Weekend Seru bareng Jenius di Brightspot Market

jenius-connect

*bangkit dari timbunan dokumen*

Minggu ini entah kenapa kerjaan di kantor lagi banyak dan ngeselin. Tiap hari bawaannya senewen dan rasanya pengen makan orang. Alhamdulillah hari kamis kemarin udah gajian, jadi bisa agak kaleman dikit 😛 Setelah gajian, timbul hasrat pengen foya-foya, eh kok kebetulan diajakin kak Chika dateng ke acara Opening Party-nya Brightspot Market 2016 di Senayan City. Kalian anak-anak gahol ibukota temennya Awkarin sama Rachel Vennya pasti tau kan Brightspot Market itu apa?! Yup, sejenis bazaar yang diikuti oleh brand-brand lokal berkualitas. Tahun ini ada yang berbeda, Brightspot Market berkolaborasi dengan aplikasi Jenius dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menghadirkan Jenius Live x Brightspot Market of The Future yang diadakan mulai 29 September hingga 2 Oktober 2016. 

Jenius Live x Brightspot Market of The Future

Brightspot market ini berlangsung di tiga titik yang ada di Senayan City yaitu South Tent untuk area retail tenant, North Tent untuk area Food Tenant, dan Atrium Senayan City. Bagi yang sudah download aplikasi Jenius tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun bagi yang belum akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50 ribu.

vip-access

Pic by @jeniusconnect

Kenapa sih harus download aplikasi Jenius? – Ya karena kerjasamanya sama Jenius #dikeplak 

Tapi beneran deh, gak ada ruginya kok download aplikasi Jenius. Selain bisa masuk gratis dan dapet VIP Access, kita juga bisa belanja praktis pake fitur Send it atau split bill menggunakan $cashtag dari Jenius. Beneran praktis banget karena gak perlu repot bolak balik ke ATM atau bawa duit sekarung kalo mau belanja. Sesuai banget sama tema market of the future yang cashless. Trus untuk minimum transaksi Rp 2juta bisa dapet cashback Rp 200 ribu (tidak berlaku kelipatan). Selain itu, yang belanja pake Jenius juga berkesempatan mendapatkan doorprize mevvah seperti iPhone 7, AppleTV, dan Go Pro aaaakkk!!

cashback-jenius

Tenant-tenant yang ada di Brightspot Market ini unik dan lucu-lucu. Untuk retail tenant, kurang lebih ada 100 tenant populer yang meramaikan event tahunan ini, sebut saja Byo, Aye Denim, Kivee, Goods Dept, Little Satchi dan lain-lain. Food tenant juga gak kalah meriah, beberapa tenant populer yang namanya sering berseliweran di Instagram foodies-foodies ibukota ada di sini, seperi Halal Boys, Klopo, Suwar Suwir, Pipiltin, il Vero Gelateria dan masih banyak lagi.

tenant-brightspot

bazaar-brightspot

brightspot-market

fashion-brightspot

jajanan-di-brightspot

Oiya di North Tent ini selain dipenuhi oleh food tenant, juga ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan di ruangan Bright Ideas. Kegiatannya macem-macem, ada sharing session juga workshop yang pastinya menarik dan penuh inspirasi. Jadi gak cuma jajan dan belanja aja ya!

brightspot-jenius

Aplikasi Jenius

Daritadi ngomongin Jenius, $cashtag, split bill, send it, dll. Emangnya Jenius ini apaan sih?

onboard-jenius

Jadi Jenius adalah sebuah aplikasi produk perbankan dari PT Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan generasi millenial (kayak kita-kita ini, ehem) dalam mengatur keuangan dengan mudah. Untuk buka rekening atau punya akun Jenius itu gampang banget, gak perlu datang ke bank dan ngisi formulir banyak sampe tangan pegel 😀

app-jenius

 

Nah mumpung di Brightspot Market tersedia banyak booth Jenius plus mas-mas crew Jenius yang kece, manfaatkanlah dengan membuka rekening Jenius di sana. Caranya gampang banget kok :

