Halloween Horror Nights 6 #HHN6 Universal Studios Singapore

halloween-horror-nights

Saya sebenernya paling anti sama hal-hal berbau horror. Diajakin nonton film horror aja ogah banget, apalagi masuk ke rumah hantu yang ada di taman-taman bermain gitu. Kalo boleh milih, mending naek rollercoaster 10 kali deh daripada masuk rumah hantu. Abis gimana donk, saya kan anaknya gampang kaget, apalagi kalo mendadak diputusin pacar #ehgimana 😦 Tapi karena rasa penasaran dan tertantang, akhirnya kemarin saya menyanggupi tawaran untuk datang ke acara tahunan Halloween Horror Nights 6 yang ada di Universal Studios Singapore, ya itung-itung uji nyali deh sekalian sebagai pelampiasan kebosanan terhadap rutinitas pekerjaan. Meskipun sebelum memutuskan berangkat, tiap hari saya berdoa khusyuk, mudah-mudahan di sana saya gak pipis di celana, yaaas!

antrian-halloween-uss

antrian masuk HHN6

Halloween Horror Nights ini adalah acara rutin tahunan yang digelar di Universal Studios Singapore (USS) dan selalu dibanjiri wisatawan. Ini adalah kali ke-enam Halloween Horror Nights digelar oleh Resort World Sentosa karena kalo kali kedua itu lagunya Raisa. Tahun ini Halloween Horror Nights mengangkat tema Lady of Death yang dipercaya mampu membangkitkan arwah-arwah. Tema ini diadaptasi dari festival Day of the Dead yang berasal dari Meksiko.

entrance-gate

mels-die-in

Acara ini  dimulai pukul 19.30 waktu setempat pada malam-malam tertentu selama tanggal 30 September – 31 Oktober 2016. Tapi ternyata baru jam 5 sore orang-orang udah datang bergerombol untuk ngantri masuk. Karena males ngantri panas-panas, saya milih melipir dulu ke mall terdekat dan memutuskan masuk sekitar jam 20.30 aja. Ternyata saya masuk pas banget dengan jadwal karnaval March of the Dead yang dipimpin Lady of Death. Karnavalnya seru banget dan make up-nya sungguh totalitas! Video-nya bisa ditonton di bawah ya 😀 Di sini saya sempet mikir ” ahh gak serem ternyata, gini doank kok, rame orang pula”.

Ternyata…..

death-march

march or the dead

death-parade

Selain karnaval March of the Dead yang termasuk dalam kategori Scare Zone, ada juga Scare Zone lain yaitu Suicide Forest yang kampret banget karena penuh dengan hantu-hantu putus asa yang berkeliaran trus muncul tiba-tiba dan suara-suara tangisan yang ngagetin. Suicide Forest ini terinspirasi dari Hutan Aokigahara yang ada di Jepang yang memang terkenal angker. Mental udah drop duluan di sini, padahal masuk ke Haunted House aja belom. Mama, aku mau pulang aja T_T

jurrasic-suicide-forest

suicide-forest

ghost-suicide-forest

INI KAMPRET BANGET KAN!

Setelah jejeritan di Scare Zone, masih ada 5 haunted house yang dijamin gak kalah ngeri. Ada Old Changi Hospital yang menurut warga setempat memang katanya angker banget. Rumah sakit ini tadinya adalah bekas barak Inggris yang dijadikan tempat penyiksaan selama penjajahan Jepang. Kalo masuk ke sini, kita bakal ketemu dengan hantu-hantu yang berdarah-darah, bahkan ada juga kuntilanak segala yang ngejogrog di lorong rumah sakit. Aku lemes mz, aku lemes T_T

old-changi-hospital

hu-lis-inn

Hu Li’s Inn, penginapan horror

salem-witch-house

Salem Witch House

hawker-center-massacre

bodies-of-work

pic from: superadrianme.com

Haunted House lain juga gak kalah serem. Ada Hui Li’s Inn yang merupakan hotel serem bertema Old Shanghai. Hantunya adalah cici-cici cantik dan seksi yang berkeliaran mencari korban. Hati-hati kalo bawa pasangan ke sini, jangan-jangan doi kecantol 😛

Ada juga Salem Witch House yang diadaptasi dari rumah penyihir berabad-abad yang lalu. Kayaknya ini haunted house yang kadar keseremannya di bawah yang lain. Mungkin karena ceritanya diaptasi dari luar negeri jadi kurang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Berikutnya ada Hawker Center Massacre, Pujasera tempat pembantaian yang berawal dari korban keracunan makanan radioaktif yang berubah menjadi monster pemburu daging.

