Buka Puasa Bersama dan Familiarization Trip di Grand Zuri BSD

image

“Di Mulia I room ya”

Saya bergegas memasuki sebuah bangunan hotel 11 lantai dengan nuansa warna putih dan menuju ruangan yang disebutkankan kak Cumi dalam pesan whatsapp. Beberapa saat saya celingukan di ruangan berharap menemukan wajah-wajah yang saya kenal. Ternyata rombongan blogger termasuk kak Cumi yang berangkat bersama-sama dari plasa Semanggi belum tiba. Saya memang tidak berangkat bersama-sama dengan mereka dan memilih untuk berangkat sendiri menggunakan kereta commuter line dari stasiun tanah abang karena jarak kantor saya dengan stasiun tanah abang relatif lebih dekat dibandingkan harus ke Plasa Semanggi. Dan ternyata benar bahwa menggunakan moda transportasi kereta relatif lebih cepat, meskipun harus tergencet dan menghirup aroma yang beraneka ragam.

image

Beberapa saat kemudian rombongan blogger yang diundang oleh hotel Grand Zuri BSD sudah tiba di ruangan Mulia I, saya pun segera bergabung dengan mereka untuk mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama Grand Zuri BSD dan Panti Asuhan Al Ikhwaniyah. Acara diawali dengan tausiyah, kemudian dilanjutkan dengan penampilan marawis dari adik-adik panti asuhan yang bikin saya terbengong-bengong saking bagusnya, lalu pemberian santunan serta bingkisan lebaran.

image

Alhamdulillah waktu berbuka pun tiba, setelah mengkonsumsi takjil dan menunaikan sholat maghrib kami menuju ke ruangan sebelah dimana sudah tersedia hidangan buka puasa yang ditata rapih diatas jajaran daun pisang. Seru sekali, jarang-jarang kan makan hidangan buka puasa di hotel dengan cara bancakan atau ngaliwet begini. Tapi saya sedikit cemas setelah sadar kalo duduk berdekatan dengan kak Wira dan kak Bolang, takut gak kebagian nasi *dihajar*. Alhamdulillah menu sederhana seperti nasi liwet, orek tempe, cumi asin, mie goreng, dan rendang daging semuanya terasa nikmat, bukan hanya karena rasa masakannya yang memang yang luar biasa enak, namun juga ditambah suasana kebersamaan yang tercipta.

image

pool view lho!

Untuk menetralkan rasa kenyang, mba Dhini – Executive Secretary Hotel Grand Zuri BSD mengajak kami jalan-jalan ke mall paling baru dan paling nge-hits di BSD yaitu AEON Mall. Tapi sebelum jalan-jalan, dilakukan pembagian kamar terlebih dahulu supaya barang bawaan segambreng bisa diletakkan dulu di kamar. Saya mendapatkan kamar 308 di lantai 3 bersama Meidi dan ternyata kamarnya menghadap langsung ke kolam renang alias pool view, asyik banget kan! Kamar tipe Superior ini cukup luas dengan ukuran 24sqm dan dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap termasuk hair dryer dan slippers.

image

Di AEON mall beberapa dari kami agak mati gaya karena memang tidak ada rencana belanja apapun, dan kurang suka muter-muterin mall tanpa tujuan yang jelas. Jadilah kami lebih memilih berfoto-foto ria di Sakura Garden yang dipenuhi cahaya lampu warna-warni. Setelah puas berfoto-foto dan ngemall, kami kembali ke hotel dalam keadaan lapar lagi 😀 Tapi jangan khawatir, karena ternyata mba Dhini sudah menyiapkan kejutan yang menarik buat kami. Apa itu?

image

image

sop buntut bakar

Kami dikumpulkan di Zuri Lounge yang dipenuhi sofa-sofa empuk yang nyaman. Di pojokan ruangan terdapat grand piano berwarna hitam, yang biasa digunakan untuk live music setiap ada event khusus. Tidak lama kemudian chef Roby Mardeta menyapa kami yang sedang terkantuk-kantuk di sofa sambil membawakan beberapa menu andalan Grand Zuri BSD yaitu Sop Buntut bakar, Rawon Daging lengkap dengan telur asin, dan Ayam Saus Mangga. Kami yang tadinya ngantuk langsung bersemangat  karena mencium bau harum kuah sop buntut dan rawon yang menggugah selera. Dear perut, ampunilah dosa-dosaku karena selarut ini makan sop buntut goreng dan rawon yang rasanya luar biasa enak ini, abis makan langsung tidur pula *elus-elus perut*.

image

ayam saus mangga

image

Foto bersama Chef Roby dan hidangan utama, Cumi Lebay! 😀    (sumber foto : http://www.wiranurmansyah.com)

image

let’s run!

image

image

kalo malem romantis ya :3

Paginya kami diajak mba Dhini untuk berkeliling hotel yang memiliki total 132 kamar yang terdiri dari 5 tipe yaitu Superior (115 kamar), Deluxe (2 kamar), Executive (8 kamar), Junior Suite (6 kamar) dan Presidenl Suite (1 kamar). Semua kamar didesain dengan konsep minimalis tapi tentu tetap nyaman. Di lantai 3 yang kami tempati terdapat fasilitas kolam renang, fitness center dan Spa. Duh seneng banget liat fitness center yang menghadap ke kolam renang gini, pasti gak berasa bosen kalo lagi treadmill. Seandainya lagi gak puasa udah pasti udah saya cobain deh. Di fitness Center juga disediakan peminjaman sepatu olahraga bagi yang gak bawa, tapi tetep harus bawa kaos kaki sendiri ya.

