Nonton Konser BSB DNA Jakarta

Thank-you-BSB

Boleh dibilang tahun ini adalah tahun ter-hedon untuk urusan nonton konser. Ada sekitar 3 konser yang saya tonton tahun ini, padahal tahun-tahun sebelumnya belum tentu setahun sekali saya nonton konser. Tahun ini emang kayaknya banyak banget artis-artis yang dateng untuk konser ke Asia dan bikin saya pengen nonton, terutama om-om boyband yang pernah jadi idola saya dulu di masa remaja, salah satunya Backstreet Boys (BSB).

BSB-DNA-JKT

Saya emang udah nungguin banget sih konser BSB, karena waktu mereka konser bareng NKOTB di Ancol tahun 2012 lalu saya gak bisa nonton. Apalagi sekarang mereka udah komplit lagi ber-lima, kalo dulu waktu di Ancol om Kevinnya gak ikut. Makanya waktu tahu mereka bakalan konser ke Asia, saya langsung heboh. Sejujurnya saya lebih pengen nonton di Singapore, karena berdasarkan pengalaman nonton di Singapore itu lebih enak karena promotornya profesional dan penontonnya lebih tertib. Sayangnya konser BSB di Singapore itu jatuhnya hari kerja, ya masak kudu segitunya bela-belain cuti sih demi nonton konser aja?!

BSB-Jakarta-JIExpo

Akhirnya dengan agak ragu-ragu saya beli tiket konser BSB yang di Jakarta, belinya juga gak yang early bird karena masih bingung. Harga tiketnya lumayan mahal juga dan yang terjangkau buat kantong saya cuma kelas festival, pasti encok nih pulang nonton. Tapi setelah dipikir-pikir nih om-om kan udah pada tua nih takutnya kalo gak nonton sekarang, nanti udah gak ada kesempatan nonton lagi kayak waktu mau nonton konser Linkin Park yang ditunda-tunda sampe akhirnya sekarang nyesel karena gak bakal bisa nonton lagi 😦

BSB-Jakarta-Festival

Ketika hari konser datang, saya udah mempersiapkan diri dengan menurunkan ekspektasi serendah-rendahnya. Meskipun kata beberapa orang yang udah pernah nonton konser dengan promotor yang sama bilangnya promotor PK entertainment ini profesional dan rapi, tapi saya tetep gak mau berharap lebih. Saya datang ke konser sama adek saya naik motor dari kosan, kebetulan karena tempatnya di JIExpo Kemayoran jadi deket. Itu juga jadi salah satu pertimbangan kenapa saya mau nonton di Jakarta, coba kalo tempatnya di Cisauk atau Sentul gitu mungkin saya mendingan ke Singapore sekalian *shombooong* πŸ˜›

nyanyi-indonesia-raya

nyanyi Indonesia Raya dulu dongs

Parkir motor lumayan cepet dan rapi, masuk ke gate juga diatur sedemikian rupa supaya penonton tertib dan rapi. Tempat konsernya juga cukup memadai, toilet cukup banyak, stand minuman dan makanan juga banyak tapi kami memilih untuk gak makan dan minum sebelum konser karena males ribetnya kalo kudu bolak balik kamar mandi. Kalo beli makanan dan air minum gak bisa dibawa masuk ke tempat konser, jadi kudu diabisin sebelum masuk.

Backstreet Boys - DNA World Tour - Setlist

ini setlist Jerman, tapi sama kok

BSB-konser-jakarta

histeria dimulai!

Satu hal yang bikin nonton konser di Indonesia beda dengan di luar negeri, karena diawali nyanyi lagu Indonesia Raya dulu bareng-bareng. Sesuai jadwal konser dimulai on time jam 8 malam dengan lagu pembuka “EveryoneI wanna be with you dan The Call” yang dinyanyiin berturut-turut. Langsung deh penonton yang rata-rata perempuan pada teriak-teriak dan heboh nyanyi bareng. Total ada 33 lagu yang dibawakan pada saat konser kemarin, termasuk lagu-lagu di album baru DNA. Tapi kayaknya mereka udah tau ya, kalo yang lagu baru ini belum terlalu familiar sama kuping penonton jadi dinyanyiin cuma sepotong-sepotong aja. Penonton lebih dimanjakan bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang lebih familiar dan meskipun udah lama gak dengerin tapi lirik lagunya masi hafal di luar kepala.

