaan gara-gara overload bawa durian 2 ton yang merupakan bawaanya Gurbernur Sumut saat itu. Mungkin gara-gara itu maskapai macan jadi parno sama durian. Tapi tetep saya gak nemu aturan tertulis dilarang bawa durian sih *CMIIW ya*

Lalu setelah kejadian ini, apakah kemudian saya ikutan trauma sama durian? IYA!

Sempet nyobain pancake durian itu barang sebiji aja? TIDAK!

Trus kalo kamu yang baca ini, pada suka durian apa gak sih? BISA JADIK! *eh kok saya yang jawab sih* :mrgreen:

Advertisements

79 thoughts on “I Hate Durian!

  1. DianRuzz

    Dit, maaf ya Dit …. Bukannya bermaksud tertawa diatas “penderitaan”mu, tapi ceritamu ini lucu sekali hehhehhehee *cengengesan baca postingan ini*
    Aku juga sama, sama2 ga suka durian. Jadi temen2 kos pada bersyukur bisa dapet jatah dobel klo ada yg bagi2 durian di kosan

    Like

    Reply
  2. tinsyam

    daku makan durian sih tergantung mood, walo seliweran durian depan mata kalu lagi ga mood ya ga dimakan.. tapi kalu lagi kangen ya dicariin.. biasanya buat bikin temennya ketan gitu.. tapi kalu pancake durian ga terlalu suka, mending pun beli di jkt..
    sebener ga boleh, pernah satu pesawat ada yang mabok durian loh, ku rasain banget, gas-nya durian itu kalu kecium secabin [kebayang ga se-cabin? seisi pesawat gitu] keras banget.. yang soal bawaan duriannya gubernur sumut iya ku baca juga.. repotin orang lain..
    lain kali minta bawain satu bungkus kecil ajalah cukup, itu mah gede amat..

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      iya mba, di cabin emang setauku gak boleh. Aku sendiri pun gak tahan baunya x_x
      Itu benernya packagingnya aja yang gede, isinya dikit kok. Gaktau deh kenapa packagingnya harus segede itu. Yang jelas kapok deh beli lagi, mending beli di Jakarta aja πŸ˜€

      Like

      Reply
      1. tinsyam

        packagingnya gede biar ga kecium.. blom lama juga ke medan, cuma bawa 2 bungkus kecil tapi ga pake packaging gede gitu deh.. dibungkus di taperwer gitu.. jadi ya selamat aja masuk tasku.. kan kecil masuk cabin..

        Like

  3. kazwini13

    Aku sukaaaaaaaaaaa banget durian, bahkan kemarin pas di Medan, tengah malam jam 11, pesta durian dulu sebelum perjalanan malam ke samosir hahahaa, orang2 udah wanti2 takutnya aku mabok, tapi aman2 aja tuh, ah emang dasar doyan kali ya :p

    Like

    Reply
      1. bebe'

        Ada Dit.. biasanya di toko asia gitu banyak dijual durian thailand.. hmmmm.. gede2 gitu kan.. Tapi ya itu ga napsu juga belinya. Kalo bubu.. aku ga tau deh. Sampe sakarang sih dia ga pernah beli dan ngomongin duren sih.. hahahaha. .

        Like

  4. Nadya

    Alhamdulillah akhirnya nemu orang yang nggak suka duren juga πŸ˜† *jabat tangan*
    Sependapat denganmu nih Mbak, masih nggak menemukan esensi enaknya makan duren itu dimananya πŸ˜†

    Waktu melancong kemarin kan eke juga naik Tiger yah (kesebut nggak papa juga kali yah), langsung ketauan itu yang bawa pancake duren (yang katanya enak) yang di jual di foodcourt Takashimaya πŸ˜†

    Like

    Reply
      1. Nadya

        Hahaha lupa aku dit. Kayaknya nggak boleh dibawa masuk. Tega yah.. *padahal dalem hati sujus syukur penkek duren nggak masuk kapal* πŸ˜†

        Like

  5. mbllooo

    mbak mau nanya itu pantai Bora-Bora Island dimana ia baru dengar gue πŸ˜€

    kalau gue sendiri ditanya suka durian atau nggak tergantung dengan siapa makannya tapi dari hati yang paling dalam *cieleee* gue kagak doyan sih πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      bora-bora itu di polinesia Perancis, bagus banget kayak2 Maldives gitu lahh πŸ˜€
      ngahahaha meskipun gak suka duren tapi kalo makannya sama gebetan ya tetep dijabanin yak x)))

      Like

      Reply
  6. Ditha

    Maauuu pancake duriaannn……. Aku tadinya suka durian dito, tapi pas kemaren pulang Indo malah nggak selera mau makan durian, trus beli pancake durian juga cuma kuat makan sebiji aja… DI NZ ada loooh yang jual durian utuh, tapi frozen.. sekilonya $20 an, padahal kalo durian nya gede bisa berkilo2 hehehhe muahaallll…..

