Nonton Konser Om-Om Ganteng di Singapura

911-concert

Saya anak generasi 90an yang tumbuh remaja dengan musik-musik 90an. Kala itu boyband-gilrband bermunculan banyak banget. Mungkin kalo sekarang, kayak boyband girlband Korea gitu ya, saking banyaknya sampe gak ngerti itu siapa 😀 Kalo Boyband sebut aja New Kids on The Block, Backstreet Boys, Boyzone, Five, Code Red, All 4 One, NSYNC, The Moffatts, dll Girlband ada Spice Girls, Destiny’s Child, All Saint, TLC, trus ada juga yang campur cewe-cowo kayak Steps, dan S Club 7. Lagu-lagu boyband dan girlband ini selalu menghiasi playlist radio kesayangan tiap hari, atau kalo yang berduit bisa juga beli koleksi CD dan kaset trus diulang-ulang terus sampe hapal lirik lagunya.

pic from themacbeth.co.uk

Gak cuma dengerin lagunya, waktu itu saya juga ngefans berat sama beberapa personil boyband yang menurut saya kece (di jamannya). Mulai dari ngumpulin poster, pin-up, kartupos bergambar sang idola entah itu beli atau dapet dari majalah, sampe nulis nama ditambahin nama terakhirnya sang Idola itu, pokoknya fangirling banget lah. Siapa yang kayak gini juga? ngaku plisss, biar saya gak malu sendirian gitu 😛

Jaman segitu apalagi tinggal di kota kecil, bisa ngumpulin poster bertandatangan, pin-up atau beli kasetnya aja rasanya udah bahagia banget, gak pernah kepikiran bisa ketemu langsung sama idola. Rasanya jaraknya itu terlalu jauh, kayak Jakarta – Bekasi gitu *ditabokin orang Bekasi*, maksudnya gak terjangkau banget lah buat sekelas anak kampung kayak saya. Lha buat beli kaset aja kudu nabung uang jajan berhari-hari, apalagi sampe nonton konser atau ketemu langsung. Ngayal sih pasti pernah, tapi sebatas ngayal babu aja.

Entah gimana ceritanya, belasan tahun kemudian sebuah khayalan masa remaja itu akhirnya bisa terwujud. Berawal dari gak sengaja liat cuitan orang di twitter yang bilang ada konser Five di Singapore, akhirnya iseng cari-cari informasi di internet. Dan yang bikin saya makin kaget adalah ternyata konsernya bukan cuma Five tapi juga, S club 7 dan 911, boyband idola saya banget yang saya punya koleksi kasetnya lengkap di rumah, dan pernah ngaku-ngaku nulis nama Dita Brennan di depan sampul buku pelajaran karena ngefans berat sama lead vocalistnya Lee Brennan *jangan bully aku pliss*.

lee-brennan-911

Berhubung anaknya impulsive banget dan berprinsip, kalo gak sekarang kapan lagi? akhirnya mulailah nyari tiket dan partner in crime, karena nonton begini seruan sama temen kan ya. Harga tiket menurut saya cukup terjangkau sih mulai dari 98$ sampai 178$ aja, ini dibandingin dengan harga tiket konsernya tante Celine yang kudu jual ginjal dulu baru kebeli *kemudian dikeroyok fans tante Celine, karena sembarangan ngebandingin wkwkwk*. Baru deh perburuan partner in crime dimulai, awalnya ngepost di IG story dulu, tapi ga ada yang serius nanggepin, akhirnnya mulai menebarkan racun via WA ke beberapa temen, dan Alhamdulillah berhasil menjaring 1 temen yang akhirnya mau ikutan ngalay bersama ke Singapore. Yang bikin kesel adalah ketika abis konser kemarin trus upload-upload videonya ke IG story,  banyak yang komen, “ihh kok gak ajak2 sihh”. KEMANA AJA KALIAN WAKTU AKU POSTING IG STORY NYARI PARTNER IN CRIME HAH?! Makanya follow donk IG: malesmandicom dan turn on notification biar gak ketinggalan info-info terkini *tetep ngiklan yah*. Ok lanjut!

i-love-90s

Setelah merundingkan berbagai hal sama Wulan, temen yang berhasil diracunin buat nonton. Akhirnya diputuskan untuk beli tiket yang paling mahal, karena tiket yang $178 itu VIP dan udah plus meet and greet sama 911 dan S Club 7. Baiqlah, di Singapore-nya nanti ngemper pun tak mengapa, asal bisa ketemu idola #prinsip

