Cottonwood Cafe

1428896979593

Menyambung postingan tentang Cottonwood Bed and Breakfast House kemarin, selain penginapan Cottonwood juga punya cafe yang gak kalah menggemaskan dari B & B-nya. Malem itu, karena udah capek dan males jalan-jalan lagi menyusuri kemacetan Bandung, saya memutuskan untuk merasakan lebih dulu suasana di Cottonwood Cafe, sebelum menikmati fasilitas free breakfast yang diberikan kepada semua tamu Cottonwood besok pagi.

1428897364047

1428897415296

Begitu masuk ke cafe saya langsung jatuh cinta, selain interior dan perabotannya yang lucu, disini juga banyak banget koleksi buku dan majalahnya. Koneksi wifi gratis-nya lebih lancar daripada yang ada di kamar. Disediakan juga smoking room di luar ruangan bagi yang tetap ingin merokok. Udah gitu pas saya dateng cafenya masih sepi banget, baru ada saya sama mas bebeb yang dateng. Jadi suasananya tenang banget, enak buat ngobrol dan baca buku.

1428897154251

ada yang inget buku ini ?

1428897260448

Menu makanan di cottonwood cafe kebanyakan western food, menu Indonesianya ada sih tapi gak terlalu banyak. Minumannya juga banyak pilihan, ada aneka kopi, teh dan smoothies. Disini tidak ada buku menu, menunya semua terpampang di papan tulis, kemudian pengunjung langsung order dan bayar di kasir.

1428897395414

menu makanan

1428897351231

Saya memesan nasi goreng kencur kriuk (IDR 33K) porsinya cukup besar dengan telur dadar,  topping bawang goreng dan kremesan kriuk, ditambah paha ayam goreng. Rasanya cukup enak, dengan rasa rempah kencur yang terasa. Cuma sayangnya saya lupa request supaya dibikinin yang pedas. Nasi goreng kalo gak pedes kan kurang seru, meskipun tetep enak dan tetep diabisin juga sih 😛

1428897462623

nasi goreng kencur kriuk (IDR 33K)

1428896881536

spaghetti kampong (IDR 38K)

yang satu candid, satunya di-candid2-in

Mas bebeb memesan spaghetti kampong (IDR 38K), ini sepertinya spaghetty yang dimasak dengan bumbu dan citarasa Indonesia. Suprisingly enak, unik dan pedas rasanya, cuma topping dagingnya aja yang kurang banyak 😀 Selesai makan kami masih betah duduk-duduk disini sambil baca-baca koleksi buku dan majalahnya, trus baru balik ke kamar setelah kami sama-sama menguap karena udara Bandung yang kelonable banget 😀

1428897322138

sarapan segini doank? mana tahan

1428897214084

sausage roll yang udah dicowel karena lapar

Besok paginya kami kesini lagi buat sarapan. Ada beberapa menu pilihan untuk free breakfastnya. Nasi uduk, nasi kuning, macaroni schotel, sausage roll, bread and egg, apple crumble dan beberapa menu lain. Semua menu tersebut sudah dilengkapi minuman berupa teh atau kopi. Saran saya sih kalo kamu lagi laper mendingan pesen menu nasi, soalnya menu-menu yang lain itu porsinya kecil banget. Saya aja nyesel pesen macaroni schotel yang ternyata kecil banget, akhirnya harus nambah beli menu yang lain lagi karena gak nampol sama sekali. Hmmm apa mungkin saya aja yang rakus ya 😀 Kalo mas bebeb sih aman, dia pesen nasi kuning yang enak dan ngenyangin.

1428896919739

nasi kuning

1428897515239

souvenir dan pernak pernik yang dijual

Sayangnya pagi itu cukup ramai, karena kami kebetulan sarapan bareng rombongan ibu-ibu yang berisik banget. Kebayang kan 8 orang ibu-ibu ngumpul sambil ngobrol trus heboh foto-foto. Suasananya jadi kurang nyaman, padahal saya masih pengen baca-baca buku yang lain. Akhirnya saya sama mas bebeb milih balik lagi ke kamar buat beres-beres dan siap-siap check out. Semoga nanti kalo nginep sini lagi, enggak ketemu sama rombongan ibu-ibu berisik …aamiin.

Btw nyinyirin ibu-ibu emangnya gak sadar kalo kamu udah ibu-ibu juga Dit?
ENGGAK! *buang KTP ke tol pasteur* 😛

***

Cottonwood Cafe
Jl. Mustang B2/1A
Kumala Garden
Bandung, Indonesia
P. +62 22 7519 1234
Opening Hours 7am – 9pm

65 thoughts on “Cottonwood Cafe

  1. Ryan

    Akhirnya nongol juga bebebnya. Kok mirip si ntu yak??? Duh lupa nama.

    Itu STOP kan? Hehehe. Jd pengen koleksi Lima Sekawan dan yang lainnya. Tapi yang buku lama. Gak mau yang baru.

