Serunya Kemping Manja sambil Yoga

1434437845077

Kalo diinget-inget kayaknya udah lama banget gak kemping seru rame-rame bareng temen, terakhir jaman kuliah yang mana itu udah bertahun-tahun yang lalu. Sempet terlintas keinginan buat kemping lagi, tapi seiring dengan pertambahan usia yang semakin matang ini *mangga kali aaah*, sekarang kayaknya udah males kalo harus kemping kayak dulu yang harus rempong bawa bawaan segambreng kayak tenda, sleeping bag, kompor, alat masak, gas elpiji, kenangan bareng mantan, dan lain-lain. Belum lagi mandi dan buang hajat yang harus bersusah-susah ke sungai dulu. Udah harus jalan jauh, berpotensi diintipin pula, baru ngebayangin aja udah males duluan :/

Untungnya sekarang udah banyak tempat-tempat kemping yang menyediakan fasilitas lengkap buat anak-anak manja kayak saya yang pengen kemping tapi ogah susah. Semua peralatan kemping kayak tenda, matras, sleeping bag, sudah disediakan, makan 3 kali sehari dimasakin, toilet dan kamar mandi pun ada. Bahkan ada yang fasilitasnya mewah banget kayak hotel, dilengkapi kamar mandi air panas segala. Pokoknya kita tinggal bawa diri aja deh ke sana.

1434436000414

D’Jungle Private Camp

Sebenarnya udah lama pengen nyobain kemping manja kayak gini, tapi belum ada yang mau diajak. Sampai akhirnya pucuk dicinta ulam pun tiba, mari kita makan nasi ulam! *disambit penggorengan*. Minggu lalu saya ditawarin temen yang punya trip organizer DOTrip untuk ikutan trip Kemping sambil Yoga yang berjudul YoGu (Yoga Gunung). Tanpa pikir panjang saya langsung daftar aja donk, kapan lagi bisa kemping manja kayak gini ada sesi yoga segala pula, dijamin pulang dari sana pikiran pasti langsung fresh.

Lokasi kemping manja ini berada di D’Jungle Private Camp, Desa Batu Layang, Ciburial, Bogor. Sebenernya jaraknya gak jauh kok dari Jakarta, lokasinya deket sama Taman Safari Cisarua. Cuma tau sendiri kan kalo weekend arah Puncak pasti macet parah, jadinya rombongan kami baru sampai lokasi sekitar pukul 1 siang.

1434437973656

D’Jungle Private Camp ini memiliki area seluas 10 ha yang berada pada ketinggian 1000 mdpl. Ggak heran kalo udaranya masih seger dan dingin. Terdapat 6 unit camping ground yang bisa disewa untuk rombongan, baik untuk acara outbond, maupun acara keluarga. Area-nya cukup private karena cukup jauh dari pemukiman penduduk dan berbatasan langsung dengan hutan lindung. Setiap camping ground dilangkapi common room / aula dengan fasilitas listrik. Tapi di dalem tenda gak ada listrik. Fasilitas MCK yang disediakan mencapai 40 unit dan dijamin nyaman serta bersih, meskipun tidak ada fasilitas air panas. Tapi kalo lagi di gunung mandi air panas kan gak seru ya, mendingan gak usah mandi sekalian *diceburin ke curug*.

1434435812070

Selain camping ground tersedia juga The Village yang merupakan deretan rumah bambu VIP yang berkapasitas sampai dengan 300 orang. Cocok dipakai untuk acara outbond atau acara kantor yang melibatkan orang-orang dengan berbagai usia. Karena kontur tanahnya relatif datar dan akses jalannya mudah.

1434435942910

1434435881145

1434438156672

Camping ground yang kami tempati adalah Lion Camp yang terletak di lokasi paling atas dibanding camping ground yang lain. Wajar lah karena rombongan kami kan isinya anak-anak muda yang enerjik dan bersemangat *kemudian ngos-ngosan sampe tenda*.