Sebelum nonton konser kami sempet ikutan walking tour bareng Sneakpeek Singapore dari jam 1 siang sampe jam 6 sore yang mengakibatkan kami tiba di tempat konser dalam keadaan lepeque bin leceque kayak jemuran gak kering. Sementara penonton konser yang lain pada totalitas dandanannya, ada yang pake dress rapih, ada yang dandan paripurna kayak mo ke kondangan. Gak heran sih, karena memang tempat konsernya memang sekeren itu. Sayapun seketika jadi merasa seperti gorengan dingin di pojokan piring T_T Tapi yasudahlah, kita kan di sini mau nonton konser boyband ya, bukan orchestra dimana dipastikan nanti bakalan lonjak-lonjak kayak anak kebanyakan makan gula, bukannya duduk manis di kursi.

gelapgenic

Lepeque cyin!

the-star-vista

The Star Vista

inside-star-vista

yang nonton pada rapih

Di banner pengumuman tertulis konser bakal dimulai jam 8pm, kami datang ke venue sekitar jam 7:45 pm karena ngapain buru-buru juga, wong udah ada nomor kursinya jadi santai aja, gak bakal rebutan masuk venue. Konser dimulai sekitar jam 8 lebih dikit, dan penonton mulai teriak-teriak waktu layar menayangkan poster-poster jadulnya 5ive, 911 dan S Club 7. Konser dibuka dengan lagu “we will rock you” nya 5ive yang sekarang personilnya tinggal 3 orang, Sean, Scott sama Ritchie. Meskipun tinggal 3 orang dan udah pada buncit perutnya tapi masih pada keren nyanyi sama ngedance-nya. Kalo S Club 7 jujur aja saya gak ngefans, lagunya pun cuma tau yang “Never Had a Dream Come True”, tapi yang saya kagum adalah salah satu personilnya Tina Barrett yang usianya udah kepala 4 tapi masih cantik, awet muda dan enerjik banget. Ya ampun saya langsung ngefans saat itu juga.

Tina Barrett umur 40an masih imut (pic from digitalspy.com)

5ive

Sclub7-concert

S Club 7

Akhirnya setelah joget-joget gak jelas dengan lagu S Club 7 yang gak familiar di kuping, 911 yang saya tunggu-tunggu tampil juga. Lee Brennan meskipun udah gak sekiyut dulu dengan gaya rambut belah tengah ala gedung DPR, sekarang lebih matang tapi masih tetep ganteng, gemesin dan perutnya paling rata dibanding yang lain 😀 Sementara Jimmy dan Spike udah keliatan om-om banget dengan perut buncit tapi tetep lho ngedance-nya totalitas sampe salto-salto segala. Yang nonton nih deg-degan, takut omnya mendadak encoque 😀

meet-greet-90s

Lepek tapi bahagia!

Gak berasa banget udah sekitar 8 lagu dibawain sama 911 dan konsernya selesai. Trus abis itu penonton VIP ngantri berkelompok buat meet and greet bareng 911 dan S Club 7 aja, dari awal emang dibilang kalo 5ive-nya gak ikutan. Meet and greet-nya juga cepet banget sih, lebih kayak masuk ruangan, foto bareng, salaman bentar itupun didorong-dorong ama mba2 panitianya suruh cepet keluar 😀 Ini Meet and Greet apa kondangan sih mba? Tapi yaudahlah ya, yang penting bisa salaman sama Lee Brennan dan sempet bilang makasih udah dateng dan mewujudkan mimpi masa remaja saya, ahelah sa ae saringan tape!

Foto-foto konser diambil dari Facebook-nya Mode Entertainment, gak sempet motret dan rekam banyak soalnya sibuk joget akutuuuu!

61 thoughts on “Nonton Konser Om-Om Ganteng di Singapura

  1. n1ngtyas

    Ku ga punya uang buat beli kasetnya dulu jadi suka ngerekam dari radio, Kak. Paling sebel kalo pas lagi ngerekam trus tau-tau suara penyiar nongol “Yaaaa itulah penunggu tangga lagu nomer tiga puluh, pendatang baru pekan ini. Sekarang kita buka acara AMKM, Anda Meminta Kami Melempar…”

    KZL

    Like

    Reply
  2. Frany Fatmaningrum

    OMG pin up dan poster menghiasi dinding kamarku. Duluuu, jaman ABG nonton konser westlife walopun ngakunya fans BSB alias Frany Carter *cieileehh. Segala itu the moffats, hanson, sampe suede *grupies abes ya kann.

