Main ke Hutan Mangrove Bali

Lagi di sekitar Kuta – Legian – Seminyak tapi bosen sama pantai dan bule-bule berbikininya? Coba main aja ke hutan Mangrove Bali. Lokasinya ada di Jalan By Pass Ngurah Rai, sekitar 10 – 15 menit lah kalo dari Kuta. Dengan modal goceng atau 5ribu rupiah, kita udah bisa menikmati pemandangan mangrove di sisi kiri dan kanan sambil menyusuri jembatan kayu. Tempat ini cocok banget untuk berfoto-foto ria, kemarin aja waktu saya main kesini ada beberapa pasangan yang lagi foto prewedding. Selain foto-foto bisa juga sebagai tempat piknik, karena di beberapa spot disediakan bale-bale untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan hutan mangrove.
Proyek pengembangan pengelolaan hutan mangrove Bali ini dibantu oleh Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dan menjadi percontohan pengelolaan hutan mangrove di daerah lain.
Tapi sayang banget, banyak bagian-bagian dari hutan mangrove ini yang dirusak oleh pengunjung. Jembatan yang dicoret-coret dan sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Hutan Mangrove dibuka mulai jam 8 pagi sampe jam 6 sore. Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini adalah jam 8-9 pagi atau jam 4-5 sore karena sinar mataharinya gak terlalu terik sehingga bisa dapet foto-foto yang bagus.
Advertisements

6 thoughts on “Main ke Hutan Mangrove Bali

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s