1434437920018

1434437596083

ini tenda kami

1434438071292

toilet yang bersih

Siang itu begitu sampai di lokasi, kami langsung beres-beres barang bawaan dan makan siang dengan menu yang telah disediakan. Makanannya enak-enak,  udah gitu ditambah udara yang dingin bikin khilaf nambah nasi berkali-kali 😀

1434437736928

1434437664326

Selesai makan kami bersiap trekking menuju curug kembar yang jaraknya sekitar 45 menit dari camping ground kami. Ternyata lumayan juga treknya, menanjak dan beberapa kali harus ngelewatin air sungai berbatu-batu yang licin. Adek lelah, bang! *pijit2 betis*

1434437174470

1434437447961

Kenapa dinamakan curug kembar? mungkin karena memang disini curugnya ada 2, meskipun kedua curug ini gak mirip ya kita anggep aja curug ini kembar tapi gak identik *karepmu lah dit*. Sayangnya perjuangan berat kami bersusah payah trekking ke curug kembar harus berakhir dengan kekecewaan karena ternyata banyak sampah berserakan di sekitar curug, udah gitu ada sekumpulan abg cowok yang lagi memasak sesuatu di deket curug sehingga menimbulkan bau dan asap yang cukup mengganggu 😦

1434437381820

1434437322722

Sedih deh kalo ngeliat pemandangan kayak gini. Jalan-jalan sih boleh aja, tapi please jangan merusak alam donk. Kita kan masih pengen anak-cucu kita juga menikmati pemandangan indah ciptaan Tuhan ini. Semoga para penghobi jalan-jalan ini ke depannya bisa lebih peduli sama kelestarian lingkungan, gak cuma sekedar foto-foto narsis dan pamer di sosmed aja.

1434437242305

yuk kita cintai alam *bukan alam mbah dukun*

Karena kecewa itu jadi kami gak lama-lama maen ke curug, kantong plastik yang kami pungut pun udah penuh banget dengan sampah yang kami bawa turun. Trek turun dan naik melewati jalan yang sama, udah naiknya susah, turunnya lebih susah lagi, pake bawa-bawa sampah pula. Akhirnya sampai camping ground kami langsung bersih-bersih diri dan bersiap untuk makan malam.

1434437090038

jangan tiru adegan ini tanpa keahlian khusus

Seperti kemping-kemping kebanyakan, selain disiapkan makan malam juga disediakan api unggun, jagung bakar dan gorengan untuk melengkapi malam keakraban yang kami isi dengan main kartu 😀 Sebenernya lebih seru lagi kalo ada yang bawa gitar sambil nyanyi-nyanyi ya. Semoga ke depannya D’Jungle Private Camp juga nyediain alat musik atau band performance *banyak maunya*

1434437033801

Besok paginya, tibalah sesi yang dinanti-nanti yaitu yoga gunung. Seger banget yoga outdoor dengan udara yang segar ditemani backsound suara air terjun, langsung berasa rileks dan lupa cicilan KPR *tetep*. Setelah kemarin ngerasain yoga di Sheraton, trus ngerasain yoga di gunung kayak gini jadi ketagihan pengen yoga outdoor lagi. Semoga DOTrip berencana bikin acara YoGu lagi di tempat-tempat lain.

1434435372428

1434435276389

1434435761583

priceless view

Alhamdulillah gak kerasa ya hari ini kita udah puasa setengah hari, ayo semangat jangan lemes! Kalo lemes liatin foto aku ajaaa 😀 *kedip-kedip*

***

djunglemarketing@gmail.com

102 thoughts on “Serunya Kemping Manja sambil Yoga

1. Hafidh Frian

Wih segernya alam di sunda. Patut dicoba nih camping kek begini. Dipikir2 bawa keril ke gunung2 bikin capek juga. Sekali-kali boleh lah pinik kesini. Nice posting kak.