    Like

    Reply
  3. Adiknya Peter Parker

    Wahahahahaha…. baru bacaaa…. mamaciihh yakz kakak malesmandi yang selalu kece di mana pun berada…. wkwkwkwk… aku syuka syekali… nggak rugi lah dulu ngotot banget berburu pin up dan poster…. 🤣🤣🤣🤣 Duuhh…. Om Lee emang selalu imyuutt yaah… dan biarlah om Jimmy dan om Spike itu dengan perut tembemnyaa… ku jadi syuka dengan om Jimmy jugaaakk.. 😍😍😍
    Btw… ditunggu juga cerita pencak kaki selama lima jamnya… wkwkwk…

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      (((perut tembem)))
      cerita pencak kaki yang sukses bikin besoknya bangun kesiangan ya! Eh itu kesiangannya gara-gara yang mana ya? pencak kaki apa bahagia semalem abis liat om Jimmy? 😀

      Like

      Reply
  4. Yos Adya

    Mau nonton konser Shane Filan yang waktu di Bandung, tapi nggak punya duit. Coba aja Westlife masih ada, mungkin bakal konser di Indonesia lagi…

    Like

    Reply
  5. imeldasutarno

    mbak aku terhibur baca postingan ini. Ngakak sekaligus meleleh inget zaman 80-90an. Aku emang eranya NKOTB tapi ya waktu 90an dengerin 911, 5ive dan S Club 7. S Club 7 yang kusuka lagunya malah “Say Goodbye”.
    Keren euy bisa nonton konser 90’s jauh-jauh ke negeri orang. Lepek tapi endingnya bahagia yaaaa…..

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      halo mbaaaa toss dulu sesama angkatan 90an! Kemaren kayaknya dinyanyiin tu Say Goodbye, tapi aku gak ngeh hihihi 😀

      Bahagia banget mbaaaa rasanya, kayak kembali ABG gitu

      Liked by 1 person

      Reply
  6. Hans

    Asik banget ya kak bisa nonton konsernya 😀
    Saya juga generai anak 90an kok, bukan anak jaman now. Hahaha.
    Jadi ingat dulu banyak temen cwek yang saking tergila2nya sama boyband yang eksis di jaman itu mereka rela ngumpulin artikel dari manapun trus digunting dan di tempel di dalam bindernya, wkwkwk 😆

    Like

    Reply
  7. rahmabalcı

    911 tauuu,,,five tapi yang juara tetep boyzone kakak:D:D or backstreet boys…jaman2nya pony nick carter itu…ohmygatttt haha dr angkatan2 90an kalo ronan keating atauwa darren hayes savage garden yang bikin adek melelehhh….

    Like

    Reply
  8. Maya

    Yaelah gue sedih amat, udah ketinggalan ajakan nonton konser, ketinggalan pula ceritanya gara2 baru nuka WP *nangis*
    IIIH padahan gue juga mau nonton *kemudian dikeplak*. Nge fans banget dah sama 911 huhuhu

    Like

    Reply
  9. omnduut

    Muahaha emang begitulah. Giliran diajakin pada gak mau. Giliran kita jalan sendiri, protes. Netijen oh netijen.

    Asyik ya, bisa sampe foto sedekat itu. Kek kawan sendiri.

    Like

    Reply
  10. Dita Indrihapsari

    5ive mestinya ganti nama jadi 3hree yak.. 😀 Duh, masa-masa ituuu.. Aku juga suka Lee karna imutnya ampun deh aaahh bikin gemes.. 😀 Tapi dulu ngefans bangetnya sama Nsync, BSB, Boyzone.. Tapi Moffatts yang paling di hati banget. Xixixi.. Mereka baru cancel lagi manggung di sini.. Sedih hati Tante… wkwkwk

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      iyaaa hahaha sedih jadi tinggal 3, udah gitu gakmau ikutan meet & greet pula mereka 😦

      eh mba The Moffatts bukannyna sempet konser di Jkt sama Bali tahun lalu? kayaknya sempet liat di IGStory temen

      Like

      Reply
  11. Ranny

    Huaaa jadi berasa nostalgia baca ini. Jadi inget dulu aku juga suka kumpulin poster hahahah sama pin juga. Sukak 911, 5ive huhuhu how lucky youu mbak bisa nonton 😉

    Like

    Reply
  12. Fanny Fristhika Nila

    Hahahah aku ngerti yg kamu rasain mbaa :p. Akupun dulu pernah alay jg nambahin nama belakangku dengan nama idola. Trs fotonya aku tempel di buku pelajaran, dompet dan lain lain hahahaha.. Tp kalo urusan lagu, aku lbh seneng band rock kyk motley crue, nirvana, RHCP, bon jovi, deff leppard :p. Kalo yg boyband gini, suami ku hahahaha. Kita emg beda selera kalo lagu. Jomplang abis lah..

    Like

    Reply
  13. Indir

    Huaaaaaa.. Aku kira cuman aku yang ngelakuin itu semuaaa Kak Ditaa hahaha, suer jaman itu groupies banget, hafal lagunya diluar kepala, jaman SMP hebat banget bisa hafal, sekarang mah boro-boro. Lagunya upin ipin fasih banget aku hahaha. Keren euuy niat bingitss.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      hahaha sama semua ya ternyata kelakuan groupies boyband jaman dulu 😀

      sekarang nyanyinya lagu ipin upin sama baby shark aja yak wkwkwk

      Like

      Reply
  14. Pingback: Traveling Ke Mana Aja Tahun 2018? | Males Mandi

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)