Demi 2022 Glowing: Mencoba Produk Scarlett Brightly Series

Seiring dengan mulai berjalan normalnya kehidupan (meskipun COVID-19 nya tetep ada ya teman-teman, jangan lengah), saya mulai banyak beraktifitas outdoor dan mulai traveling lagi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selama hampir dua tahun jarang keluar rumah dan beraktifitas outdoor tentu saja kondisi kulit wajah saya jadi cerah banget bahkan cenderung pucat. Setelah beberapa hari traveling, kondisi kulit wajah langsung berubah drastis. Kulit langsung tampak kusam dan kering karena sering terpapar sinar matahari terutama siang hari. Pas banget ketika kemarin saya sedang cari-cari skincare yang cocok untuk mengembalikan kondisi kulit agar kembali cerah, eh dikirim Produk Scarlett Brightly series untuk dicoba.

Produk Brightly series yang dikirimkan oleh Scarlett total ada 6 (enam) produk yang terdiri dari Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Essence Toner, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Glowtening Serum, Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Scarlett Brightly Ever After Day Night Cream. Semua produknya sudah memiliki izin dan bebas bahan berbahaya.

Sesuai klaim yang ada di keterangan produknya, Scarlett Brightly series bisa memberikan manfaat mencerahkan, meningkatkan kelembaban, meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus dan mengencangkan kulit. 

Kandungan utama dari Scarlett Brightly series adalah Niacinamide, hexapeptide-8, glutathione, rainbow algae, aqua peptide glow, rosehip oil, poreaway, triceramide, natural vit C, dan green caviar. Yuk kita bahas satu per satu produknya.

Scarlett Brightening Facial Wash

Kemasannya sederhana berupa botol silinder dengan sistem tutup yang mudah diaplikasikan. Botolnya transparan sehingga isinya terlihat dari luar. Teksturnya berupa cairan kental dengan warna bening dan ada nuansa glitter pink di butiran-butiran lembutnya serta kelopak bunga rose. Kandungan utama pada Scarlett facial wash adalah glutathione, aloevera, rose petal dan vitamin E.

Kesan setelah pemakaian teksturnya seperti gel yang mengandung banyak busa dan lembut. Kulit terasa segar setelah memakai produk dan ada aroma bunga yang cukup tajam. 

Scarlett Brightly Essence Toner

Brightly Essence Toner ini memiliki manfaat utama untuk mencerahkan kulit. Kandungannya terdiri dari Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide dan Grape Water. Jika dilihat dari kandungannya, toner ini cocok untuk yang memiliki keluhan kulit kusam (apalagi pas tanggal tua, kusam banget biasanya). Brightly essence toner ini memiliki tekstur yang cair dan ketika digunakan akan memberikan efek dingin ke kulit sehingga terasa adem banget kayak di puncak. Cara menggunakannya juga sama seperti toner pada umumnya, bisa langsung di tangan atau pakai kapas. Kalo saya tim langsung di tangan karena gak rela kalo produknya lebih banyak nempel di kapas.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan Scarlett Brightly Ever After ini berupa botol kaca mungil berukuran 15ml, cukup kecil kalo dibandingkan serum-serum lain yang pernah saya coba. Tapi enaknya jadi gampang kalo dibawa traveling karena gak makan tempat. Tekstur serumnya ternyata bening, cair banget dan mudah meresap. Katanya sih serum ini cocok untuk menyamarkan noda bekas jerawat bagi kaum-kaum yang tangannya gak bisa diem kayak saya suka kopek-kopekin jerawat dan kemudian meninggalkan bekas luka yang susah hilang.

Scarlett Glowtening Serum

Selain Brightly Serum ternyata masih ada 1 serum lagi yaitu glowtening serum yang harus dipakai setelah pemakain brightly serum. Kemasannya sama dengan yang brightly serum namun teksturnya berbeda, serum ini lebih kental dan berwarna putih susu. Menurut saya malah serum ini lebih cenderum seperti cream. Dari informasi di kotak kemasannya, kandungan bahan aktif dalam Glowtening Serum adalah tranexamic acid, niacinamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil, dan olive oil.

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Produk terakhir dari rangkaian Scarlett Brightly Series adalah Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream. Karena kedua produk ini mirip jadi reviewnya saya gabungin aja. Kalo dari segi kemasan, keduanya didominasi oleh warna pink. Tapi untuk yang day cream ada sedikit kombinasi warna putih pink supaya tidak tertukar dengan yang night cream yang kemasannya lebih full pink. Kandungan utama dari day cream: glutathione, rainbow algae, hexapeptide-8, rosehip oil, poreaway, triceramide, purefix dc dan aqua peptide glow. Sedangkan kandungan Night cream: glutathione, Niacinamide, natural vitamin C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, dan aqua peptide glow. Mirip-mirip sih ya, tapi untuk night cream sepertinya mengandung ebih banyak pencerah, biar bangun tidur langsung glowing gitu.

Untuk tekstur, keduanya berwarna putih pekat dengan wangi yang serupa. Jujur saya tuh males pakai skin care berlapis-lapis karena terasa berat di kulit dan bikin kulit saya yang berminyak ini makin mengkilat. Tapi setelah baru beberapa hari mencoba menggunakan rangkaian produk scarlett ini, ternyata tidak terasa berat di kulit karena produknya mudah meresap ke kulit.

Saya masih akan coba dulu untuk konsisten menggunakan rangkaian produk ini selama 1 (satu) bulan ke depan. Mudah-mudahan cocok dan saya bisa menyambut tahun 2022 dengan lebih glowing. Doakan saya!

9 thoughts on “Demi 2022 Glowing: Mencoba Produk Scarlett Brightly Series

  1. Pingback: Demi 2022 Glowing: Mencoba Produk Scarlett Brightly Series — Males Mandi – Home

    1. Dita Post author

      wahh giliran aku yg baru buka wordpress lagi hahaha…sunggu berat tantangan ngeblog di antara distraksi sosmed2 ini yahh 🙂 Semoga cocok nyobain scarlett ya

      Like

      Reply
  2. ainunisnaeni

    samaan skincarenya, tapi varian yang aku pakai adalah yang khusus acne
    setuju banget nih aku, kalau di 2022 kalau bisa nih kulit makin glowing gitu, terus rencana traveling lancar juga

    Like

    Reply
  3. Pingback: Review 2 Bulan Penggunaan Scarlett Brightly Series | Males Mandi

Leave a Reply to Pusat Material Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s