Tag Archives: Kuliner Malang

7 Kuliner Khas Kota Malang yang Wajib Dicoba

kuliner-khas-malang

Ketika timeline media sosial lagi panas membahas lebaran kuda, entah kenapa saya malah jadi pengen mudik. Sayangnya hari ini kantor saya malah gak libur, padahal lokasi kantor cuma selemparan kolor (kolor siapa?) dari titik-titik berkumpulnya para peserta aksi damai 😦 Maka untuk mengobati kekecewaan karena gak libur dan gak jadi mudik, mendingan kita bahas kuliner Malang yang enak-enak aja deh. Karena memang banyak banget kuliner yang wajib dicoba kalo lagi berlibur di kota Malang.

Continue reading

Advertisements

Terkocok-kocok di Warung Sambal Kocok Mamah Sum Gendut

1437626080663

Memasuki H+7 lebaran, rasanya belum terlambat ya kalo malesmandi dotcom mau ngucapin Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan *sungkem* πŸ™‚ Biasanya seminggu setelah lebaran gini di tempat tinggal saya Malang – Jawa Timur ada tradisi yang dinamakan Kupatan. Yaitu tradisi membuat ketupat dan berdoa bersama-sama di masjid atau musholla. Dulu saya suka iri sama temen-temen yang tinggal di daerah lain yang begitu lebaran udah langsung bisa makan ketupat dan opor, karena di tempat tinggal saya ketupat baru boleh disajikan seminggu setelah lebaran. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, yang menjalankan tradisi ini sudah mulai berkurang, ketupat dan opor pun sudah banyak ditemui sebagai sajian lebaran di hari pertama. Gak heran seminggu setelah lebaran gini rasanya lidah dan perut udah gak bisa lagi menerima menu ketupat.

Continue reading

Numpang Makan di Rumah Opa

1431933668224

“aku udah di Rumah Opa ya, nta”

isi pesan singkat dari mbak Cha mengagetkan saya yang lagi tidur-tidur ayam di ruang TV. Saya melirik jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 13.40 WIB. Buru-buru saya menyambar handuk, mandi kilat dan langsung meluncur menuju rumah Opa yang kebetulan jaraknya cuma selemparan kolor dari rumah.

Bentar deh, ini kolor siapa sih dilempar-lempar? #abaikan

Continue reading

Presley Coffeeshop, Malang

I won’t be impressed with technology until I can download Pizza

– Unknown –

wpid-1419513015485.jpg

Terus terang kalo di Jakarta saya jarang banget nongkrong-nongkrong di cafe atau coffeeshop. Bukan apa-apa, mahal sist! Udah mahal, gak kenyang pula. Kan mendingan sekalian makan di warung padang aja, udah jelas kenyangnya πŸ˜› Nahh berhubung cafe dan coffeeshop di Malang ini harganya gak semahal di Jakarta, jadi bolehlah liburan 4 hari di Malang ini saya nongkrong-nongkrong sambil jelajah cafe/coffeeshop lucu-lucu yang ada di sini. Kalo belom kenyang mah gampang, tinggal pulang ke rumah trus makan lagi πŸ˜€

Continue reading

Ngemil-Ngemil Lucu di Madam Wang Secret Garden

image

Setelah diliat-liat saya emang jarang banget posting apapun disini tentang kota Malang. Gak heran banyak yang gak tau kalo saya ini kera ngalam aseli, terlepas dari tampang saya yang indo *dijejelin kaca*, dan logat yang gak terlalu kentara kalo masih jaim πŸ˜› Ya abisnya gimana, kalo saya ke Malang itu memang agendanya cuma ke rumah, rumah mertua, dan rumah saudara. Belum lagi saya selalu pulang ke Malang pada saat musim liburan dimana lalu lintas di Malang lagi macet-macetnya, otomatis saya lebih memilih mager di rumah aja gak kemana-mana daripada bete kena macet.

Continue reading