1. Dita Post author

iya kaaak, seger banget lho. Asal dilakukan dengan benar dan gak terburu-buru insha Allah gak cedera kok. Soalnya sekarang banyak yang buru-buru pengen nguasai satu pose yoga, padahal basic-nya belum kuat 😀

2. Gara

Saya kepengin banget dengan jelajah curugnya tapi agak sungkan dengan yoganya, habisnya kalau saya yoga seperti beruang menggeliat saat tidur :huhu :malu.
    Itu anak-anak muda, dikiranya air terjun itu dapur kos-kosan apa :huh. Alam itu bukan tempat sampah massal! Padahal air terjunnya keren dan medan ke sana kayaknya menantang banget ya Mbak :)).
    Kemah yang convenient! Tak perlu repot lagi dengan ini itu ina inu. Bahkan mirip hotel cuma lebih back to nature, keren banget! Dan eh, ini Ciburial, ya? Wah ini kan mata air pertama yang ditemukan Belanda yang digunakan untuk memasok air ke Batavia :hehe. Pasti keren sekali peninggalan di sana :)). Lain kali kalau mau kemah lagi mohon saya diajak dong Mbak *laaah* *maunya* :hihi.

Hahahaa gaklaaah Garaaaa, dicoba duluuu 😀

Eh aku baru tau fakta tentang Ciburial ini. Keren aaahh sampe tau sejauh itu kamu.

Yaudah nanti kita kemping rame2 disini yaaa, ngajakin yg lain juga. Bang Nandito udah mau tuuhh 😀

Liked by 1 person

3. Lia

Kemping! Udah lama banget gak kemping. Kayaknya jaman SD deh itu juga karena pramuka hahaha.

Seru ya bisa berinteraksi dengan alam (bahasamu nakkk! hahahaha). Tapi sayang masih banyak sampah berserakan.

4. adhyasahib

wuuuaaaaa,,,camping manja cucok ya, fak usah ber rempong2 hore bawa2 barang banyak, tinggal bawa badan aja semua sudah tersedia, ada toiletnya pula,,seruuu Mbak Dita 🙂

1. Dita Post author

kalo yang DOTrip all in sekalian sama Yoga-nya 400rb an kak. Tapi kalo cuma nginep di D’jungle-nya sekitar 180ribu/orang 😀

1. Dita Post author

Kemping manja gini2 juga Ke, sekitaran Bogor, Bandung, atau Sukabumi lahh. Nanti aku kabar2 yaaa…eh kirim no.hp aja ke email atau DM di twitter

5. febridwicahya

Ah, aku terakhir kemping waktu pramuka smk dulu -_- itu namanya kemah ya, kan artinya ‘kemping ah’ *bikin arti sendiri.

sekarang kemping-kemping seru ya mbak 😀 itu makanannya enak mba *tetep fokus makanan* wkwkwk ada curugnya, yoganya juga 😀 ya ampun, lengkap mbak 😀

Wahahahaha ngeliatin foto mbak dita ya biar nggak lemes *mikir keras :p

6. fasyaulia

Waaah baru minggu lalu nih aku juga kemping2an hahaha boong deng gak kemping, nyewa villa di hutan soalnya ingin yang ada kamar mandi dalem. Keliatan yang lebih manja siapa wkwk. Tapi sayangnya belum sempet diposting soalnya males milih foto 😛 segera ah~

hahaha ternyata ada yang lebih manja *elus dada* *dada ayam* 😀
      ayo cepet dipost doooonk, tapi milih foto emang PR banget yaaaa harus melototin satu-satu x_x

7. Rifqy Faiza Rahman

Penak tenan lengkap fasilitasnya, sok mben bangun rumah yang pekarangane luas dan pinggir sawah aja lah, biar bisa camping deket rumah 😀

8. adelinatampubolon

Asyik nya yoga di outdoor apalagi di pegunungan. Baru pernah buat trip yoga di pantai ide bagus juga nich beryoga di pegunungan.

Kantor marketingnya satu komplek dengan rumah ku. Mesti nyari nich biar dapat banyak info manatau ada promo hehehehe. Terima kasih yach Dita.

9. Pingback: Belajar Berkuda dan Memanah di Daarus Sunnah | Males Mandi

10. Pingback: Ada Apa di Geopark Ciletuh? | Males Mandi

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)