Tag Archives: Kuliner Jawa Tengah

Makan Selat di Omah Selat

1429664942468

Ada yang suka makan Selat Solo? Long weekend awal bulan ini adalah pertama kalinya saya nyobain makan selat Solo di kota Solo. Heh selama ini kemana aja neng ?

Jadi gini, saya tuh sebenenernya gak terlalu suka nyobain makanan baru. Karena saya orangnya rapuh dan sering takut dikecewakan *kemudian curhat*. Mendingan cari yang aman aja, makan yang udah sering dimakan daripada coba-coba trus ternyata gak enak. Apalagi selama ini juga sering denger dari orang kalo makanan Jawa Tengah itu manis – manis, kamu gak bakalan suka deh. Trus cowok dari Jawa Tengah itu juga katanya manis – manis…ehh gimana gimana?! *ditabok mas bebeb*

Tapi karena kemarin itu saya jalan – jalannya bareng blogger Jawa Tengah yang kece – kece, mba Yusmei, Noerazhka dan Farida, saya pasrah deh diajakin makan kemana aja di kota Solo. Saya yakin mereka pasti ngajakin saya makan ke tempat yang enak, termasuk Omah Selat ini.

Continue reading

Mencari Hangat dalam Semangkok Mie Ongklok

So long as you have food in your mouth, you have solved all questions for time being

– Franz Kafka –

1418393321260

Wonosobo, sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan. Berbatasan dengan gunung Sindoro, Sumbing dan Prau, maka gak heran kalo udara di Wonosobo selalu sejuk kayak senyum saya.

Gaes…. gaes…. kok pada muntah sih gaes :mrgreen:

Dua minggu lalu adalah untuk pertama kalinya saya singgah di Wonosobo dalam rangkaian acara #FamTripJateng yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Kurang lebih ada 20 orang blogger ngetop dan kece dari berbagai daerah yang diundang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah untuk mengikuti acara #FamTripJateng ini.

Continue reading

Lekker Paimo, Cemilan Favorit di Semarang

Part of the secret of success in life is to eat what you like – Mark Twain

1418387134932

Sudah beberapa kali saya berkunjung ke Semarang, baik dalam rangka dinas maupun berlibur. Namun baru minggu lalu saya berkesempatan mencicipi cemilan favorit yang cukup fenomenal di kota Semarang yaitu Lekker Paimo atau Paimo’s Lekker. Saya kurang tahu kue lekker ini asal muasalnya dari daerah mana, yang jelas kata lekker itu sendiri berasal dari Bahasa Belanda yang artinya enak 😀

Continue reading