Kembali ke Purwokerto: Menginap di Java Heritage Hotel

java-heritage-purwokerto

Setelah kunjungan pertama ke Purwokerto yang cukup berkesan, diam-diam saya mulai memendam keinginan untuk berkunjung kembali ke Purwokerto. Karena di kunjungan pertama kemarin rasanya saya masih kurang explore banyak tempat wisata juga kulinernya yang beragam. Tak disangka kesempatan saya berkunjung ke Purwokerto ternyata datang lebih cepat lebih dari yang saya duga. Dengan durasi waktu yang lebih panjang akhirnya minggu lalu selama 4 hari 3 malam saya berkesempatan untuk menjelajahi kembali ibukota Kabupaten Banyumas ini dimulai dengan menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto.

hotel-java-heritage

lobby-java-heritage

Java Heritage Hotel Purwokerto berlokasi di Jalan Dr Angka yang strategis, dekat dengan stasiun, alun-alun dan tempat-tempat kuliner khas di Purwokero. Hotel ini memiliki 169 kamar dengan tipe deluxes, suites, cottages, 16 meeting room, grand ballroom, dan convention center hall. Memiliki area hotel yang bisa dibilang sangat luas jika dibandingkan dengan hotel-hotel yang lain, sehingga memiliki area parkir yang luas, masjid,  dan kamar tipe cottage yang sekilas seperti kompleks town house. Bangunan hotel memang tidak tinggi menjulang seperti hotel-hotel di kota besar, namun kesannya tetap terasa mewah apalagi setelah memasuki lobby.

deluxe-room-java-heritage

kamar tipe Deluxe (credit turissendaljepit.com)

kamar-mandi-java-heritage

credit turissendaljepit.com

Saya menginap di kamar tipe Deluxe yang cukup luas dengan fasilitas yang lengkap, 2 botol air mineral, kopi, teh, creamer, pemanas air, dan slippers. Tersedia juga fasilitas pengering rambut (hair dryer) namun jika ingin menggunakannya, kita harus menghubungi resepsionis terlebih dahulu baru deh dianter ke kamar.

Dita 2

dipotoin turissendaljepit.com

kolam-renang-java-heritage

Nakula Pool

nakula-pool

chill santai di pinggir kolam

gym-java-heritage

gym (credit travelingwithjuan.com)

Fasilitas lain yang dimiliki oleh Java heritage hotel Purwkokerto adalah kolam renang yang bernama Nakula Pool yang merupakan kolam renang terbaik untuk kelas hotel di Jawa Tengah, selain itu ada Marcopolo Spa, Fitness Center beserta sauna, Aerobic Studio, Srikandi Lounge dan Club & KTV. Area favorit saya, tentu saja kolam renangnya karena meskipun gak berenang tapi rasanya chill banget  gitu bersantai di pinggir kolam sambil menikmati ice lemon tea. Oh iya area kolam renang ini terbuka untuk pengunjung umum meskipun tidak menginap di hotel, hanya dengan membayar Rp 100.000 kita sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang termasuk makan dan minum.

ambalika-resto

suasana sarapan di Ambalika Resto

foto dulu

foto dulu sebelum makan (credit turissendaljepit.com)

jamu-ambalika-resto

aneka jamu

jajanan-tradisional

aneka jajanan pasar

menu-roti-canai

menu unik: roti canai

mendoan-dan-jamu

menu wajib: mendoan

Satu lagi yang gak boleh dilewatkan kalo menginap di Java Heritage Hotel adalah sarapan di Ambalika Resto. Karena menunya lengkap banget mulai dari menu tradisional, western, middle east hingga chinese. Rasanya semua pengen dicobain satu per satu, kalo perlu kosongkan perut dulu atau olahraga dulu sampai capek dan lapar biar bisa makan yang banyak.

pasar-gayeng-expo

Tahun ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-tiga, Java Heritage Hotel mempunyai  agenda acara tahunan yang bernama “Pasar Gayeng Expo” di area parkir hotel yang akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus 2019. Acara ini dibuka mulai pukul 11.30 sampai 22.00 WIB. Acara nya meliputi Festival Kuliner dimana kuliner khas Purwokerto akan ada di sini, berbagai Pentas Budaya, Wahana Pasar Malam yang memacu adernalin, Games seru, Jalan Sehat, Aneka Lomba mulai lomba menulis sampai menyanyi dangdut, dan Expo. Jangan khawatir, tiket masuknya gratis. Tapi kalo beli makanan atau naik wahana di pasar malam ya tentu saja bayar.pasar-gayeng-java-heritage

Ada berbagai lomba dengan hadiah jutaan rupiah dan satu unit sepeda motor untuk kategori jalan sehat.  Lombanya seperti : Menyanyi Dangdut, Menyanyi Keroncong, Menghias Tumpeng, Lomba Mewarnai, Lomba Writing Competition, dan Java Heritage Fashion Show dengan tema “casual kemerdekaan”. Acaranya juga dimeriahkan artis Ibukota seperti : Abdul Indonesian Idol, Budi Doremi, Susi Ngapak, Whawin Laura, Musisi Jogja Project, Lodse dan banyumas Mini Orchestra.

lomba-menulis-pasar-gayeng

fashion-show-pasar-gayeng

lomba-menyanyi-dangdut-pasar-gayeng

lomba-menyanyi-keroncong-pasar-gayeng

lomba-mewarnai-pasar-gayeng

lomba-tumpen-pasar-gayeng

Kebayang kan bakal gimana meriahnya acara Pasar Gayeng ini, ada yang mau ikutan dateng bareng saya gak?

Java Heritage Hotel
Jl. Dr Angka No. 71 Purwokerto Utara
Telp: (0281) 634321
IG: @javaheritagehotel  Twitter: @JavaHeritagePWT
http://www.javaheritagehotel.com

29 thoughts on “Kembali ke Purwokerto: Menginap di Java Heritage Hotel

  1. Nasirullah Sitam

    Ini yang barengan acara kemarin ya di Purwokerto? Kalau ke Purwokerto dan menginap di sini, paling aku cuma liatin aja itu kolam renangnya. Takut kedinginan hahahahaha. Tapi ngopi ala-ala di sana kayake menarik 😀

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s