Nevertheless: Pilih mas Jae atau mas Doyok?

Setelah pada awal-awal pandemi (sampai saat ini) saya sudah terkontaminasi musik-musik KPop terutama BTS, tibalah saatnya menginjak taraf Hallyu selanjutnya yaitu nonton K-Drama. Baru beberapa bulan ini saya beneran nonton K-Drama alias Drakor, sebelumnya paling cuma ikutan nimbrung kalo ada yg hype kayak Itaewon Class, Start Up, Vicenzo, dll tapi sejujurnya belum pernah nonton. Selain awalnya gak tertarik, saya juga takut kalo udah nyobain nonton sekali ntar gak bisa berhenti nonton, trus bisa binge watching sampe gak tidur. Tapi entah kenapa pas ada drakor baru tayang di Netflix judulnya Nevertheless, saya iseng nontonin dan karena masih on going trus udah terlanjur nonton episode 1 akhirnya ngelanjutin sampe sekarang.

Nevertheless ini ceritanya tentang menceritakan kisah asmara seorang wanita bernama Yoo Na-bi (Han So-hee) yang terjerumus dalam hubungan tanpa status dengan Park Jae-eon (Song Kang) di lingkungan kampus. Cerita yang cukup sering ditemui di kota-kota besar bukan?! Singkat cerita, Na-bi adalah seorang mahasiswi yang baru saja putus setelah menjalani hubungan panjang. Dia kemudian bertemu dengan Jae-eon, adik tingkatnya yang ganteng. Meski udah tau kalo Jae-eon Play boy dan digantungin tanpa status, tapi Na-bi gak bisa lepas dari Jae-eon. Positif thinking aja mungkin mbak Na-bi masih sodara sama jemuran jadi seneng digantung.

mbak Na-bi

Emang saya akui alur ceritanya itu lumayan lambat dan tarik ulurnya emang bikin gemes terutama kalo penontonnya usianya sama kayak saya sekarang yang udah pernah melewati masa-masa galau kayak Na-bi, rasanya kayak pengen nabok sambil bilang sadar woi mbakk!! Padahal dulu di usia yang kayak Na-bi saya juga pernah sama gobloknya, lebih goblok lagi karena cowoknya gak seganteng Jae-On… *insert lagu kumenangiiiis by Rossa*.

mas Jae

Banyak orang yang bilang bosen nonton drama ini karena menurut mereka ceritanya ga jelas. Tapi saya enjoy aja sih nontonnya karena emang woles banget dan emang belum pernah nonton drakor yang lain sebelumnya jadi gak punya pembanding. Menurut saya drama ini sinematografinya bagus dan bikin kangen Korea. Trus aktor-aktornya ganteng dan cantik semua, pokoknya seger lah liatnya. Ceritanya makin seru setelah ada karakter Yang Do Hyeok teman masa kecil Na Bi yang ternyata sudah sejak lama naksir sama dia.

mas Doyok

Drakor ini rate-nya 19+ karena ada adegan dewasanya. Adegan dewasa di sini bukan kayak bayar KPR, bayar cicilan mobil, bayar pajak, membiayai sandwich generation gitu ya *mbak tolong jangan curhat*.

Hari sabtu ini Nevertheless akan tamat, kira-kira endingnya mbak Na-bi bakalan sama mas Jae atau mas Doyok ya? Saya juga bingung sih kalo jadi Na-bi (lah kok ngarep mbak?!). Mas Doyok orangnya baik, tapi apakah beneran ada orang kayak dia dunia ini yang udah 10 tahun lebih nungguin orang yang sama, padahal dia juga ganteng pasti yang naksir banyak. Emang dasar ya perempuan, dikasih yang baik dibilang terlalu baik…trus dikasih yang brengsek ujungnya nangis-nangis, maunya apa ya mba? *ini nanya ke diri sendiri kok*.

Tapi nasehat saya untuk mbak Na-bi, udahlah fokus dulu aja sama kuliah, cari temen yang banyak, cari aktivitas yang bermanfaat, ikut lagi seleksi pertukaran pelajar, ikut volunteering ke luar negeri, banyakin traveling, gak usah galau-galau mikirin cowok, gak ada manfaatnya dan cuma bikin nyesel karena buang-buang waktu berharga yang harusnya bisa dipakai untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

Ada yang nonton drama ini gak sih? kamu tim mas Jae atau mas Doyok? atau bukan dua-duanya?

Oiya kemarin saya juga sempet bikin podcast tentang drakor dan Nevertheless ini sama mba Joice, bisa didengerin di sini ya.

11 thoughts on “Nevertheless: Pilih mas Jae atau mas Doyok?

  1. Ira

    Akhirnya memasuki tahapan nonton drakor ya Mbak DItaaa XD
    aku masih stuck nonton di episode 5 nih mbak. Aku setuju banget sih, kalo buat umur kita yang hidupnya udah banyak ditampar sama cicilan ini, ceritanya kayak “apa deeehh….”, tapi mungkin pas usianya yaaa sama aja pernah ngalamin juga kebodohannya.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      iyaaa tp baru nonton ini doang, cupu deh! hahaha beneeer ini ceritanya menggemaskan gitu ya, kadang lelah nontonnya tapi ya penasaran jadi tetep diikutin aja 😀

      Like

      Reply
  2. Maisya

    Widiww.. sekarang ada podcast juga Dit.. asiiik.. kapan2 nyimak ah.
    Aku udah lama gak blog walking haha.. seringnya instagram walking sekarang. Haha.. (scroll terooos). Nggak ngikutin drama ini nih.. mungkin seiring usia, gak terlalu tertarik sama drama percintaan anak muda (omg.. sdh berumur ya sekarang). Kalau nonton Hospital Playlist, baru rasanya nyambung. 😀

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      samaaaa udah lama ga blogwalking, seringan scroll IG nih wkwkwk. Iya beneeer Ichaaaa, udah umur segini kalo nonton ginian bukannya baper tapi malah gemes pengen menyadarkan anak-anak muda ini x))))

      Liked by 1 person

      Reply
  3. niee

    Aku penggemar drakor dan suka banget sama Song Kang ini, Tapi yang ini belum tertarik nonton. Tapi saking banyak yang review aku jadi tahu jalan cerita sampai endingnya juga, hahaha

    Like

    Reply
  4. Safitri Sudarno

    Aku nonton, berharap writernim nulis ending yg make sense. Mbok ya sekali2 end up sama pria baik2 yg bisa dengan bangga kita kenalin ke orang tua dan sanak sodara. Hih KZL =))
    Tapi emang umur segitu yg baik2 kurang menantang sih ya mwahahaha

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      iyaaa ini mah gak happy ending, happy sesaat ntar juga galau lagi. Huahaha tapi iyaaa bener sih umur segitu nyarinya yang badboy2, trus ditangisi x))))

      Like

      Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s