Howie-Bryan-AJ

aaaaak Howie!

AJ-Kevin

om-om lincah

Kevin-BSB

om Kevin paling cool

Terasa sedikit lebay but it’s true, rasanya kayak mimpi aja sih akhirnya bisa nonton langsung boyband idola langsung di depan mata. Wajah-wajah yang dulu cuma bisa dikagumi lewat layar TV atau majalah akhirnya bisa berada dalam satu ruangan dan menghirup udara yang sama. Tapi akhirnya setelah 2 jam berlalu, konser pun selesai dan kami harus kembali menghadapi dunia nyata. Kaki-kaki renta yang mulai pegal setelah sekian lama berdiri dan jingkrak-jingkrak, pinggang yang mulai lelah, tenggorokan yang haus setelah 2 jam memaksa bernyanyi mengikuti lirik lagu, belum lagi ditambah perjuangan keluar venue konser dengan atrian kendaraan yang cukup panjang. Untungnya naik motor sih jadi gak terlalu antri dan macet. Setelah berhasil keluar venue kami segera mengarahkan motor menuju restoran cepat saji terdekat untuk mengisi perut yang daritadi keroncongan.

Nick-carter

Nick Carter idola masa muda

kevin-bryan-BSB

Kevin & Bryan

kevin-richardson

om Kevin lagi karena kucinta

penonton-konser

pegel, haus, lepeque tapi bahagia

Terima kasih Backstreet Boys dan PK Entertainment yang telah membawa kami pada nostalgia masa muda selama 2 jam dan mengingatkan kembali untuk gak takut bermimpi karena semua mimpi itu bisa terwujud asal kita percaya dan berusaha, salam olahraga!!

23 thoughts on “Nonton Konser BSB DNA Jakarta

  1. Novriana

    Waaa, seneng banget jadi bisa “ikut merasakan” suasana konsernyaa 😍
    Aku cuma bisa nangis garuk2 dinding pas konser BSB dibatalin di Tokyo gara2 Topan Hagibis 😭

    Like

    Reply
      1. Novriana

        Woogh, pas ada F1 juga ya ternyata, mbak gak ngikutin 😁
        Sekarang cuma bisa berharap smoga BSB bersedia ngulang dateng lagi ke Tokyo, tanpa aral melintang 😁

        Like

  2. kresnoadi DH

    Heh heh apa-apaan itu kalo di Cisauk mending ke singapur? Warga Pamulang unite marah nih. Harusnya kan sempet ke Itali dulu (lho).

    Kadits, tahu gak gara2 baca postingan ini gue malah ngetwit “Kok orang2 yang pake topi pancing gitu keren ya? Kalo gue yang pake kepalanya kelelep.” Huhhuuhu. Pedih hidup ini rasanya. Oke, ini kenapa gue mulai bacot sendiri ya.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      wkwkwk ampuuun abisan emang jauh kan yak….buktinya kamu aja ngekos πŸ˜›

      oh itu namanya topi pancing ya, coba beli yang ukuran anak-anak kali aja gak kelelep lagi kepalanya x))))

      Like

      Reply
  3. Hanila PendarBintang

    Kubilang ke suami, enak banget ya di Jakarta sering ada konser musik.
    Pingin banget nonton konser musik, di Bali kalau ada nanti di GWK. Deket rumah sih,…tapi kurang sreg dengan lokasi, kalau gak GWK malah di club-club malam….udah gitu artisnya bukan yang aku suka aliran musiknya hehehehe

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s