Tag Archives: Food Blogger

Makan Sehat ala Yunani di Gyros Alley

1440034458595

Seumur-umur saya belum pernah makan makanan Yunani, kalo masakan Yu Sum atau Yu Djum sih udah sering 😛 *ditiban kendi*. Makanya waktu Travel N Blog mau bikin acara ngobrol santai sambil buka puasa di sebuah restoran dengan citarasa Yunani bernama Gyros Alley, saya langsung antusias mendaftarkan diri. Restoran dengan nuansa biru putih ala bangunan-bangunan Santorini yang sering kita lihat di foto atau kartupos ini berlokasi di daerah Blok M. Ini artinya saya harus berangkat jauh lebih awal dari jadwal acara yang ditentukan, mengingat lalu lintas di daerah Blok M apalagi jam pulang kantor yang selalu macet.

Continue reading

Advertisements

Ngemil Centil di Spumante

1436512413864

Sabtu malam, pukul 18.30 WIB

“Dit, ngemil yuk! Gue Jemput”

Sebuah pesan whatsapp meluncur ke handphone saya dan beberapa detik kemudian tanpa banyak bertanya ke mana, sama siapa aja, langsung saya tanggapi dengan singkat dan padat “yuk!”. Maklumlah, sebagai korban LDR yang sering kesepian gak ada kerjaan di sabtu malam (iya SABTU MALAM bukan malam minggu), saya jadi murahan tiap kali ada ajakan jalan-jalan atau sekedar ngemil. Apalagi kalo ajakannya ditambahin fasilitas “gue jemput” kayak gini, tanpa ragu-ragu langsung saya iyakan meskipun baru sadar kalo seharian itu ternyata saya belum mandi sama sekali 😛 *brb semprot parfum ke segala penjuru*

Continue reading

Kulineran di Bale Bengong Seafood Resto bareng PergiKuliner

image

Halim Perdana Kusuma?!

Selain bandara memang apa lagi menarik di kawasan ini? Saya begumam sambil memandangi undangan buka bersama via whatsapp yang menyebutkan lokasi “Bale Bengong Seafood Resto, Jl. Angkasa – Halim Perdana Kusuma”. Salah satu pertimbangan saya untuk hadir ke undangan buka bersama adalah lokasi tersebut bisa dijangkau oleh kendaraan umum. Maklum lah sebagai kaum tak berkendaraan pribadi dan pengguna angkutan umum garis keras, hal tersebut memang cukup krusial. Jika saya rasa lokasinya cukup jauh dan tidak ada rute kendaraan umum, saya lebih memilih melewatkannya saja. Tapi setelah browsing sana-sini dan bertanya kepada si pengundang, ternyata lokasi tersebut bisa dijangkau menggunakan bus transjakarta kemudian sambung angkot, akhirnya saya pun menyanggupi untuk hadir.

Continue reading

Kuliner BSD : Gubug Makan Mang Engking

1436321256316

Kayaknya saya kualat deh 😦 Setelah menobatkan stasiun Tanah Abang sebagai stasiun paling ruwet dan sempet bersumpah serapah gak mau ke sana lagi, eh lha kok undangan menarik untuk menyambangi kawasan BSD malah makin banyak berdatangan dan mau gak mau bikin saya harus menginjakkan kaki lagi di stasiun dengan rombongan penumpang paling barbar dan cadas ini.

Di sabtu sore yang cerah itu, saya sudah berdesak-desakan bersama rombongan penumpang dengan barang bawaan segambreng, setelah sebelumnya juga berdesak-desakan di tangga sempit menuju peron. Semua demi menghadiri undangan dari kakak seleblog kenamaan mas Dani Rachmat untuk berbuka puasa bersama blogger-blogger hits lainnya di Gubug Makan Mang Engking The Breeze BSD.

Continue reading

Merayakan Hari di Happy Day Restaurant

1434104432165

Sebagai preman penghuni kawasan Jakarta Pusat, saya sudah tidak asing lagi dengan restaurant yang ternyata tahun ini sudah memasuki tahun ke-22nya. Sudah banyak momen-momen penting yang pernah saya rayakan di sini. Baik itu sekedar ngegosip saat makan siang, ulang tahun temen, traktiran karena temen yang baru jadian, bahkan palakan karena kalah taruhan bola. Selain karena lokasinya yang deket banget sama kantor saya, suasananya yang nyaman, serta menu makanan dan minuman yang sangat variatif. Tidak heran jika setiap harinya resto ini selalu ramai pengunjung. Di hari biasa pengunjung kebanyakan adalah pekerja yang berkantor di sekitar kawasan Juanda, sedangkan pada hari libur resto ini ramai dikunjungi oleh keluarga.

Continue reading