Singapore GP 2010

Akhirnya seminggu yang lalu saya berhasil mewujudkan impian saya untuk nonton langsung Grand Prix F1 secara live di sirkuit Marina Bay Singapore. Yaaa walaupun tiket yang bisa kebeli cuma tiket yang paling murah, dimana kita harus nonton sambil berdiri di pinggir sirkuit dan saingan ama bule-bule yang tingginya se-tiang listrik…uhhh gendong donk mister *eeaaa *digaplok .
Saya kesana backpackeran bareng adek, itung-itung buat hadiah ulang tahun adek bulan Juli kmaren. Alhamdulillah masih beruntung dan berjodoh dengan tiket murah, cukup 1 juta rupiah untuk tiket Jakarta-Singapore PP berdua πŸ˜€ Kami nginep di hostel di daerah Lavender yang bernama Drop Inn, ambil yang private room tapi tetep shared bathroom, abis kalo di dorm yang sekamar rame-rame bareng bule takut diapa-apain euy *kePDan banget*. Kamarnya bersih, dapet breakfast, ownernya baik, deket ama stasiun MRT dan halte bus. Nginep 3 malem disana menghabiskan budget sekitar 1juta rupiah.

Selain nonton F1 kita juga sempet jalan-jalan ke Universal Studios Singapore (USS) yang tersohor itu, harga tiket masuknya lumayan mahal euy. Harga tiket untuk wiken adalah 72 dollar singapore , klo dikurs-kan ke rupiah ya sekitar 500ribu *_*. Tiket masuk USS ini dibatasi, mungkin biar gak terlalu penuh. Jadi pas dateng kesana jam 9 pagi kita kaget karena ada pengumuman kalo tiket untuk hari ini abis….what?! tp ternyata ada 2 loket yg buka dan menjual tiket dengan jumlah terbatas…horeeee! klo dari segi permainan sihh USS ini masih kurang menantang dibanding Dufan, so far permainan yg paling menantang adalah ‘revenge of the mummy” disitu kita naek kayak roller coaster tp di gelap-gelapan sambil dikejar mummy. Keunggulan USS adalah karena spot foto-fotonya banyak banget…pokoknya puas dehh jeprat jepret disana.

Back to F1, jadi nonton F1 secara langsung itu memberikan sensasi tersendiri, kita bisa denger raungan mesinnya langsung, dengerin komentatornya juga secara langsung, ngeilat gimana jet-jet darat itu melaju kencang dan hanya meninggalkan hembusan angin di wajah kita…wasss wussss!!Tiket untuk nonton event akbar ini dibagi menjadi 4 zona, zone 1 dengan harga paling mahal karena bisa masuk paddock club sambil jitak2 kpalanya Alonso *eh πŸ˜€ dan yang termurah adalah zone 4 walkabout seharga 168 singapore dollar yang klo dikurskan sekitar 1,1 juta rupiah untuk 3 hari yaitu sesi latihan, kualifikasi dan race. Kita bisa berdiri dimanapun di area zone 4, kalo di luar zone 4 kita pasti ga boleh masuk *ya iyalahh!* Oiya biar dapet tempat yg enak pas nonton kita harus dateng ke lokasi minimal 1 jam sebelumnya. Selain race, event international ini juga dimeriahkan ama artis-artis sebangsa Adam Lambert, Mariah Carey, Sean Kingston, dan Daughtry. Yaaahh meskipun pada race jagoan saya si mas Lewis Hamilton gak bisa menyelesaikan race karena melintir di tikungan dan harus berbesar hati merayakan kemenangan tim rival, kuda liar Ferrari…tapi saya cukup puas karena memang Fernando Alonso deserve it….kali ini dia menang bersih deh, ga pake strategi aneh-aneh macam team order :p

So, sebagai penggemar balapan ini sejak SMP (waktu itu masih mengidolakan pembalap yang namanya Giancarlo Fisichella asal Italia dari tim Benetton berbaju biru) berpartisipasi dalam event dunia ini bener-bener suatu anugerah terindah yang pernah kumiliki *ambil gitar *nyanyi πŸ˜€

Semoga untuk tahun-tahun berikutnya bisa berkesempatan untuk nonton langsung di Suzuka – Jepang, atau Silverstone – Inggris, AAMIIN!!

Advertisements

5 thoughts on “Singapore GP 2010

  1. Pingback: Siap Menyambut F1 Singapore GP 2013 | Si Males Mandi

  2. Megawati

    Hello Rintadita… Saya Mega. Seru banget baca ceritanya selama nonton F1 live dari Marina Bay Circuit.
    Thank you atas info nya tentang penginapan dan lain2.
    Saya juga nge-fans sama event balapan satu ini dari SMP Lohhh πŸ˜€
    Taun ini saya rencananya mau nonton live juga, dan lagi hunting tiket untuk Zone 4.
    Ada rekomendasi kalau dari Indonesia lebih baik beli tiketnya dimana?

    Thank you…..

    Like

    Reply

Di-read doank itu gak enak, kasih comment donks :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s