image

Kamar Deluxe

image

Junior Suite

Setelah jalan-jalan keliling hotel kami kembali ke Cerenti Restaurant, tempat beberapa dari kami makan sahur dan juga sarapan. Menu yang disediakan di sini cukup bervariasi mulai dari bubur ayam, nasi, roti, pastry, dan buah segar. Di sini juga kami akan ditantang untuk bermain games bersama Chef Roby dan Mba Dhini. Gamesnya adalah membuat omelette ala hotel yang sebelumnya dicontohkan oleh Chef Roby, wahhh seru! Kebetulan yang ikutan games ini cowok-cowok semua, yaitu Adhit, Kak Cumi dan Kak Wira. Wahh suami-able smua loh nihh, silakan dipilih #eh 😛

image

image

image

Chef Adhit sedang beraksi

image

gini lho caranya bikin omelette ala hotel

image

adzan maghrib mana adzan maghrib?

Karena harus menunaikan kewajiban ke kantor, saya dan Meidi gak bisa mengikuti acara games sampai selesai. Ketika berpamitan pulang kami diberi tas besar berwarna putih yang ternyata berisi kue lebaran, aaah senangnya! Terima kasih Hotel Grand Zuri BSD, semoga acara familiarization trip ini rutin diadakan sama seperti acara buka puasa bersama adik-adik panti asuhan yang sudah rutin digelar setiap tahunnya. Sukses selalu!

image

cookies hampers dari Grand Zuri BSD

image

terima kasih Grand Zuri BSD!

Hotel Grand Zuri BSD
Jl.Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City, Banten – Indonesia
Email: reservation.bsd@grandzuri.com
Website: http://www.grandzuri.com
Facebook: grandzuribsd
Twitter: @grandzuribsd
Instagram: grandzuri.bsd

Advertisements

54 thoughts on “Buka Puasa Bersama dan Familiarization Trip di Grand Zuri BSD

    1. Dita Post author

      Kalo Chocky kelasnya internasional deh kak 😀 ini aja pas sampe kantor kesiangan langsung ke-gap sama dia hahaha. Yuuukk nanti kalo ada acara kumpul2 lg ikut yaaa 😀

      Like

      Reply
  1. dani

    Kereeen. Ini kayaknya tahu lingkaran blogger yang mana ini. Dirimu keren kalih kakaaaaak. Gw gak pede pas sekalinya ketemu beberapa di antara mereka. Pada hits semuah. Jadi semakin ngefans ama dirimuhh.. Hihihi

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Duuuhh mas, aku juga benernya gak pede lho barengan sama blogger2 kondang ini. Tapi mereka baek banget kok orangnya 🙂 hahahaha mas Daaaniiii lebaaaay! 😛

      Like

      Reply
  2. kekekenanga

    Wuihh blogger kelas kakap ini mah… wes minder aku mah apa atuhh..
    Keren Kakakk.. itu aku udah tebak banget pasti si bang Cumi yang ngegoler diatas meja tuh 😦

    Like

    Reply
  3. denaldd

    Ternyata Mbak ini beneran sudah mengindonesia banget ya perjalanan ngeblognya. Sebentar lagi siap2 mendunia :)))) semua blogger kondang pasti kenal kamu ya Kakakk *sungkem
    Tetep, makanannya bikin mata nanar lihat jam buka puasa haha

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Hiyaaaa mba Deeeeen, jgn ikutan lebay kayak mas Dani x)))))
      Aku cuma remah2 rempeyek aja kalo dibanding mereka maahh! Eh di Belanda ada rempeyek gak sih? #lhaaa

      Like

      Reply
    1. Dita Post author

      Itu katanya kak Fahmi catperku siihh kaaak, aku kemarin liatnya sih enggak 😀 *takut dihajar*

      Eh kamu di Jkt kan kak? Yuuuks kapan2 kulinerab bareng 🙂

      Like

      Reply
  4. Pingback: liburan rasa ramadan di grand zuri BSD | tindak tanduk arsitek

  5. Halim Santoso

    Kakkk… kolam renangnya kece, trus kamarnya ada bathtubnya lagi, ahh jadi pingin nyemplung nih. Congrats ya kak Dit akhirnya ada teman sekamar hahaha.
    Btw kak, mas kasir di restaurantnya sendirian tuh, nggak dicolekkah? *ditabok* 😛

    Like

    Reply
  6. Pingback: Menikmati Buka Puasa Bersama dan Keramahan ala Grand Zuri BSD | Si Ochoy

  7. adelinatampubolon

    wow keren. aku fans nya wira wkwkwkwk. salam yach dita. twing twing kedip2 mata.

    sudah pernah nginap di Grand Zuri waktu itu dapat tebengan voucher hotel gratis plus makan, hehehehe.. tempat nya bersih dan lumayan bagus, makanannya sich lumayan enak tapi yg paling suka sich sebenarnya bisa berenang wkwkwk..

    Like

    Reply
  8. Pingback: Masak-masak dan Makan-makan di Food Culture AEON Mall BSD City | Males Mandi

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s