Tag Archives: shirakawa-go

Itinerary 10 hari Winter Trip ke Jepang

japan-winter

Dulu saya suka heran sama orang-orang, kenapa sih pada terkesan banget sama Jepang sampai ada yang suka bolak balik pergi ke sana?! Soalnya sebagai traveler yang pengen menjelajah ke banyak tempat saya berprinsip kalo satu negara itu cukup didatengin satu kali aja, karena masih banyak banget kan negara lain yang belum dikunjungi. Tapi semua berubah sejak tahun lalu ketika akhirnya saya menginjakkan kaki di negara tempat asal Doraemon ini.

Continue reading

Advertisements

Arti Hujan di Shirakawa-go

desa-shirakawa-go

Dari dulu, saya gak pernah setuju sama berbagai quotes yang menyebutkan bahwa hujan itu romantis, bikin baper, bikin inget kenangan, bikin inget mantan, atau apalah itu. Karena boro-boro romantis, yang ada baju basah, celana basah, sepatu basah, cucian dari pagi gak kering, dan efek sampingnya adalah masuk angin terus sampai rumah kudu mandi dulu. Tapi ya gimana lagi, kita kan gak bisa mengendalikan cuaca. Apalagi belakangan ini banyak banget terjadi anomali cuaca, harusnya udah musim kemarau, tapi masih hujan tiap hari. Harusnya udah musim hujan, eh ini masih kemarau berkepanjangan… kayak dompet saya #eh 😛

Continue reading