  1. Download aplikasi Jenius di smartphone kamu, tersedia untuk Android dan iOS
  2. Siapkan KTP, NPWP, tanda tangan yang sudah ditulis di kertas, dan koneksi internet yang stabil
  3. Buka aplikasi Jenius yang telah didownload, lalu Klik Register
  4. Isi alamat email dan nomor hp, jangan alamat palsu (kasian sampe sekarang belom ketemu)
  5. Setelah memasukkan alamat email dan nomor hp, kita akan menerima SMS kode verifikasi
  6. Upload data yang diminta yaitu KTP, NPWP, foto tanda tangan, dan FOTO SELFIE sambik memegang KTP, gileee keren ya bikin rekening pake selfie segala *brb monyongin bibir*
  7. Setelah semua data di-upload, aplikasi Jenius akan melakukan pemrosesan selama beberapa menit (tergantung koneksi internet)
  8. Sambil menunggu prosesnya berjalan, isilah form yang diberikan yaitu nama, $cashtag, nama panggilan, nama untuk kartu, nomor KTP, tempat dan tanggal lahir
  9. $cashtag adalah nomor rekening kita, jadi gak perlu lagi deh ngapalin angka-angka nomor rekening yang panjang itu, bikin aja $cashtag unik yang mudah diingat, misalnya $nenghayatichayankkamucelaluw *panjang amat woy* 😛 eh btw ini $cashtag saya ya >> $malesmandi kali aja ada yang mau kirim duit, karena hari gini udah gak jaman kirim salam *disambit*
  10. Buatlah password dan nomor PIN untuk akun Jenius kamu. Password dan PIN ini dua hal yang berbeda. Password terdiri dari kombinasi huruf besar-kecil, angka dan special character untuk melakukan transaksi, jadi makin AL4y! makin Ku4dh! tingkat keamanannya. Sedangkan PIN berupa 6 digit angka untuk login akun. Diinget-inget ya!
  11. Setelah membuat password dan PIN, kita akan diminta mengisi kelengkapan data diri mengenai pekerjaan, pendapatan per bulan, dan pengeluaran per bulan
  12. Setelah membaca syarat dan ketentuan, lalu menyetuinya, langsung jadi deh akun Jenius plus kartu debit-nya!

fitur-jenius

Fitur-Fitur Unggulan

Selain fitur $cashtag yang udah dijelasin di atas, Jenius memiliki berbagai fitur unggulan lain yaitu Send it, Pay Me, Dream Saver, Split Bill dan Card Center. Fitur Send it ini sejenis transfer, bedanya kita bisa mengirim uang tanpa perlu nomor rekening, cukup pake $Cashtag aja. Lebih cepat dan mudah.

Fitur Pay Me berguna untuk nagih hutang tanpa rasa sungkan dan emosi. Kita tinggal search namanya di kontak, lalu memasukkan nominal uang lewat fitur Pay Me, dan temen yang berhutang tinggal klik Accept. Setelah klik accept, sejumlah uang yang kita minta akan langsung ditansfer ke akun kita. Oiya tapi fitur ini gak bisa digunakan untuk menagih jawaban kepastian dari gebetan ya!

Punya wishlist pengen liburan ke Alaska? Atau beli tas Kremes Original? Jenius bisa membantu mewujudkan wishlist dengan fitur Dream Saver. Misalnya nih, saya pengen liburan ke Rusia *kode keras ke mas bebeb*, masukkan aja di fitur Dream Saver perkiraan biayanya dan isi uang yang kita miliki saat ini, serta rencana beli tiket-nya kapan. Fitur Dream Saver akan menghitung kekurangan dari biaya tersebut dan membaginya. Trus nanti akan keluar berapa nominal yang harus ditabung paksa dari rekening kamu untuk masuk ke dalan Dream Saver. Jadi kayak tabungan rencana gitu, tapi bisa diberhentikan kapan saja tanpa ada penalty.

Sedangkan Fitur Spilt Bill ini sangat berguna kalo kita ada acara nongkrong bareng temen-temen. Karena ribet dan malu-maluin kalau harus patungan rame-rame pas bill-nya dateng, udah gitu pada males ngitung pula, pake aja fitur Split Bill. Dengan fitur ini, kamu dan temen-temen kamu bisa membagi patungan biaya apa pun ke dalam aplikasi, tinggal masukin jumlah tagihan, dan jumlah orang, nanti fitur ini akan menghitung sendiri masing-masing harus bayar berapa. Bisa juga diatur secara manual kalo pesanannya beda. Setelah itu kirim tagihannya, nanti mereka akan menerima notifikasi dan permintaan konfirmasi untuk membayar lewat akun Jenius masing-masing. Praktis banget, gak perlu nagih-nagih dan itung-itungan di depan kasir.

card-center-jenius

Selain kartu VISA debit berbentuk fisik (m-card), kamu juga mendapatkan e-card dengan nomer berbeda yang adanya di dalam aplikasi. Kedua kartu ini bisa diatur penggunaannya dalam fitur Card Center.

m-card fungsinya sama seperti kartu debit biasa untuk transaksi di ATM, sedangkan e-card bisa digunakan untuk bertransaksi online selayaknya kartu kredit.