Terakhir ada Bodies of Work, yang isinya kurang lebih adalah potongan-potongan tubuh, organ, darah-darah berceceran yang bikin lemes. Hayati gak sanggup lagi, bang! *selonjoran di pinggir jalan*

shrek-scared

Selain masuk ke Haunted house yang serem-serem itu, kita juga masih bisa seru-seruan main sambil menenangkan diri, karena ada beberapa attraction yang beroperasi, yaitu :
• Revenge of the Mummy
• Battlestar Galactica: HUMAN
• Battlestar Galactica :CYLON
• Accelerator
• TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle
• Enchanted Airways
• Scared Shrekless
• Puss in Boots’ Giant Journey

Seru juga ngerasain main rollercoaster malem-malem, atau nonton Shrek 4D yang kali ini ceritanya bertema Halloween.

freddie-circus

Jack’s Recurring Nightmare Circus

Setelah capek ngantri masuk haunted house dan attractions, pengunjung bisa istirahat duduk selonjoran di tetater ber-AC sambil nonton show Jack’s Recurring Nightmare Circus. Pertunjukannya cukup menghibur, kocak, dan seru karena ada efek-efek ledakan, akrobat dan killing act.

death-star

death-skull

death-lady

cast-picture

Hal lain yang gak boleh dilewatkan adalah foto bareng para hantu dan mencicipi minuman unik bertema Halloween ini. Ada yang bentuknya kayak Kantong Darah padahal isinya fruit punch, ada juga yang bentuknya suntikan-suntikan berisi darah, dll

beverage-uss

Kesimpulannya, Halloween Horror Nights adalah tempat yang cocok buat orang-orang yang  suka nonton film horror sambil ketawa ketiwi. Karena di sini kita bisa ngerasain film horror secara real dengan efek suara-suara tawa dan tangisan ngeri yang bikin terngiang-ngiang sepanjang malem.

Kalo ada yang mau ngerasain serunya Halloween Horror Nights di USS, masih sempet kok, jadwal berikutnya ada di tanggal 27 – 31 Oktober 2016. Tiketnya bisa dibeli di sini

Oiya berhubung acara ini banyak banget peminatnya, kudu siap-siap untuk ngantri kira-kira 1-2 jam di masing-masing Haunted House dan attractions. Pake baju yang nyaman dan menyerap keringat, trus kalo bisa siangnya bobok dulu biar gak gempor waktu antri dan muter-muter USS.

bloodbag-drink

lemes. butuh darah. darah muda

Tapi kalo saya ditanya, tahun depan mau ke sini lagi?

OGAAAAAHHHH!!! *brb ngelem jantung*

99 thoughts on “Halloween Horror Nights 6 #HHN6 Universal Studios Singapore

  1. @eviindrawanto

    Saya pikir hantu-hantu di tempat ramai seperti ini sudah tidak menyeramkan ya Mbak Dita. Ternyata benar lebih mirip festival ketimbang bergaul atau bercengkrama dengan para hantu. Dan itu tempat minumannya kok seram sekali ya, beneran seperti darah walau isinya fruit punch:)

    Like

    Reply
  2. edo

    Ah itu yang ngegantung dipohon si tante kun, fak bgt, langung mager gue lihatnya. Lemes pasti lipetan kaki, mo lari ga bisa hahaha lo berani juga ya Mba Dita, klo gue makasih dah. Udah suges duluan :’)

    Like

    Reply
      1. Dita Post author

        yang sabtu-minggu 69 SGD Syer, kalo weekdays 65 SGD. Tapi kalo beli minimal 4 tiket dapet diskon 10 SGD per tiket *aku kayak jualan* x))))

        Like

      2. nengsyera

        ditaaaa, faineliiiih aku beli tiket uss tapi ngga yg night itu. yang siangnya ada dit, adekku ga mau mlm2 wkwkw. kmrin beli last minute banget via online.

        Like

      3. Dita Post author

        kalo yang siang hantu-hantunya belom make up hahaha, tapi kamu bakalan puas maen deh di USS siangnya….soalnya kata temen aku sepi banget, semua orang pada mau dateng yang malem

        Liked by 1 person

      4. nengsyera

        Aq ga brani dtg deh dit, lah wong dlu masuk rmh hantu skala indonesia aja, kaki lemes apalagi yg ini?!
        Hahaha.
        Iya nii aq juga ngincer smoga bs main ke semua wahana sharian, kebetulan rencana ksna hari senin biar ga gt rame.

