5 Benda Wajib Untuk Traveling Di Pantai

5-benda-wajib-traveling

Indonesia adalah negara kepulauan yang membentang dari pulau Sumatera hingga Papua. Tidak heran jika Indonesia kaya akan pantai-pantai berpanorama Indah yang memanggil-manggil untuk dijajahi satu per satu. Siapapun pasti setuju bahwa pantai adalah salah satu destinasi favorit untuk melepas lelah, maupun liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain bisa menyegarkan pandangan mata yang sehari-hari terpaku pada layar komputer dan kumis bos, jalan-jalan ke pantai akan membuat pikiran dan hati kita menjadi lebih tenang. Berenang, berjemur, snorkeling, diving dan berselancar adalah beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati saat traveling di pantai.

Untuk bisa menikmati jalan-jalan di pantai dengan maksimal, perlu adanya persiapan beberapa peralatan dan perlengkapan yang wajib dibawa untuk yang bisa menunjang kegiatan jelajah pantai. 5 benda wajib tersebut antara lain :

1. Snorkeling Gear

snorkeling-gear

sumber foto

Traveling ke pantai akan lebih afdol dan kaffah jika kita juga mengeksplorasi dunia di bawah lautnya, maka alat yang satu ini ajib dibawa. Apalagi jika pantai yang dikunjungi memang populer dengan keindahan alam bawah lautnya bertabur ribuan ikan warna-warni dan terumbu karang yang cantik.

2. Action Camera

Xiaomi-Yi-Action-Camera

sumber foto

Benda yang satu ini tentunya jangan sampai ketinggalan. Dengan kamera, semua momen liburan dapat diabadikan. Apalagi kamera ini berjenis kamera aksi (action camera) yang membantu untuk menangkap momen paling sulit dengan mudah bahkan dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, dijamin foto-foto liburan akan semakin keren dan bikin iri temen-temen 😀

3. Floppy Hat

floppy-hat

sumber foto

Selain sunblock dan sunglasses, topi juga penting untuk melindungi bagian wajah dan rambut dari paparan sinar matahari langsung. Umumnya cuaca di pantai sangat panas dan terik, dengan topi sejenis floppy hat ini kita dapat mengurangi teriknya sinar matahari dan lebih bisa menikmati suasana dan keindahan pantai tanpa harus berkerut-kerut untuk menghalau panas. Selain itu memakai topi juga bikin penampilan kita makin kece.

4. Dry Bag

dry-bag

sumber foto

Dry bag atau tas kedap air sangat berguna untuk mengamankan barang-barang berharga kita seperti handphone, kamera, uang, kartu kredit, pakaian kering dan lain-lain. Selain berfungsi untuk melindungi barang-barang dari air, dry bag juga bisa melindungi dari debu dan pasir pantai yang berbahaya bagi kamera maupun handphone.

5. Sandal Jepit

sandal-jepit

sumber foto

Saat berlibur ke pantai, lupakan sejenak sneakers, wedges, kelompen apalagi high heels. Di pantai, alas kaki yang bisa diandalkan andalan adalah sandal jepit. Berjalan kaki di pantai dengan sandal jepit membuat langkah kaki menjadi ringan apalagi jika cicilan KPR sudah lunas. Pasir pantai juga tidak akan menyelip antara sela-sela kaki. Selain itu, sandal jepit juga praktis, mudah dibawa dan mudah dibersihkan.

Tunggu apa lagi? Yuk berangkat traveling ke pantai!

 

Advertisements

72 thoughts on “5 Benda Wajib Untuk Traveling Di Pantai

  1. BaRTZap

    1, 2, 3, 5 kita samaan. Nomor 4 jelas nggak. Selain gak mungkin pakai topi macam itu juga biar gosong nya agak rata 😀

    Ngomongin dry bag jadi inget, sejak pindah rumah, barang satu itu gak jelas dimana rimbanya. Padahal penting banget untuk dibawa kemana-mana, gak cuma ke pantai doang. Beliin yang baru dong kak 😉 #eh

    Like

    Reply
  2. nengsyera

    sunblock..kacamata cengdem, kain pantai buat duduk2.

    mau bikinian etapi sadar selulit dimana2.

    aq suka ke pantai tapi ga suka bikin gosongnya..huhuhu
    soalnya bakalan jadi eksotissss bangeeedh.. *ngeri dilirik bule 😛

    Like

    Reply
  3. ejiebelula

    lah, mahal yak sandal jepitnya??
    seumur-umur pny sandal jepit baru kemaren beli di turunan salak 2 karena jari2 kaki udah sakit, diiiiiitttt…. huaaaaa….

    itu pun cuma mabelas ebu 😀

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      wooii kaaaak, aku juga gak punya kaaaaak…tapi yang penting diajakin ke pantai dulu lah kaaaak, ini udah lama banget gak celup2in badan ke air asin kak

      (((celup-celup))))

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s