Terakhir, baik e-card atau m-card bisa diblokir dan buka blokir kapan pun melalui fitur ini. Gak perlu bingung dan panik telpon-telpon CS.

Menurut saya sih fitur-fitur yang dimiliki oleh Jenius ini merupakan terobosan baru, bank reinvented dan sangat memudahkan hidup para pengguna smartphone. Yakin gak mau nyobain?

split-bill-jenius

Bon aja yg pisah, kita jangan!!

Bagi yang bertanya-tanya apakah aplikasi Jenius ini aman?

Jenius didukung oleh BTPN, terakreditasi oleh OJK dan dijamin oleh LPS. Selain itu, Jenius juga menggunakan teknologi dan sistem enkripsi mutakhir juga memiliki sistem pengamanan ganda untuk jaminan keamanan. Tapi jangan lupa juga untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN dan password kita.

***

Jenius
Call center JENIUS Help 1500365
Twitter: @jeniusconnect LINE (@) JeniusHelp

Advertisements

79 thoughts on “Weekend Seru bareng Jenius di Brightspot Market

  1. Dandy Siswandy

    kemarin juga diajakin kesini nih tapi malah bentrok sama acara lainnya 😭😭😭 . ngomong ngomong kartu fisik visanya bisa dibelanjakan untuk belanja di amazon atau ebay engga sih kak ?

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      ayo bikin mbaa, cobain!
      kalo di brightspot market, semua tenant bisa dibayar pake Jenius…tapi kalo di tempat2 belanja yang lain belum, mudah2an sebentar lagi 🙂

      Like

      Reply
  2. edo

    Pantesan jenius bptn ada di daftar search app store.. gue coba lihat, ya sesuai kata aplikasi nabung gitu ya mba.. makin paham setelah baca artikel mba.. hehee mantab, bini baru memberi kemudahan ya mba? Hehee

    Like

    Reply
  3. rizzaumami

    pas aku baca go pro dan liat tulisan aaaak, di dalam hati juga ikut jerit, hehe. yang dijual baju-bajunya bikin pengen.
    bagus nih aplikasinya, jadi lebih memudahkan transaksi, apalagi ditambah nabung paksa, emang nabung kudu dipaksa sih, terutama jika kita pengen halan-halan tapi ga keturutan juga.

    Like

    Reply
  4. Christa

    Aku udah pakee.. ini membuat hidup lebih mudah banget sih. Tapi sayang kemarin pas di Brightspot mau bayar pake $cashtag banyak erornya, sinyalnya jelek kali yahh

    Like

    Reply
  5. kresnoadi DH

    Aaaak aku nggak tahu ada acara ini, tahu-tahu liat foto kamu seliweran di TL. Ku iri kaak.
    Hooo jadi ini tuh mirip rekening ponsel gitu bukan sih? Kok lagi rame ya belakangan ini soal si jenius. \:D/

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      ahhh kamuuu…padahal aku ketemu Yoga sama Vira, gak jadi-jadi kopdar mulu ya kita hahaha 😀

      iya bener kayak rekening ponsel gitu, tapi lebih canggih karena ada atm-nya juga dan bisa dipake belanja online kayak kartu kredit

      Like

      Reply
    1. Dita Post author

      huahaha masak karyawannya gak diajakin sih? tinggal minta ama direktur bukan? 😀
      *padahal aku sendiri gak pernah diajak kalo ngebajer kantor*

      Like

      Reply
  6. Fahmi Anhar

    oiya ralat dikit kak, kepanjangan btpn di paragraf setelah kamu foto sama mbak-mbak pake gelang itu, bukan negara tapi nasyenel :p

    yang di paragraf atas sih udah bener.

    demikian.

    Like

    Reply
  7. Harga iPhone 7

    Wih keren banget ya aplikasi ini, ga perlu repot antri di bank, ini pas banget buat orang yang bekerja dari senin sampai weekend yang kadang susah untuk meluangkan waktu pergi ke bank 😀

    Like

    Reply
      1. kebomandi

        really mba? aku aja takjub haha. soalnya, aku juga pake semacem tabungan kaya gini di c*mb dan itu bunga nya 6,25% per tahun mba. even deposit aja 8% per tahun. whuoo gilaak haha

        Like

  8. ketikyoga

    Wahahaha. Berkat tulisan ini, saya jadi tau suasana di dalemnya kayak gimana. Iya, soalnya males ngantre masuk ke dalam. Dan berkat acara Jenius, saya bisa foto bareng Kak Dita “malesmandi”. Asoy! Semoga bisa ketemu di acara berikutnya, ya! 😀

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s