        Like

  3. fasyaulia

    Aku seumur2 belum pernah naik roller coaster, tatut ih 😦 tatut jatuh, meningan jatuh cincah~

    Kalau masuk ke tempat horor gakmau juga, tapi kalau nonton horor atau thriller, sukaaaak~ karena bikin melek wkwk

    Like

    Reply
  4. Dila

    Iya. Kampret. Banget. Mbak2. Gondrong. Pake. Seprei. Putihnyaaaaaa!! 😭😭😭😭😭😭😭

    Eh bok, udah bayar trus ditakut2in dong ya ini :))))). Tapi aku anaknya suka pengen ditakut2in gituuu, coba ada disini aku juga mauuuuukk.. terus lari ke pelukan abanngggg eaaaa

    Like

    Reply
  5. Gara

    Masuk satu rumah hantu di Atrium Senen saja saya sudah teriak sampai pengunjung lain ketakutan gara-gara teriakan saya. Ini wahana seramnya sudah kayak milih wahana di Dufan, oh Tuhan. Bisa jantungan betulan saya kalau betulan masuk sini… tapi pengen sih, terutama kalau gengnya sama dengan yang kemarin, yang teriakan kita lebih kencang daripada teriakan hantunya.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      hahahaha itu yang atrium senen kayaknya lebih ngeri yaaaa, suaranya kedengeran sampe Yoshinoya 😀

      hahahaha kita bakalan bikin heboh acara ini Garaaaa

      Like

      Reply
    1. Dita Post author

      gak koook, ini tiketnya memang khusus Halloween…jadi baru bisa masuk jam 19.30. Kecuali kalo kamu mau main di USS siang dan malem ke Halloween ya memang harus bayar dobel

      Like

      Reply
    1. Dita Post author

      tiket masuknya 69 SGD karena hari sabtu…abis berapa nih maksudnya budget liburan ke Singapore-nya apa pas di acara Halloween-nya aja?

      Like

      Reply
  6. @nurulrahma

    Aku baca soal halloween night ini di blognya Leija, dan kamuuuu udah eksis di sana! Good job, pretty girl! 🙂

    Aku ngilu kalo acara gini2an Dita. Wis mending turu nang hotel wae *cemen*

    Like

    Reply
  7. inlycampbell

    langsung inget, masuk ke Madame Tussaud Hongkong, ada 1 rumah hantu gitu didalamnya, ntah sekarang masih ada atau ngga, jadi berhubung pergi sendiri dan masuknya kudu 8-10 orang sekali masuk, harus pegang2an pundak kayak main kereta2an, aseli, pas masuk, aku cuma nunduk aja sampe keluar, jadi gak liat apa2.. hahaha.. parah bangett..

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      ya ampuuun ngeri amat, itu isinya patung2 gitu donk?!

      lhaaa aku di Madame Tussaud aja suka parno ciiii…takut patungnya tiba2 idup terus nyekek hahaha

      Like

      Reply
      1. inlycampbell

        Aduhhh… aku juga lhoooo, sampe mau foto disampingnya juga kadang suka gimanaa gitu, hahaha.. #samaan yakk

        yang di horor housenya yah nggak, ngagetin karena org2 pake baju setan.. haha

        Like

  8. mysukmana

    ih ngeri, baru tau kalau dita seorang dracula..minum darah pula, pake sedotan pula..
    itu kok tengkorak2 mengingatkan saya pada film James Bond Spectre pas adegan pertama di Mexico..

    Like

    Reply
  9. Meidiana

    kalo begini caranya aku bisa ga berani masuk USS kak =,=
    ini aja baru bilang mau main ke USS bulan Desember langsung dilarang temen-temen di sini, soalnya baru ada kecelakaan maautt di Dream World, Gold Coast.
    Kalo ketemu setan-setanan gini juga aku seperti menantang maut kak :)) :))

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      ihh iyaaaa aku baca beritanya jadi takuuuut huhuhu *gak denk, padahal kemaren abis dari Dufan*

      tapi tapi….aku pengen ke luna park desember nanti huhuhu

      Like

      Reply
  10. Sukanusantara

    Mantap lah, jumpscare di mana-mana. Di sana kalau bikin bener-bener niat dan serius banget ya. Sini mah hantu dan ceritanya serem tapi eksekusi jadi bahan entertainment nya masih kurang. Hehehe
    ♪ Spooky scary skeletons ♪

    Like

    Reply
  11. Dee Rahma

    Semua wahana tematik di Singapura memang totalitas banget ya ngebangun suasananya. Jadi berasa asli deh semua hantunya. Itu paling ketje minumannya sih, tapi kalo disuru masuk kesana, aku gamau ah~

    Like

    Reply
  12. Pingback: Serba Minion di Despicable Me Breakout Party | Males Mandi

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)