Tag Archives: FoodBlogger

My Kopi O Indonesian Bistro, Malang

my-kopi-o-indobistro

Beberapa minggu gak ngurusin blog dan gak blog walking gara-gara ditinggal minggat ternyata bikin kangen juga ya 😀 Tapi yang lebih bikin kangen waktu minggat kemarin tentunya adalah makanan Indonesia. Setelah tiap hari terpaksa mengisi perut cuma pake roti, atau kentang goreng, dan makanan serba keju, sekarang Hayati cuma butuh nasi putih anget sama sambel bang! 😦

Nomong-ngomong tentang makanan Indonesia, awal Januari lalu saya sempet bikin postingan tentang My Kopi O Indonesian Bistro yang baru mau dibuka di Malang. Berhubung gak bisa dateng waktu grand opening, akhirnya baru bulan lalu saya bisa mampir lagi dan icip-icip makanannya bareng adek, mama dan mas bebeb.

Continue reading

Advertisements

Ngemil Centil di Spumante

1436512413864

Sabtu malam, pukul 18.30 WIB

“Dit, ngemil yuk! Gue Jemput”

Sebuah pesan whatsapp meluncur ke handphone saya dan beberapa detik kemudian tanpa banyak bertanya ke mana, sama siapa aja, langsung saya tanggapi dengan singkat dan padat “yuk!”. Maklumlah, sebagai korban LDR yang sering kesepian gak ada kerjaan di sabtu malam (iya SABTU MALAM bukan malam minggu), saya jadi murahan tiap kali ada ajakan jalan-jalan atau sekedar ngemil. Apalagi kalo ajakannya ditambahin fasilitas “gue jemput” kayak gini, tanpa ragu-ragu langsung saya iyakan meskipun baru sadar kalo seharian itu ternyata saya belum mandi sama sekali 😛 *brb semprot parfum ke segala penjuru*

Continue reading

Terkocok-kocok di Warung Sambal Kocok Mamah Sum Gendut

1437626080663

Memasuki H+7 lebaran, rasanya belum terlambat ya kalo malesmandi dotcom mau ngucapin Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan *sungkem* 🙂 Biasanya seminggu setelah lebaran gini di tempat tinggal saya Malang – Jawa Timur ada tradisi yang dinamakan Kupatan. Yaitu tradisi membuat ketupat dan berdoa bersama-sama di masjid atau musholla. Dulu saya suka iri sama temen-temen yang tinggal di daerah lain yang begitu lebaran udah langsung bisa makan ketupat dan opor, karena di tempat tinggal saya ketupat baru boleh disajikan seminggu setelah lebaran. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, yang menjalankan tradisi ini sudah mulai berkurang, ketupat dan opor pun sudah banyak ditemui sebagai sajian lebaran di hari pertama. Gak heran seminggu setelah lebaran gini rasanya lidah dan perut udah gak bisa lagi menerima menu ketupat.

Continue reading

Kulineran di Bale Bengong Seafood Resto bareng PergiKuliner

image

Halim Perdana Kusuma?!

Selain bandara memang apa lagi menarik di kawasan ini? Saya begumam sambil memandangi undangan buka bersama via whatsapp yang menyebutkan lokasi “Bale Bengong Seafood Resto, Jl. Angkasa – Halim Perdana Kusuma”. Salah satu pertimbangan saya untuk hadir ke undangan buka bersama adalah lokasi tersebut bisa dijangkau oleh kendaraan umum. Maklum lah sebagai kaum tak berkendaraan pribadi dan pengguna angkutan umum garis keras, hal tersebut memang cukup krusial. Jika saya rasa lokasinya cukup jauh dan tidak ada rute kendaraan umum, saya lebih memilih melewatkannya saja. Tapi setelah browsing sana-sini dan bertanya kepada si pengundang, ternyata lokasi tersebut bisa dijangkau menggunakan bus transjakarta kemudian sambung angkot, akhirnya saya pun menyanggupi untuk hadir.

Continue reading

Merayakan Hari di Happy Day Restaurant

1434104432165

Sebagai preman penghuni kawasan Jakarta Pusat, saya sudah tidak asing lagi dengan restaurant yang ternyata tahun ini sudah memasuki tahun ke-22nya. Sudah banyak momen-momen penting yang pernah saya rayakan di sini. Baik itu sekedar ngegosip saat makan siang, ulang tahun temen, traktiran karena temen yang baru jadian, bahkan palakan karena kalah taruhan bola. Selain karena lokasinya yang deket banget sama kantor saya, suasananya yang nyaman, serta menu makanan dan minuman yang sangat variatif. Tidak heran jika setiap harinya resto ini selalu ramai pengunjung. Di hari biasa pengunjung kebanyakan adalah pekerja yang berkantor di sekitar kawasan Juanda, sedangkan pada hari libur resto ini ramai dikunjungi oleh keluarga.

Continue reading