    Tempatnya enak kayaknya Dita.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      hahaha mirip siapaaaah? 😛
      iya STOP, dulu suka baca banget. Emang barunya ada kak? mungkin di Senen atau Blok M ada ya, yang dulu kios buku gusuran dari Kwitang

      Liked by 1 person

      Reply
  2. Gara

    Oh, ibu-ibu… *diingetin lagi*. Emang tuh, gengges banget. Agak kurang sadar kalau pengunjung bukan cuma mereka doang :haha.
    Ih ada Agatha Christie! Kesukaan saya banget itu. Mana cover-nya yang lama pula, dan sepertinya saya belum baca judul-judul yang ada di sana.
    Eh ada Mas Bebeb… halo! Akhirnya kelihatan :hihi.

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Eehhhh!! *jitak* 😛

      Iya dehh aku ibu2, tapi bukan ibu2 yg doyan berisik dan nyela antrian yah 😀 (meskipun msh suka gak terima kalo dipanggil ibu)

      Banyak harta karun buku langka disini, seru dehh

      Liked by 1 person

      Reply
      1. Gara

        Mbak, kok. Aku belum percaya Mbak ini ibu-ibu. Setidaknya sampai aku lihat KTP secara langsung :hihi.
        Waa seru banget. Mesti nih dikunjungi. Cottonwood memang hits, ya. Temanku suka menginap di B & B-nya :)).

        Like

  3. NisadanChicco

    Eyalaahh masih ada sambunganya toh. Ini tempat lucu banget ya Dit.. Beneran happening dimana2 secara tadi BW nemu beberapa pada review tempat ini ;))

    Like

    Reply
  4. Lia

    Mas Bebeb itu paling ditunggu para pemirsahh blog ya… Hehehehe.
    Masa umurmu masa udah ibu-ibu sih, Dita? Bukankah kita seumuran? *serius penasaran ;P

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Hahaha padahal di post yang lama-lama ada lhooo, tapi emang udah lama sih dia gak tampil *eaaakk* 😀

      Temen2 yg seumur aku mostly udah jd ibu2 siikk…tapi aku tetep berharap dianggap seumuran sm kamu aja hahaha *maunyee*

      Like

      Reply
  5. ndop

    Lihat gambar2nya, kayaknya kak Dita musti bikin kuwis mencari watermark @rindadita di setiap gambar. hadiahnya pula 1 ribu hahhahaha… *moto mendelik nggoleki watermark e*

    Btw, pas di madamwang kemarin itu juga tiba2 ada banyak sosialita yg rame bangeeettt.. duh mengganggu konsentrasiku untuk mengagumi tempatnya.. haha. Trus gak jadi foto2 di grafiti bentuk sayap yg aku idam2kan, soalnya udah dibooking sama sosialita buat foto2 yg kayaknya gak selesai sampe dunia kiamat hahahaha…

    Ooooh itu mas bebebnyaaa.. Saya kira wajahnya kearab araban, ternyata wong jowo yaaa.. Good choice! *eeeeh ini apaaaaa* ahhahahaha

    Like

    Reply
    1. Dita Post author

      Mwahahaha laopo kamu nyariin watermark-nya kaaaak? Itu kadang ada kadang ga ada sihh, anaknya suka males ngasih watermark 😀

      Malesi banget yo, foto2 nganti ora mari2 aduuhh mbok yo gantian toooohh –” ehh padahal itu gak pas weekend kan ya?

      (((kearab-araban))) kok aku dadi kebayang Zayn Malik yaaa :3

      Like

      Reply
      1. ndop

        Gak weekend loh. Khan kae dino kemis hahahah. Yowis pasrah. Soale koncoku sing tak kongkon motokne yo lagi sibuk brosing2 sih. Hahaha. Maklum aku cuma diajak. Haha.

        Aku jadi penasaran nanti dedek dedek lucu kalian berdua ini wajahnya kayak gimana. Kalau indo jawa turki usbekistan keknya lucuk. Hahahhaah..

        Like

      2. ndop

        Hahaha.. Aamiiiin… Aku lagi mudeng zain malik kui anggotane wan daireksyen. Biyen tau diorder pop art zayn malik sama klienku yg ngefens sama dia, tak kiro artis arab kono. Hahahah..

        Like

  6. AmeL

    Eh tau gak, gegara liat postingan cottonwood B&B ini saya jd napsir pengen kesana.. kmrn pas plg dr jogja pengen melipir dulu ke bandung, trus mampir ke cottonwood. eh pak suami gak mau, dia pengen langsung pulang aja..yo wes lah, moga lae kali bisa ke cottonwood.

    Bener bener gemesin deh tempatnya

    btw salam kenal yah

    Like

    Reply
  7. dianravi82

    wahhh sekarang ada cafe-nya. Dulu nyobain nginep sekitar 3 tahun lalu, breakfast aja masih ala kadarnya. Itu buku STOP dijual ga ya? 😀

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)