Tag Archives: indonesian food bloggers

Opening Soon: My Kopi-O! Indonesian Bistro Malang

mykopio-malang-01

Mungkin sebagian ada yang sudah mengenal atau pernah singgah ke jaringan cafe My Kopi-O! yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Malang, Makassar, Semarang, Solo dan Palembang. Kabar gembira bagi pecinta kuliner yang tinggal di kota Malang dan sekitarnya, akhir bulan Januari ini akan hadir My Kopi-O! Indonesian Bistro yang tentunya akan memperkaya khazanah kuliner kota Malang, dan menjadi salah satu alternatif tempat untuk berwisata rasa bersama keluarga atau kolega.

Continue reading

Advertisements

Menerjang Karawang Demi Pepes Walahar

pepes-walahar-karawang

Saya orang Jawa Timur, tapi suka juga dengan makanan Jawa Barat yang didominasi sayur-mayur mentah dan olahan makanan yang direbus, dikukus atau dipepes. Selain rasanya yang lezat, olahan makanan jenis ini tentunya lebih sehat karena proses memasaknya tidak merusak gizi yang ada di dalam makanan. Dan yang paling penting sih kalo makan banyak bikin gak terlalu merasa bersalah, meskipun ujung-ujungnya juga tetep gendut karena gak sadar udah ngabisin nasi sebakul :/

Continue reading

Mengubur Mantan di Mimisusu Milk Bar

es-krim-kuburan-mantan

Kamu susah move on? Masih sakit hati sama mantan? Tenang, saat ini ada cara seru buat mengubur mantan dan berbagai kenangannya, yaitu dengan makan es krim kuburan mantan yang belakangan ini lagi ngehits di jagad sosial media. Kayak apa sih rasa es krim ini? ada rasa menyan-menyannya kah? trus apakah bener abis makan ini bisa langsung move on? Sabar, satu-satu dulu ya sist 😀

Continue reading

Mbokne-An-Cuk, Mempopulerkan Kuliner Tradisional

PicsArt_1447941966011

Berbekal keinginan untuk mempopulerkan kuliner tradisional kepada kaum muda, Kedai Mbokne An-Cuk memvariasikan ketan yang bagi sebagian orang dianggap sebagai makanan jadul atau makanan orang tua, menjadi ketan modern dengan berbagai macam topping kekinian. Kerja kerasnya berbuah manis, kedai yang baru dibuka tahun 2013 lalu saat ini sudah memiliki 2 cabang dan setiap harinya selalu ramai dikunjungi muda-mudi ibukota yang mulai sadar bahwa kuliner Indonesia juga gak kalah seru dan enak dibandingkan makanan luar negeri.

Continue reading

Makan Sate di Hari Senin

PicsArt_1447662948333

Siapa yang suka makan sate? makanan yang terdiri dari potongan daging dipotong kecil-kecil lalu dibakar menggunakan arang kayu ini sangat populer di Indonesia. Setelah dibakar, sate akan dilumuri saus berupa kecap atau sambal kacang yang juga dilengkapi dengan acar bawang dan potongan cabe rawit. Sate biasanya dihidangkan bersama nasi, lontong atau ketupat. Indonesia memiliki banyak jenis sate berdasarkan jenis daging yang digunakan dan juga daerah asalnya. Sebut saja sate padang yang terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah berwarna kuning, atau sate klathak khas Jogja yang terbuat dari daging kambing.

Continue reading