Me Time dengan Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition

Kalo dulu sebelum pandemi kegiatan me-time saya adalah jalan-jalan atau traveling, setelah pandemi kegiatan me-time saya mau gak mau jadi berubah. Kalo dulu rasanya hampa banget kalo sebulan sekali aja gak traveling, sekarang harus legowo. Traveling kalo pas penting aja mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemi dan tentunya kondisi isi kantong juga. Sekarang me-time saya cukup dengan baca buku bagus di rumah atau kalo memungkinan di kafe outdoor, olahraga outdoor jalan atau lari (karena kalo naik sepeda takut keserempet bus), dan tentunya rutinitas mandi setelah olahraga. Meskipun namanya males mandi tapi kalo habis olahraga dan keringetan ya harus tetap mandi dong. Apalagi kalo mandinya pakai produk yang beraroma kopi, rasanya menenangkan dan segar sekali.

Menurut penelitian menghirup aroma kopi ternyata dipercaya dapat menurunkan tingkat stres seseorang. Tidak perlu diminum, kamu hanya butuh menghirup kopi tersebut sebagai obat pereda stres. Beberapa peneliti juga menilai jika aroma kopi yang dihirup bisa menimbulkan efek menenangkan pada tubuh. Cocok banget buat saya yang suka banget kopi tapi terpaksa membatasi konsumsi kopi karena asam lambung.

Saya suka banget dengan produk perawatan kulit yang mengandung aroma kopi. Beberapa produk sudah saya coba, namun sayangnya yang paling saya suka adalah yang buatan luar negeri dan belum ada tokonya di Indonesia. Biasanya saya suka beli kalo lagi traveling ke luar negeri, tapi karena udah hampir 2 tahun ini gak bisa ke luar negeri jadi saya gak bisa beli lagi deh.

Ketika tahu bahwa ada produk perawatan kulit lokal dengan aroma kopi yang lagi ngehits di sosial media, saya langsung tertarik untuk mencoba. Produk itu adalah produk terbaru dari Scarlett yaitu Scarlett Brightening Bodycare yaitu Perfect  Coffee Edition. Secara keseluruhan packagingnya cukup menarik.

Produk pertama dari Scarlett Brightening Coffee Edition adalah Body Scrub. Body Scrub ini dikemas dalam jar berwarna coklat berisi 250 ml. Bahan kemasannya itu plastik, jadi aman karena tidak mudah pecah. Yang paling menarik dari Body Scrub ini adalah karena ada seal pengaman di dalamnya. Jadi produk dijamin aman dan higienis. Ingredientsnya yaitu Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates, Cl 77400.

Manfaat Scarlett varian Coffee ini adalah untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan kulit dan elastisitas kulit. Cocok buat saya yang hobi olahraga outdoor biar kulitnya gak makin menggelap. Butiran halusnya sanggup mengangkat daki-daki yang membandel di kulit. Pokoknya habis pake ini rasanya bersih banget dari noda dan dosa wkwkwk udah gitu wangi lagi.

Produk yang kedua adalah Shower Scrub yang ada di kemasan botol berukuran 300ml dengan emboss Scarlett dan tutup flip berwarna putih. Isinya didominasi dengan warna coklat gold dengan bulir-bulir merah dan biru yang sparkling. Berasa mandi pakai cairan emas murni gak sih?! Manfaat Shower Scrub adalah untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Jadi setelah pakai yang scrub tadi, dilanjutin pakai ini. Dua tahap perawatan tubuh dengan kandungan kopi ini membuat kulit lebih rileks dan membantu meratakan warna kulit. 

Ingredientsnya adalah Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, Coffee Extraxt, CI 77400.

Aroma wangi khas kopi tercium cukup kuat ketika membuka tutupnya. Bulir scrubnya cukup mungil tapi membantu membersihkan kotoran yang menempel di kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Pokoknya rasa capek setelah olahraga dan rasa capek menghadapi atasan di kantor rasanya langsung menghilang setelah mandi.

Produk ketiga sekaligus rangkaian penutup dari perawatan Scarlett Body Series adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Setelah mandi memang dianjurkan untuk langsung dipakai, karena kulit masih segar dan bisa langsung meresap ke pori-pori dengan sempurna. Jujur saya tuh males banget pake body lotion, ya gimana mandi aja males kan ya. Pake lotion tuh rasanya lengket banget di kulit. Tapi entah kenapa lotion Scarlett ini beda rasanya sehingga saya rela-rela aja pakainya. Body Lotion Jolly ini dikemas dalam botol plastik dengan sistem pump. Jadi nggak ribet pas mau dipakai. Tinggal pencet aja langsung keluar, gak perlu buka tutup botol lagi dan ada pengunci anti tumpah jika botol ingin dibawa bepergian.

Scarlett Body Lotion Jolly wanginya cukup enak dan gak terlalu manis. Karena saya gak suka yang manis-manis, terutama janji manis *ok sip. Aromanya merupakan kombinasi dari coffee, pear, jasmine, rose, patchouli, dan sandalwood. Wangi ini terinspirasi dari parfum Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Meskipun saya gak paham sama aroma ini tapi percaya deh pasti mewah aromanya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk Scarlett Whitening, kalian bisa cek di instagram Scarlett Whitening. Buat yang mau cobain produk Scarlett Whitening Coffee Edition, kalian bisa beli di shopee Scarlett dan harganya 75.000 per produk. Juga ada deals paket berisi 5 produk dengan harga 300.000 saja.

Akhir kata saya ingin memberikan klarifikasi, bukan klasifikasi atau kualifikasi ya. Dengan memakai produk ini bukan berarti saya udah gak males mandi lagi dan jadi rajin mandi ya. Males mandi mah tetep, tapi kan males mandi bukan berarti gak pernah mandi, jadi tolong dibedakan 😀


6 thoughts on “Me Time dengan Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition

  1. Fanny_dcatqueen

    Akupun gara2 ga bisa traveling, jadi punya hobi baru workout mba 😄. Trus kalo udah keringetan banjiiir yaaa, langsung bawaan pengen mandi yg suegeeer pake yg wangi2 :D. Enaaak aja gitu kalo udh olahraga, trus badan seger Ama aroma sabun.

    Aku udh beli nih Scarlett kopi. Tapi belum cobain Krn scrub Scarlett yg romansa aku masih belum abis 😄. Mau ngabisin dulu baru deh dicobain yg ini. Secara Yaa wangi kopi itu favoritkuuuu. Rasanya kalo udh minum kopi ATO cium aromanya aja, langsung naikin mood banget

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      wahh workout apa mba? bagi rekomendasi doong 😀

      aku ga biased yaaa, tapi jujur emang scarlett ini wanginya enak-enak…nanti kalo yang ini abis aku pengen coba wangi yang lain 😀

      Like

      Reply
  2. lfitriany

    udah sering banget baca ulasan scarlet. santuy aja, btw ini produk koq kayanya hits nya ga kelar2 ya haha. selesai baca tulisan mbak, jadi keracuna pengen coba nih *nyengir.

    Like

    Reply
  3. Matius Teguh Nugroho

    Aku juga suka kopi, kak! Dan uhlala karena pemakai Scarlett juga (sama-sama #terSCARLETT), jadi penasaran dan pengen coba juga varian produk kopi ini.

    Habis pake ini gak terus langsung pengen jilatin diri sendiri kan kak? 🤭

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s