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      karena udah gak biasa makan kali ya dit, jadi gak suka πŸ˜€ waaaksss mahaaaaal banget durian disanaaa, karena impor sih yaaaa. Mending makan kiwi aja deh dit, sehat hihihi

      Like

      Reply
  7. omnduut

    Aaaa dureeeen. Paling suka deh kalo udah belah duren #apasih? hehehe
    Cuma kalo makan duren aku gak suka yang sudah diolah. Mau dibikin kue kek, sirup kek, permen nek *kasihan kakek disebut terus. nenek protes*

    Jadi pingin makan duren

    Like

    Reply
  8. astridtumewu

    Aku sukaaaa banget sama duren, Dit πŸ™‚ saking doyannya kebaca cerita kamu aja langsung ngebayangin dan pingin *dilempar pancake duren sama Dita* hahahaha.. Tapi ia seh, pengorbanan bawanya udah cape duluan, btw itu aku baru denger gara2 duren 2 ton pernah kecelakaan pesawat 😦

    Like

    Reply
  9. Baginda Ratu

    Toosss, Ditaaa…! Aku juga nggak doyaaann duren. Dari dulu, sampe sekarang. Mungkin sampe kiamat nanti.. πŸ˜†
    Perjuanganmu yaaaaa…. dan oh, ibu boss yg baik itu.. berkah! πŸ™‚

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      Susah ya mba mencoba mencintai duren *halaaaahh* iya mba bu bosku baek bener dehhh…jadi sungkan bgt ini makanya belakangan jarang update blog soalnya lagi jd anak buah yg baek hahahaaa! πŸ˜€

      Like

      Reply
      1. cutisyana

        Hyahaha.. aku ke bandungnya minggu, ta.. sabtunya mau ngospek junior2 dulu di kampus unpad jatinangor..

        *sok senior

        Like

  10. ladeva

    Aku dulu gak suka Dit tapi akhirnya jadi suka. Btw, kayaknya duren itu dilarang di pesawat ya karena baunya dech…itu pancakenya beli berapa bungkus? banyak banget πŸ˜€

    Like

    Reply
  11. neng fey

    Ada olahan duren dijadiin sayur, tempoyak namanya, aduuuh surga itu maah surgaaaa!!!! Dibanding sm buah dan olahannya aku lebih suka ini,
    Ga kira2 amat sih tu gubenur, mentang2 yak, efeknya dasyat keperaturan selanjutnya

    Like

    Reply
  12. sondangrp

    akupuuuun tak suka durian, Dit. DAn aku merasa beruntung soalnya kayaknya kalo yang suka durian itu sampe nyandu ya, mihil dan susah dicari kan. Cukuplah coklat canduku ihik di alfamart dkt rumah juga ketemu

    Like

    Reply
  13. liamarta

    Si Macan gak boleh bawa durian toh ya? Waktu dulu aku dinas ke Medan juga pada ngeborong si pancake durian ini dan durian ucok itu tentunya, untungnya naik si burung jadi boleh masuk deh durian2 itu.

    Aku juga ga suka durian dit, sama sekali ga sukaaa.. Cium baunya pun aku ogah haha. Di rumah pada doyan, jadi kalo pada pesta duren biasanya pada di luar rumah takut aku mabok haha.

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      iya Lia, kalo macan gak boleh….reseh dehh padahal burung mau-mau aja lho tanpa banyak cingcong *ini jadi kayak cerita fabel ya* x)))))

      toss!! tapi aku kalo baunya sih masih oke, asal jangan masuk mulut aja dehhh πŸ˜€

      Like

      Reply
  14. Ailtje Binibule

    Astaga banyak banget belinya. Pancake nelayan ini top markotop, tapi paling makan satu udah eneg.

    Aku tadinya gak doyan durian, terus pas ke Aceh, ada temen yang makan durian dengan penuh cinta dan aku penasaran. Jadinya nyoba, pas gak bau dan rasanya enak. Sejak itu aku jadi doyan duren.

    Di Garuda kalau nekat bawa durian ke atas pesawat paling cuma disindir-sindir mbak Pramugari. “Aduh siapa sih yang bawa durian ini…”

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      Cuma 20 biji kok mba, tapi emang packagingnya agak lebay, pake dry ice segala.

      Hihihi iya kalo di Garuda pasti disindirin dan ditanya-tanya “apakah bapak-ibu ada yang membawa durian?” tapi gak ada yang ngaku πŸ˜€

      Like

      Reply
  15. Tita Savitri

    Mba pernah ke palembang? di palembang ada makanan olahan dari durian namanya “tempoyak”…..biasa dibikin pepes sama ikan patin atau digulai atau dibuat sambal. Mantap mba……. Tapi mba Dita pasti gak suka…hehehe….

    Like

    Reply
  16. batansh09

    Tulisannya bagus Mbak… lucu… saya malah baru tau kalo di kabin/bagasi pesawat itu gak boleh bawa pancake durian… mungkin karena pancake itu aroma duriannya masih kuat dan satu lagi.. bisa jadi karena waktu packingnya ada esnya mbak.. takut esnya cair dan meluber ngebasahin tas disekitarnya.. hehe… Salam kenal dari Penggemar Durian Mbak.. πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. rintadita Post author

      halooo makasih ya udah nyasar kesini, salam kenal juga πŸ˜€

      kalo gak ketauan boleh kali ya bawa di kabin, cuma kadang suka ditanya-tanya gitu sama pramugari “apakah ada yang membawa durian?” tapi seperti biasa sih gak ada yang mau ngaku.

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s